Software

10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis)

10 Aplikasi Al-Quran untuk PC Terbaik (100% Gratis) 6

Seiring dengan berkembang teknologi canggih yang semakin pesat ini memang sangat membantu sekali. Terutama dalam pekerjaan, eits tapi nggak cuma untuk pekerjaan aja loh. Teknologi yang makin canggih juga bisa berfungsi untuk beribadah.

Salah satunya kamu bisa mengetahui arah kiblat hanya dengan menggunakan HP aja. Selain itu, ada juga yang beribadah dengan membaca Al-Quran di PC. Sebenarnya bukan untuk menggantikan Al-Quran dalam bentuk kitab ya gaes, tapi untuk memudahkan kamu membaca Al-Quran jika sedang di tempat kerja ketika tidak membawa kitab Al-Quran.

Nah, kalau kmau ingin terus mendapatkan pahala dengan membaca Al-Quran, bisa coba langsung download salah satu aplikasi Al-Quran untuk PC berikut ini!

Mau Semakin Dekat dengan Allah SWT? Ini Aplikasi Al-Quran untuk PC Offline Terbaik!

Beberapa aplikasi berikut ini bisa juga loh dijadikan sebagai salah satu aplikasi belajar mengaji. Karena, ada yang menggunakan fitur warna-warni ketika ada tanda tajwid. Sehingga, bacaan Al-Quran kamu benar gaes.

Penasaran kan ada apa aja aplikasi Al-Quran untuk PC? Kalau iya, langsung aja nih gaes disimak artikelnya!

1. MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi My Quran

Aplikasi MyQuran Indonesia Lite Quran

Aplikasi Al-Quran untuk PC yang pertama adalah MyQuran Indonesia Lite Quran. Aplikasi yang terdapat bacaan Al-Quran dan doa-doa ini dibuat oleh orang Indonesia sendiri loh gaes.

Salah satu fitur yang tersedia pada aplikasi ini adalah dapat mendengarkan bacaan Al-Quran menggunakan audio atau suara. Sehingga, kamu akan lebih mengerti lagi saat membaca Al-Quran.

Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang indah dan penuh kesederhanaan. Al-Quran ini juga dapat kamu gunakan secara offline. Jadi, kamu akan lebih menghemat kuota internet.

Nama Aplikasi MyQuran Indonesia Lite Quran
Ukuran Download 310MB
Link Download

2. Al-Quran

Aplikasi Al-Quran

Aplikasi Al-Quran

Ditempat kedua ada aplikasi Al-Quran untuk PC adalah Al-Quran. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh banyak muslim dan menjadi salah satu aplikasi yang wajib digunakan saat bulan puasa loh gaes.

Oh iya, di dalam aplikasinya ini juga terdapat banyak sekali fitur-fitur yang dapat mempermudah penggunannya. Aplikasi ini sangat membantu kamu untuk mendekatkan diri lebih dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, kamu juga bisa men-download bacaan Al-Quran yang terdapat pada aplikasi ini. Sehingga, kamu bisa membaca dalam keadaan offline atau tanpa kuota internet.

Nama Aplikasi Al-Quran
Ukuran Download 458MB
Link Download

3. Murotal

Aplikasi Murotal

Aplikasi Murotal

Murotal adalah aplikasi Al-Quran untuk PC terbaik yang wajib kamu download. Oh iya, aplikasi ini cukup unik loh gaes, soalnya terdapat 20 Qori ternama di dalamnya, yang bisa memberikan contoh bacaannya.

Aplikasi ini juga dapat menerjemahkan bacaan menjadi 20 bahasa, jadi aplikasi ini memang ditujukan untuk banyak muslim di Indonesia. Memiliki desain yang sangat sederhana ini membuat kita semakin bersemangat untuk beribadah dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

Pada aplikasi ini juga terdapat metode menghafal yang bisa kamu manfaatkan. Walaupun dalam bentuk PC, harusnya aplikasi ini termasuk dalam aplikasi hafalan Al-Quran.

Nama Aplikasi Murotal
Ukuran Download 122MB
Link Download

4. Al Quran dan Hadist

Aplikasi Al-Quran dan Hadist

Aplikasi Al-Quran dan Hadist

Al Quran dan Hadist merupakan aplikasi yang benar-benar sangat komplit selain kamu bisa membaca Al Quran, kamu juga bisa membaca hadist di dalam aplikasi.

Oh iya, aplikasi ini juga terdapat artikel-artikel menarik tentang Al-Quran dan hadist. Ada juga informasi tentang ahli-ahli hadist, sehingga kamu mengetahui apakah hadist tersebut sahih atau nggak gaes.

Walaupun tampilannya sangat sederhana, aplikasi ini juga menyediakan fitur cetak print langsung yang dapat kamu gunakan untuk mencetak dan melanjutkan bacaan Al-Quran saat sedang berpergian dan tentunya bisa digunakan secara offline.

Nama Aplikasi Al-Quran dan Hadist
Ukuran Download 3.2MB
Link Download

5. Quran-Terjemah V8.1

Aplikasi Quran Terjemah

Aplikasi Quran Terjemah V8.1

Diposisi kelima, Aplikasi Al-Quran untuk PC selanjutnya adalah Quran-Terjemah V8.1. Aplikasi ini dapat kamu gunakan di Windows, aplikasi bacaan Al-Quran ini memang dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia yang pastinya lebih bisa kamu mengerti.

