Lifestyle

Apakah Kamu Termasuk? Ini Ciri-ciri Orang Kecanduan Media Sosial

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Seiring berkembangnya internet, nggak hanya membuat seseorang menjadi kecanduan belanja online maupun kecanduan main game aja. Tapi, bisa menyebabkan seseorang menjadi kecanduan bermain media sosial.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali aplikasi media sosial yang populer. Karena, dengan adanya media sosial, kita bisa mendapatkan informasi secara visual dengan cepat. Namun, kalau keseringan digunakan akan membuat penggunanya menjadi kecanduan.

Nah, berikut ini beberapa ciri-ciri orang kecanduan media sosial yang jarang diketahui. Mungkin kamu termasuk, jadi langsung disimak aja!

Apakah Kamu Termasuk? Ini Ciri-ciri Orang Kecanduan Media Sosial

Oh iya, jika kamu memang sering menggunakan media sosial, coba deh untuk tidak membagikan foto yang sensitif di media sosial. Karena, bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental kamu loh gaes.

Eits, tapi untuk kali ini kita nggak membahas hal tersebut ya! Kali ini pembahasannya tentang ciri-ciri orang yang kecanduan media sosial. Jadi, simak baik-baik.

1. Setiap Menit Harus Membuka Media Sosial

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Setiap Menit Harus Membuka Media Sosial

Ciri-ciri orang kecanduan media sosial yang pertama adalah setiap menit harus membuka media sosial. Ngaku deh! Pasti kamu gatel kan kalau seharian gak buka media sosial? Yups, kalau orang udah di tahap kecanduan, pasti tiap menitnya membuka media sosialnya deh.

Walaupun kamu menggunakan media sosial untuk bisa mendapatkan uang media sosial, namun keseringan membuka media sosial pun tidak baik gaes. Karena, akan membuat kamu lupa dengan pekerjaan yang lainnya. Makanya mulai sekarang dikurang-kurangin deh!

2. Sedih Kalau Internet Tidak Bisa Mengakses Media Sosial

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Sedih Kalau Internet Tidak Bisa Mengakses Media Sosial

Ciri-ciri orang kecanduan menggunakan media sosial yang kedua adalah kamu bakalan sedih kalau internetmu tidak bisa mengakses media sosial. Gak jarang Pemerintah atau provider sedang mengalami masalah dalam koneksi internetnya, sehingga membuat beberapa pelanggannya tidak bisa mengakses media sosial.

Nah, kalau orang yang udah kecanduan menggunakan media sosial pasti bakalan sedih, linglung dan bingung mau melakukan apa. Kalau udah kayak gini, mereka pasti bakalan nggak mau deh pergi ke negara dengan koneksi internet paling lemot. Karena, sudah pasti mereka tidak bisa mengakses media sosial.

3. Tidak Bisa Bersosialisasi Secara Langsung dengan Baik

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Tidak Bisa Bersosialisasi Secara Langsung dengan Baik

Ciri-ciri orang kecanduan media sosial yang ketiga adalah tidak bisa bersosialisasi secara langsung dengan baik. Setiap hari sudah pasti kita bakalan ketemu dengan orang-orang. Nah, untuk menjadi pribadi yang menyenangkan kamu harus bersikap ramah dan mau memulai obrolan.

Berbeda dengan orang yang sudah kecanduan dengan media sosial, mereka pasti bakalan menghindari sosialisasi dengan orang secara langsung. Karena, mereka hanya bisa bersosialisasi dengan baik melalui media sosial saja. Huhuhu, kasian ya gaes kalau kayak gitu?

4. Selalu Menjaga Image Baik di Media Sosial

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Selalu Menjaga Image Baik di Media Sosial

Ciri-ciri orang kecanduan menggunakan media sosial yang keempat adalah selalu menjaga image dengan baik di media sosial. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau orang yang sudah kecanduan media sosial pasti bersosialisasinya baik jika di media sosial.

Mungkin karena mereka ingin menjaga image yang baik dengan para pengikutnya. Nggak hanya itu, orang yang kecanduan media sosial, biasanya selalu termakan dengan HOAX yang sering disebarkan di media sosial tanpa harus mencari tau lagi.

5. Tidak Peka dengan Keadaan Sekitar

ciri-ciri orang kecanduan media sosial

Tidak Peka dengan Keadaan Sekitar

Ciri-ciri orang kecanduan media sosial yang terakhir adalah tidak peka dengan keadaan sekitar. Coba deh kamu perhatikan orang-orang yang sering hangout atau traveling. Kalau mereka sibuk dengan smartphonenya, bisa dipastikan mereka sudah kecanduan media sosial.

Padahal salah satu alasan traveling sangat penting dilakukan adalah untuk refreshing otak kamu. Termasuk refreshing dari kemunafikkan yang ada di media sosial. Oleh sebab itu, nikmati hidupmu dan perhatikan yang terjadi di sekitar kita ya gaes.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih ciri-ciri orang kecanduan media sosial. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai ciri-ciri orang kecanduan media sosial ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih ciri-ciri orang kecanduan media sosial. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai ciri-ciri orang kecanduan media sosial ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top