Intermezzo

Ada di Indonesia! 6 Danau Paling Indah di Dunia

Danau Paling Indah di Dunia

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, salah satu alasan traveling sangat penting dilakukan adalah karena dengan traveling kamu bisa menghilangkan stres dan penat. Makanya jangan ragu untuk mengambil cuti dan pergi berlibur gaes.

Apalagi saat ini banyak wisata yang indah di dunia. Asal jangan ke gunung berapi paling berbahaya di dunia maupun ke gunung paling angker di Indonesia, karena bisa sangat berbahaya untuk kamu. Tapi, kalau kamu siap untuk ke tempat tersebut dipersilahkan kok gaes!

Oh iya, rekomendasi kita sih mending kamu ke danau paling indah di dunia berikut ini aja gaes!

Ada 2 di Indonesia! Ini Danau Paling Indah di Dunia

Nah, untuk bisa ke danau paling indah di dunia berikut ini kamu harus siap-siap menghemat uang untuk traveling ya! Karena, biayanya gak murah loh gaes.

1. Danau Moraine, Kanada

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Moraine, Kanada

Danau paling indah di dunia yang pertama adalah Danau Moraine. Danau yang merupakan salah satu Taman Nasional Banff di Kanada. Danau ini berada di desa danau Louise, Alberta dan berada di area lembah sepuluh puncak. Danau yang memiliki luas 50 ha ini pun berada di ketinggian 1.884 m dengan kedalaman 14 m.

Jika kamu berkunjung ke Kanada, Danau Moraine ini pun harus menjadi salah satu list destinasi kamu loh. Karena, udara di sekitar danau ini sangat sejuk, bakalan bikin kamu betah deh berada di Kanada. Apalagi Kanada termasuk negara paling mudah untuk pindah kewarganegaraan, pasti banyak yang ingin pindah deh ke sini.

2. Danau Tahoe, Amerika Serikat

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Tahoe, Amerika Serikat

Danau terindah di dunia yang kedua adalah Danau Tahoe. Kalau danau yang satu ini merupakan danau air tawar yang berada di pegunungan Sierra Nevada dan berbatasan langsung dengan California dan Nevada, Amerika Serikat. Danau Tahoe ini memiliki luas 496,2 km persegi dengan kedalaman 501 m dan di ketinggian 1.897 m.

Danau ini sudah pasti menyungguhkan pemandangan yang sangat indah. Apalagi dikelilingi pegunungan tinggi yang makin mempercantik danaunya. Memang negara Amerika Serikat itu sangat luar biasa sekali ya gaes, apalagi negara tersebut menjadi negara dengan pengguna Instagram terbanyak di dunia. Pasti banyak deh warganya yang berkunjung ke danau ini dan mengunggahnya di Instagram.

3. Danau Five Flower, China

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Five Flower, China

Danau paling indah di dunia yang ketiga adalah Danau Five Flower. Danau yang sangat terkenal dengan nama Danau Jiuzhaigou ini merupakan salah satu danau air tawar yang berada di lembah Rize, China. Adapun luas danau ini sekitar 13,8 hektar dengan kedalaman hingga 16,4 meter.

Danau Five Flower ini pun menjadi salah sati bagian Cagar Alam China Wuhua Jiuzhaigou National Park loh gaes. Danau ini memiliki keindahan air yang jernih serta ada pelangi di dekatnya. Adanya danau indah ini pun membuat China bukan hanya dikenal sebagai negara dengan gamers terbanyak di dunia tapi ada juga keindahan alamnya.

4. Danau Toba, Indonesia

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Toba, Indonesia

Danau terindah di dunia yang keempat adalah Danau Toba. Danau yang terbuat secara alami ini pun menjadi danau terbesar di Indonesia loh gaes. Danau Toba ini berada di kawasan kaldera Gunung Supervulkan dengan luas 1.130 km persegi dengan kedalaman 1600 meter dan berada di ketinggian 900 meter.

Danau yang di tengahnya terdapat pulau Samosir ini pun sangat indah pemandangannya, sejuk dan tentunya air yang sangat jernih dengan pemandangan hijau di sekitarnya. Bahkan Danau Toba pun menjadi salah satu potret pemandangan yang ada di lembaran uang rupiah loh gaes.

5. Danau Ratti Gali, Pakistan

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Ratti Gali, Pakistan

Danau paling indah di dunia yang keempat adalah Danau Ratti Gali. Danau Ratti Gali ini merupakan salah stau danau glasial alpine yang terletak di Lembah Neelum, Azad Kashmir, Pakistan. Danau Ratti Gali ini juga berada di ketinggian 12.130 kaki loh gaes. Danau ini sangat indah sekali untuk dipandang.

Karena banyak hamparan bunga lavender di sekitarnya dan juga pegunungan yang diselimuti es. Oh iya, untuk mencapai ke sini pun kamu harus menempuh medan yang sulit dan jika ingin dipamerkan di media sosial kamu pun harus menggunakan aplikasi VPN.

Karena, negara Pakistan termasuk salah satu negara yang melarang menggunakan media sosial. Jadi, ketika berada di sana kamu bakalan sulit untuk memposting pemandangannya di media sosial.

6. Danau Labuan Cermin, Indonesia

Danau Paling Indah di Dunia

Danau Labuan Cermin, Indonesia

Danau terindah di dunia yang terakhir adalah Danau Labuan Cermin. Nah, Danau Labuan Cermin ini merupakan salah satu objek wisata yang letaknya berada di Desa Labuan Kelambu, Biduk-biduk, Berau, Kalimantan Timur. Jika kamu traveling ke tempat wisata di Samarinda, mending sekalian ke sini deh, walaupun jauh gaes.

Biar sekalian gitu deh gaes, kalau kamu main ke Kalimantan. Danau ini memiliki air yang sangat bening seperti kaca. Walaupun danaunya tidak begitu luas, namun pemandangan pohon rindang di sekelilingnya membuat danau ini tampak begitu sejuk dan teduh banget deh!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan dimana aja sih danau paling indah di dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai daftar danau paling indah di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada dimana aja sih danau paling indah di dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar danau paling indah di duniaini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top