Android

Gak Cuma MiChat! Ini 10 Aplikasi yang Disalahgunakan untuk Open BO

Home / iOS / Gak Cuma MiChat! Ini 10 Aplikasi yang Disalahgunakan untuk Open BO

Aplikasi Open BO

Bicara soal kecanggihan teknologi pasti tidak akan ada habisnya ya. Meskipun dinilai dapat membawa peradaban lebih maju, tapi tidak sedikit orang yang masih menganggap bahwa kecangggihan teknologi justru akan meningkatkan dampak buruk pada kehidupan.

Sebagai contoh, pasti Kamu tau kan, aplikasi kencan online? Yaps. Aplikasi yang dibuat untuk bisa menemukan calon pasangan secara online ini dinilai lebih banyak menghasilkan dampak buruk ketimbang baiknya.

Hal tersebut terbukti dengan tindak penyalahgunaan aplikasi kencan tersebut menjadi aplikasi open BO oleh sebagian penggunanya. Praktik prostitusi online ini sendiri sebetulnya bukan hal baru di Indonesia.

Dengan munculnya aplikasi open BO tersebut, pengguna jadi semakin gencar mempromosikan dirinya, dengan dalih mencari pasangan. Sebagai contoh, Kamu pasti tau atau pernah mendengar aplikasi MiChat, bukan?

Nah, aplikasi tersebut sering kali menjadi pusat para pengguna untuk memasarkan dirinya. Tapi, bukan hanya MiChat, masih ada berbagai macam aplikasi yang sering disalahgunakan sebagai aplikasi open BO. Jadi pada kesempatan kali ini, TipsPintar ingin memberikan beberapa daftar platform yang sering dijadikan sebagi aplikasi open BO.

Penasaran apa saja? Simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

10 Aplikasi Open BO Paling Viral 2022

Aplikasi open BO ini pada dasarnya merupakan aplikasi chatingan biasa yang disalahgunakan oleh beberapa oknum sebagai sarang prostitusi online. Nah, berikut ini beberapa aplikasi open BO paling viral di tahun 2022 ini:

1. WeChat

WeChat

WeChat

WeChat merupakan sebuah aplikasi chatting yang cukup populer bagi beberapa kalangan. Sebelum WhatsApp muncul. WeChat cukup banyak digunakan orang-orang untuk berkomunikasi. Lewat WeChat, Kamu bisa ngobrol bersama teman maupun orang yang baru Kamu kenal.

Kamu juga dapat ngobrol dengan cara mengirim pesan teks, suara, maupun komunikasi real time dengan memanfaatkan fitur video call. Sayangnya aplikasi tersebut kini sering digunakan untuk kegiatan open BO. Pengguna aplikasi tersebut memanfaatkan WeChat untuk mempromosikan dirinya.

Oleh sebab itu, makin kesini ketenaran WeChat sebagai aplikasi chatingan terbaik menjadi redup seiring dengan ramainya kasus prostitusi online melalui aplikasi tersebut.

NamaWeChat
Rating3.1
Link Download

2. Cupi Chat

Cupi Chat

Cupi Chat

Di Urutan selanjutnya, ada aplikasi Cupi Chat. Meski tidak setenar aplikasi sebelumnya. Cupi Chat ini juga sering disalahgunakan sebagai aplikasi open BO. Pengguna dalam aplikasi ini juga umumnya hanya bertujuan untuk memperluas hubungan pertememanan ataupun mencari pasangan kencan secara online.

Namun, beberapa pengguna justru memanfaatkan aplikasi ini sebagai media untuk mempromosikan dirinya secara online. Nah, sebagai tambahan informasi, beredar rumor bahwa para pengguna Cupi Chat itu tidak 100% real. Banyak dari mereka yang memalsukan identitas demi mempromosikan dirinya.

Bahkan tidak sedikit yang sengaja berbohong untuk menjebak pacarnya yang berselingkuh di Cupi Chat ini.

NamaCupi Chat
Rating3.8
Link Download

3. MiChat

MiChat

MiChat

Terdapat banyak orang yang menggunakan MiChat sebagai aplikasi open BO. Hal tersebut memang tidak bisa diragukan lagi, bahkan saat ini MiChat telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Padahal, MiChat sendiri awalnya diciptakan sebagai media komunikasi terbaik, selain WhatsApp.

