Lifestyle

6 Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Seperti yang kita ketahui, untuk menjadi manusia paling jenius di dunia seperti B.J. Habibie tidak mudah. Karena, mereka memiliki pola pikir yang berbeda dan ciri orang jenius pun ternyata selalu membaca buku dan mencari tau apa yang ada di pikirannya.

Makanya nggak heran kalau orang jenius banyak yang mengoleksi buku. Baik buku pengetahuan dan buku komik. Nah, buku komik maupun aplikasi baca komik ternyata bisa membuat kita pintar juga loh gaes.

Kok bisa? Yups, pas banget nih. Berikut ini penjelasan alasan komik bisa membuat orang jadi pintar. Jadi, disimak ya gaes!

Ternyata Ini Loh Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Jadi, kalau kamu sering baca komik jangan malu disebut orang bodoh ya! Karena, berikut ini penjelasan mengapa komik bisa membuat orang jadi pintar.

1. Ceritanya Bisa Mengaktifkan Otak

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Ceritanya Bisa Mengaktifkan Otak

Alasan komik bisa membuat orang jadi pintar yang pertama adalah karena cerita yang terkandung di dalam komik bisa mengaktifkan otak. Berdasarkan penelitian komik ini justur membuat otak kita bekerja keras supaya bisa mengerti alur ceritanya.

Nah, aktivasi neuron dalam kepala ini akan membentuk otak menjadi aktif. Sehingga, mampu mengasah kemampuan otak kita gaes. Jadi, bisa dikatakan membaca komik sama dengan kamu menyelesaikan permaianam mengasah otak seperti teka-teki.

2. Menjadi Punya Pikiran yang Berbeda

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Menjadi Punya Pikiran yang Berbeda

Alasan komik mampu membuat orang jadi pintar yang kedua adalah karena dengan membaca komik, kamu punya pikiran yang berbeda. Banyak peneliti yang mengatakan bahasa visual ini mampu mengajarkan otak kita untuk mencari pendapat yang berbeda.

Karena, saat membaca komik kita diharuskan melihat gambar, membaca teks dan mengerti alur ceritanya. Sehingga, kita akan memiliki pikiran yang berbeda karena telah diasah melalui komik. Pikiran yang berbeda ini juga sama hal ini loh dengan menonton kartun yang bisa mengasah otak gaes.

3. Jadi Membuat Rajin Membaca

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Jadi Membuat Rajin Membaca

Alasan komik bisa membuat orang jadi pintar yang ketiga adalah akan membuat kamu menjadi rajin membaca. Karena, komik diciptakan dengan gambar sekaligus dialognya, sehingga akan membuat seseorang mampu berimajinasi dan ingin terus membaca alur selanjutnya.

Nah, kalau sudah dibuat penasaran pasti kamu akan rajin membaca dan mencari komik yang lainnya. Apalagi kalau yang membacanya belum lancar membaca kalimat. Hal ini juga gak ada salahnya kok gaes, kalau rajin membaca komik, sama seperti kamu keseringan bermain game edukasi untuk belajar membaca.

4. Banyak Pengetahuan di Dalamnya

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Banyak Pengetahuan di Dalamnya

Alasan komik mampu membuat orang jadi pintar yang keempat adalah karena kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan di dalamnya. Cerita dalam komik tidak serta merta berisi cerita kekanak-kanakan aja gaes. Tapi, terselip juga tentang pelajaran hidup.

Nah, pengetahuan yang didapatkan dari komik ini tentunya akan membuat kamu memiliki sudut pandang yang berbeda dengan orang lain. Dengan kata lain, kamu telah mengolah pikiran kamu menjadi pola pikir orang jenus gaes.

5. Melancarkan Bahasa Asing

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Melancarkan Bahasa Asing

Alasan komik bisa membuat orang jadi pintar yang kelima adalah karena bisa melancarkan kamu dalam pengetahuan bahasa asing. Yups, tidak bisa dipungkiri kalau komik banyak diproduksi oleh negara-negara asing. Jadi, jangan heran kalau dialognya ada yang menyelipkan bahasa asing.

Tapi, dengan begitu kamu akan mendapatkan kosakata bahasa asing baru gaes. Dripada kamu belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi atau situs belajar bahasa Inggris yang sulit dicerna oleh otak, lebih baik kamu perbanyak membaca komik gaes. Siapa tau dengan melalui komik kamu lancar berbahasa Inggris.

6. Belajar Manajemen Diri Sendiri

Alasan Komik Bisa Membuat Orang Jadi Pintar

Belajar Manajemen Diri Sendiri

Alasan komik mampu membuat orang jadi pintar yang terakhir adalah karena dengan komik kamu akan belajar manajem diri sendiri. Maksudnya adalah kamu harus mampu me-manage kapan waktunya belajar dan kapan waktunya untuk membaca komik.

Nggak hanya itu aja, kamu pun harus mampu me-manage keuangan dengan cara menghemat uang. Karena, untuk membaca komik tidak gratis, kamu haru membeli buku komik maupun membayar komik premium untuk bisa membacanya dengan nikmat. Benar gak gaes?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih alasan komik bisa membuat orang jadi pintar. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai alasan komik bisa membuat orang jadi pintar ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih alasan komik bisa membuat orang jadi pintar. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai alasan komik bisa membuat orang jadi pintar ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top