Tech-Fun!

Bonus Cashback! 5 Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi e-Money Paling Populer di Indonesia

Jika sebelumnya kita sudah pernah membahas beberapa aplikasi pinjam uang online yang bisa digunakan untuk meminjam uang secara cepat dan juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian secara menyicil di salah satu situs belanja online.

Kali ini ada juga aplikasi e-wallet, aplikasi ini lebih tepatnya berfungsi sebagai cashless atau transaksi non-tunai hanya dengan menggunakan scan barcode maupun menggunakan PIN pada aplikasi dan bisa juga untuk transfer uang. Banyak aplikasi e-wallet yang ada di Indonesia.

Namun, untuk kali ini kita hanya membahas aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia saja ya gaes. Jadi, simak baik-baik!

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia, Kamu Pakai yang Mana?

Masing-masing aplikasi e-wallet berikut ini memiliki banyak keunggulannya loh. Jadi, langsung aja diintip ulasannya!

1. GoPay

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi GoPay

Aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia yang pertama adalah GoPay. Yups, GoPay ini merupakan salah satu fitur yang terdapat pada aplikasi GoJek, salah satu startup Indonesia yang berhasil Go Internasional. Pasalnya, aplikasi e-wallet ini memang sangat memudahkan kamu dalam bertransaksi berbagai kebutuhan.

Baik transaksi langsung di aplikasi maupun di official store yang terdapat sistem pembayaran GoPay. Aplikasi ini bisa kamu isi saldonya melalui m-Banking, driver Gojek maupun minimarket. Salah kelebihannya kamu bisa mendapatkan voucher Gojek jika melakukan transaksi menggunakan GoPay dan mendapatkan cashback saldo juga.

2. OVO

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi OVO

Aplikasi e-wallet paling populer di Indonesia yang kedua adalah OVO. Aplikasi OVO ini merupakan salah satu aplikasi smart yang terdapat fitur untuk kamu bisa mengumpulkan banyak poin di berbagai tempat. Jadi, kalau kamu melakukan transaksi dengan pembayaran menggunakan OVO, maka kamu akan mendapatkan poin.

Nah, poin ini bisa kamu gunakan juga untuk transaksi di salah satu aplikasi belanja online yaitu Tokopedia. Oh iya, transaksi menggunakan OVO ini sudah bisa tersedia lebih dari 60 ribu outlet di Indonesia dan banyak promo serta cashback yang bisa kamu dapatkan jika bertransaksi menggunakan aplikasi ini.

3. LinkAja

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi LinkAja

Aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia yang ketiga adalah LinkAja. Nah, kalau yang satu ini aplikasi milik BUMN Indonesia gaes, awalnya bernama t-Cash. Kemudian, berganti menjadi LinkAja. LinkAja ini merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan uang elektronik yang berfungsi untuk transaksi.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi LinkAja ini kamu bisa langsung membayar tagihan listrik online, tagihan PDAM, tagihan telepon online, tagihan BPJS, pembelian pulsa, pembelian produk online atau digital, maupun transaksi di salah satu outlet yang menyediakan merchant LinkAja.

4. DANA

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi DANA

Aplikasi e-wallet paling populer di Indonesia yang keempat adalah DANA. Sama seperti yang lainnya, aplikasi DANA ini merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan transaksi secara online melalui smartphone. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan pembayaran tagihan, pemesanan online.

Nah, salah satu pembelian yang paling sering digunakan aplikasi DANA ini adalah pembelian tiket bioskop online. Nggak cuma itu aja, aplikasi ini pun bisa digunakan untuk transfer uang secara online dan yang gak kalah pentingnya, banyak promo yang ditawarkan aplikasi DANA.

5. Jenius

Aplikasi e-Wallet Terbesar di Indonesia

Aplikasi Jenius

Aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia yang terakhir adalah Jenius. Sebenarnya aplikasi Jenius ini merupakan salah satu aplikasi perbankan digital yang tentunya dilengkapi dengan kartu debit Visa. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengatur keuangan gaes.

Memang fitur yang tersedia di aplikasi Jenius ini lebih ke arah aplikasi pengatur keuangan, karena terdapat fitur menabung gitu. Namun, aplikasi ini bisa juga kok digunakan untuk transaksi online maupun di store yang memiliki merchant. Bahkan kabarnya, aplikasi Jenius bisa digunakan untuk pembayaran MRT di luar negeri loh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi e-wallet terbesar di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top