Yaps, Aplikasi rancangan MiChat PTE ini juga menyediakan sebuah fitur game yang unik, yakni “Message in a Bottle” dimana Kamu dapat mengirim pesan anonim pada orang asing melalui botol yang seolah-olah terapung di laut.

Tapi sayangnya beberapa oknum malah menyalahkan penggunaan aplikasi ini sebagai tempat praktisi open BO.

NamaMiChat
Rating4.3
Link Download

4. Badoo

Badoo

Badoo

Di Urutan keempat, ada aplikasi Badoo. Yaps, Badoo ini merupakan sebuah jejaring sosial berbasis biro jodoh multi bahasa di negara Soho, London, Inggris. Platform ini beroperasi di 180 negara termasuk Indonesia. Aplikasi satu ini menggunakan sistem lokasi sehingga mudah menemukan banyak orang yang berada di sekitar Anda.

Antarmuka dan sangat sederhana membuat aplikasi ini cukup diminati oleh banyak pengguna lain. Kamu juga bisa langsung memilih siapa saja yang akan bisa menarik perhatian cukup dengan swipe ke kanan maupun kiri. Aplikasi badoo ternyata juga tak kalah jauh dari potensi penyalahgunaan aplikasi open BO di era seperti ini.

NamaBadoo
Rating4.1
Link Download

5. Tinder

Tinder

Tinder

Selanjutnya, ada aplikasi Tinder. Aplikasi ini juga sering disalahgunakan sebagai media open BO. Biasanya Tinder memiliki fitur yang cocok bagi para pengguna dan bisa secara cepat mencari orang di sekitar Kita.

Kamu juga bisa menggeser ke kanan atau kiri untuk masa menyukai seseorang bila tertarik dengannya. Terlebih lagi, aplikasi bisa diakses secara gratis di awal.

Selain terkenal sebagai aplikasi cari jodoh, tinder juga ternyata sering dimanfaatkan oleh pelaku prostitusi untuk menggaet para lelaki. Tinder juga banyak digunakan untuk mencari pasangan dari lokasi terdekat. Untuk penggunanya sendiri lebih di dominasi oleh Wanita yang secara langsung masih jomblo.

NamaTinder
Rating3.8
Link Download

6. SayHi

SayHi

SayHi

Sama halnya dengan Tinder, SayHi juga sebenarnya merupakan sebuah aplikasi chatting yang cukup dikenal khususnya, pada kalangan remaja. Aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan pengguna di sekitar Kamu, dimanapun posisi mu berada saat itu.

SayHi juga bisa memulai panggilan video menemukan mereka dengan peta dalam aplikasi ini. Karena hadir dari fitur tersebut, alih-alih untuk mencari teman, SayHi justru dimanfaatkan sebagai kencan booking tentunya oleh banyak orang. Teruntuk para pria dan wanita jomblo aplikasi ini sangat mantap digunakan.

Tapi sayangnya, semakin kesini. SayHi sering disalahgunakan oleh beberapa oknum sebagai aplikasi open BO.

NamaSayHi
Rating4.3
Link Download

7. Bee Talk Lite

Bee Talk Lite

Bee Talk Lite

Bee Talk merupakan salah satu aplikasi chating yang sering disalahgunakan sebagai aplikasi open BO padahal aplikasi ini sendiri dapat berguna bagi Kamu untuk mencari teman di sekitar sekaligus menawarkan berbagai macam fitur menarik lainnya untuk bisa berkomunikasi dengan pengguna lain, termasuk orang yang berada di dekatmu. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi ini dikabarkan dapat mendeteksi keberadaan pengguna dengan akurasi hampir 90% banyaknya.

Kamu juga bisa mengirim pesan teks, suara, maupun video kepada teman maupun jodoh, karena sangat mudah digunakan, tidak heran jika banyak kasus prostitusi online yang dilakukan lewat Bee Talk. Apalagi, aplikasi ini punya motto untuk berkencan dengan cepat dan mudah.

