Internet

Cara Mining Bitcoin dengan PC untuk Pemula (100% Berhasil)

Cara Mining Bitcoin dengan PC untuk Pemula (100% Berhasil) 7

Bitcoin merupakan mata uang yang saat ini banyak diburu oleh orang-orang. Mulai banyak orang yang mencari Bitcoin karena harga tukar rupiahnya yang saat ini mencapai Rp100 jutaan.

Berbagai macam cara dilakukan orang-orang untuk mendapatkan Bitcoin, dan salah satunya adalah mining. Taukah kamu? Ada loh cara menambang Bitcoin dengan mudah menggunakan PC.

BACA
Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis (100% Berhasil)

Inilah Cara Menambang Bitcoin untuk Pemula

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberitau cara menambang Bitcoin menggunakan PC untuk pemula. Cekidot..

Cara Mining Bitcoin Menggunakan PC

Untuk melakukan mining Bitcoin menggunakan PC, diperlukan PC dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Berikut ini cara melakukannya.

1. Tentukan Hardware yang Ingin Digunakan

Pilih Hardware yang Ingin Digunakan

Pilih Hardware yang Ingin Digunakan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan hardware yang ingin digunakan untuk mining. Karena akan ada tiga pilihan yang bisa digunakan, yaitu prosesorVGA, dan kartu ASIC. Namun sangat disarankan untuk memulainya dengan VGA. Karena dengan menggunakan VGA, hasil yang ditambang bisa lebih banyak dibandingkan menggunakan prosesor atau kartu ASIC.

2. Download dan Install Software GUIMiner

Download dan Install GUIMiner

Download dan Install GUIMiner

GUIMiner adalah frontend grafis yang digunakan untuk menambang Bitcoin yang menyediakan cara mudah mengoperasikan penambang Bitcoin dari antarmuka grafis. Kamu bisa men-download di laptop atau komputer.

3. Daftar di Situs Pool Bitcoin

Register di Web SlashPool

Register di Web SlashPool

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mendaftarkan diri ke situs pool Bitcoin. Fungsinya adalah sebagai tempat untuk mengumpulkan Bitcoin. Ada berbagai situs pool Bitcoin pada saat ini, namun kami hanya menggunakan situs SlushPool.

4. Login di SlushPool dan Buat Pekerja

Login Menggunakan Akun yang Tadi Sudah Registrasi

Login Menggunakan Akun yang Tadi Sudah Registrasi

Setelah kamu melakukan pendaftaran di situs SlushPool, langkah selanjutnya adalah login menggunakan username yang tadi sudah di daftarkan.

Buat New Workers

Buat New Workers

Jika sudah login, pilih tab Workers, kemudian klik New Worker. Berikan nama apa saja pada Worker Name, lalu pilih Create.

5. Setting GUIMiner

Setting Aplikasi GUIMiner

Setting Aplikasi GUIMiner

Langkah selanjutnya adalah buka software GUIMiner yang tadi sudah di install. Pada pilihan Server, kamu pilih Other. Lalu pada pilihan Host, masukan “sg.stratum.slushpool.com“. Kemudian pada pilihan Port, isikan “3333“. Pada pilihan Username, masukan (Username akun SlushPool.Username Worker di SlushPool tadi).

Pada pilihan Password, masukan password apa saja yang kamu inginkan. Selanjutnya pada pilihan Device, kamu harus memilih hardware yang akan digunakan. Pada pilihan CPU Affinity, berikan tanda centang pada angka terbesar. Jika sudah selesai, tekan Start Mining.

6. Tunggu Proses Mining

Tunggu Proses Penambangan Selesai

Tunggu Proses Penambangan Selesai

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menunggu. Yaps! seperti yang dikatakan di awal tadi, proses menambang BitCoin ini membutuhkan proses yang cukup panjang. Untuk menyelesaikan satu blok mining, butuh waktu berhari-hari hingga berminggu-minggu.

Nah, itulah cara mining Bitcoin menggunakan PC untuk pemula. Jika kamu memiliki saran atau pendapat silahkan isi dikolom komentar ya. Like dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top