Dalam aplikasi ini, kamu akan disuguhkan fitur Muadzin yang berfungsi untuk mengingatkan kita, untuk segera melaksanakan sholat. Yaa, aplikasi ini nggak jauh berbeda kok dengan aplikasi pengingat sholat yang ada di Android.

BACA
Siap Bersaing dengan Smartphone Gaming Lain, ASUS Luncurkan Zenfone Max Pro M2

Oh iya, kamu juga dapat memilih Qori yang kamu inginkan di dalam aplikasi ini. Sehingga, kamu bisa mengetahui bacaan yang benar saat membaca Al-Quran gaes. Jadi, gimana kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Quran Terjemah V8.1
Ukuran Download 17.6MB
Link Download

6. Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Al-Quran untuk PC yang selanjutnya adalah Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project. Aplikasi Al-Quran ini dilengkapin oleh 20 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan salinan dari Mosshaf Al-Madina.

Sehingga sudah terjamin keaslian dari bacaan Al-Quran ini. Nggak cuma itu aja sih, aplikasi ini juga terdapat salinan tajwid yang berwarna dan bernama Al-Tajwid.

Oh iya, aplikasi ini lengkap dengan salinan Mossaf Warsh. Selain itu, [ada aplikasi ini juga kamu dapat memilih 20 Qori ternama yang kamu inginkan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini secara online maupun offline, tentunya kamu tidak perlu membeli paket internet lagi deh.

Nama Aplikasi Ayat KSU(King Saud University)-Electronic Mosshaf Project
Ukuran Download 122MB
Link Download

7. Al Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Al-Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Al-Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Al-Quran untuk PC selanjutnya adalah Al Quran Mushaf Madinah. Aplikasi yang cocok kamu gunakan di perangkat komputer kamu untuk mempermudah dalam beribadah.

Oh iya, pada aplikasi ini kamu dapat mencari lafadz Al-Quran yang kamu inginkan. Maka aplikasi ini akan memunculkan hasil pencarian lafadz yang kamu cari, begitulah cara menggunakannya.

Jadi, kalau kamu ingin tahu doa tahlil yang terdapat pada Al-Quran bisa menggunakan aplikasi ini. Sehingga, kamu nggak perlu lagi menggunakan aplikasi doa tahlil untuk mencari bacaan tahlil yang ada di dalam Al-Quran.

Nama Aplikasi Al-Quran Mushaf Madinah
Ukuran Download 134.5MB
Link Download

8. Zerk

Aplikasi Zerk

Aplikasi Zerk

Pada urutan kedelapa, aplikasi Al-Quran untuk PC adalah Zerk. Aplikasi Al-Quran ini menyediakan terjemahan dalam beberapa bahasa yang lengkap termasuk Bahasa Indonesia.

Apalagi, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk semua jenis sistem operasi di PC kamu. Aplikasi ini sama seperti aplikasi yang lainnya kok. Jadi, di dalam  aplikasi ini terdapat beberapa Qori ternama.

Fungsi adalah untuk mendengarkan audio atau suara mengenai bacaan Al-Quran. Sehingga. kamu nggak akan salah lagi dalam membaca Al-Quran gaes. Oh iya, aplikasi terbaik di bulan suci Ramadan ini dapat digunakan secara offline maupun online.

Nama Aplikasi Zerk
Ukuran Download 8.2MB
Link Download

9. My Quran Indonesia 1.2.2

Aplikasi Myquran Indonesia

Aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2

Aplikasi Al-Quran selanjutnya adalah My Quran Indonesia 1.2.2 ini tidak jauh berbeda dengan M yQuran Indonesia Lite Quran loh gaes. Jadi, aplikasi ini sama-sama memiliki desain yang sangat bagus dan tentunya sederhana.

Aplikasi ini juga memiliki beberapa bahasa di dalamnya, termasuk bahasa Indonesia. Aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2 ini juga dilengkapi dengan alarm yang akan mengingatkan kamu untuk membaca Al-Quran.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan alarm untuk mengingatkan sholat yang berupa suara adzan. Sehingga, untuk mengingatkan sholat kamu harus download lagi aplikasi adzan otomatis lagi deh.

Nama Aplikasi My Quran Indonesia 1.2.2
Ukuran Download 21MB
Link Download

10. Al Quran Explorer

Aplikasi Al-Quran Explorer

Aplikasi Al-Quran Explorer

Aplikasi Al-Quran untuk PC yang terakhir adalah Al-Quran Explorer. Aplikasi ini memang dibuat untuk mempermudah umat muslim yang ingin membaca Al-Quran.

Nah, untuk Terjemahanya, aplikasi ini hanya menyediakan bahasa inggris saja. Akan tetapi desain dari Al-Quran ini terlihat begitu standart atau simple, meskipun begitu kamu masih tetap bisa mempelajari Al-Quran dengan baik.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, yang terdapat bacaan lain seperti tuntunan sholat sunnah, aplikasi ini belum menyediakan fitur tersebut. Sehingga, kamu harus download lagi aplikasi tuntunan sholat gaes.

Nama Aplikasi Al-Quran Explorer
Ukuran Download 26.5MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi Al-Quran untuk PC yang gratis. Nah, jangan lupa juga untuk sharing artikel mengenai aplikasi Al-Quran untuk PC ini ke sobat pintar lainnya ya.

Supaya sobat pintar lainnya juga tau ada apa aja sih aplikasi Al-Quran untuk PC saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya mengenai artikel aplikasi Al-Quran di PC, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top