NamaBee Talk Lite
Rating4.2
Link Download

8. Tantan

Tantan

Tantan

Selanjutnya ada aplikasi Tantan. Yaps, salah satu aplikasi kencan online terbaik ini menggunakan sistem swipe and match dan memungkinkan dua pengguna untuk memulai percakapan ketika keduanya menyukai satu dengan yang lain.

Kamu juga bisa membuat story di profil maupun biodata. Jadi, Kamu dapat dengan mudah untuk menemui banyak kenalan dari orang terdekat maupun yang jauh sekaligus.

Tantan ini juga bisa melihat banyaknya jumlah pengguna yang like profil. Selain itu, juga bisa memilih berbagai hobi untuk ditampilkan di aplikasi tersebut. Dengan demikian, Kamu bisa bertemu teman baru dengan hobi yang sama. Aplikasi ini merupakan media massa dan cukup banyak diminati oleh masyarakat.

NamaTantan
Rating4.3
Link Download

9. Telegram

Telegram

Telegram

Di Urutan kesembilan, ada aplikasi Telegram. Yaps, selain dapat menonton berbagai jenis film, Telegram ini merupakan salah satu aplikasi yang akhir-akhir ini banyak sekali peminat untuk membagikan beberapa video-video dewasa dan tidak sedikit juga para penggunanya membuat channel di telegram sebagaimana telah melakukan aksi open BO tersebut. Bahkan, aksesnya pun sangat mudah saat ini.

Padahal Telegram ini digunakan untuk mengakses beberapa teman terdekat maupun jauh. Kamu juga dipermudah jika di youtube, video tersebut tidak dapat dibuka jangan khawatir masih ada aplikasi telegram yang bisa membuka video tersebut.

NamaTelegram
Rating4.1
Link Download

10. Twitter

Twitter

Twitter

Nah, kalau yang ini pasti Kamu sudah gak asing lagi, bukan? Yaps, aplikasi ini agak beda dari aplikasi lainnya karena aplikasi ini sama sekali bukan dating apps atau sejenisnya.

Yaps, Twitter ini merupakan salah satu media sosial terbaik yang sering digunakan orang untuk membagikan aktivitas kesehariannya ataupun mencari tau info terbaru apa yang sedang ramai dibicarakan. Saking populernya, jumlah download Twiitter saat ini sudah lebih dari 1 miliar.

Nah, kalau bicara soal Twitter, pastinya bukan rahasia kalau sejumlah oknum yang gak bertanggung jawab sering menyalahgunakan Twitter sebagai ranah open BO. Mereka menggunakan akun alter yang tidak menunjukkan identitas asli mereka agar bisa open BO dengan aman.

Melalui akun alter/fake tersebut, mereka yang open BO bisa bebas melakukan aktivitas 18+. Seperti cari teman kencan, friends with benefit (FWB), one night stand, VCS, sampai bahkan jual beli gambar serta video panas yang eksklusif.

Buat mencari akun alter di Twitter pun cukup mudah, kok. Banyak akun tersebut yang berkeliaran dengan bebas tanpa kena banned dari Twitter.

Bahkan, ada juga akun khusus 18+ yang mempermudah akses pengguna yang mau mencari akun dewasa untuk open BO, loh! Jadi buat Kamu yang belum cukup umur, Aku sarankan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial yang satu ini ya!

NamaTwitter
Rating4.1
Link Download

Nah, itulah beberapa daftar aplikasi open BO yang sering digunakan dan paling viral ditahun 2022 ini.

Kesimpulannya, Kita boleh berekspresi dengan media apapun. Tapi tetaplah ingat batasan ya! Jangan akses sesuatu yang memang belum seharusnya Kamu akses.

Ingat! Tidak banyak loh kasus yang mempidanakan siapapun yang menyebar atau mengakses situs-situs dewasa sebelum memasuki umur yang semestinya.

Jangan lupa untuk like, comment, dan share artikel ini ke teman-teman ataupun kerabat mu lainnya ya, supaya mereka bisa lebih hati-hati dalam beraktivitas di dunia maya.

Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai pembahasan selanjutnya langsung aja ya tulis di kolom komentar ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top