Media Sosial

Apa Kelebihan YouTube GO Dibanding YouTube Biasa?

Kelebihan YouTube GO

Seperti yang kita ketahui salah satu cara menonton video YouTube secara offline adalah dengan men-download video YouTube tersebut terlebih dahulu. Nah, salah satu cara download video YouTube adalah dengan menggunakan aplikasi download video YouTube.

Nggak cuma itu aja sih, kamu bisa menggunakan situs download video YouTube, untuk menyimpan video YouTube yang diinginkan. Oh iya, salah satu aplikasi download video YouTube yang resmi adalah YouTube GO.

Kelebihan YouTube GO

Aplikasi YouTube GO

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk download video YouTube dan bisa kamu tonton secara offline. Aplikasi ini juga bisa digunakan oleh siapapun karena memiliki tampilan yang hampir serupa dengan aplikasi YouTube bisa.

“Lalu apa dong kelebihan YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa?”

Tenang aja gaes, berikut ini kita sudah jabarkan kelebihan serta kekurangan dari YouTube GO. Jadi, simak baik-baik ya gaes!

Kelebihan YouTube GO

Kelebihan YouTube Go Dibandingkan YouTube Biasa

Oh iya, kalau kamu tertarik ingin menggunakan aplikasi YouTube GO bisa langsung klik tombol download berikut ini aja:

Nah, berikut ini adalah kelebihan yang terdapat pada aplikasi YouTube GO. Jadi, wajib banget nih kamu simak baik-baik!

1. Ukuran Aplikasinya Lebih Ringan

Kelebihan YouTube GO

Ukuran Aplikasinya Lebih Ringan

Salah satu kelebihan YouTube Go adalah aplikasi ini memiliki ukuran lebih ringan dibandingkan aplikasi YouTube biasa. Bayangkan kamu hanya perlu memerlukan space sekitar 7,6MB saja untuk bisa install aplikasi YouTube GO di smartphone kamu.

Selain itu, aplikasi YouTube GO ketika dijalankan hanya mengambil kapasitas data sekitar 66MB aja. Jadi, dengan menggunakan aplikasi YouTube GO kamu nggak perlu lagi deh, cari tau cara mengatasi memori internal yang penuh.

2. Lebih Hemat Kuota Internet

Kelebihan YouTube GO

Lebih Hemat Kuota Internet

Kelebihan YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa yang kedua adalah aplikasi ini lebih hemat kuota internet. Jika selama ini kamu harus download video YouTube ke galeri terlebih dahulu untuk bisa menghemat kuota internet, dengan menggunakan aplikasi YouTube GO nggak perlu lagi deh.

Soalnya dengan aplikasi ini kamu bisa memilih kualitas video yang rendah supaya bisa menghemat kuota internet. Oh iya, kabarnya aplikasi ini dibuat memang untuk pengguna YouTube yang memiliki kuota internet yang pas-pasan loh gaes.

3. Membagikan Video YouTube Lebih Mudah

Kelebihan YouTube GO

Membagikan Video YouTube Lebih Mudah

Kelebihan YouTube GO yang ketiga adalah kamu bisa membagikan video YouTube yang sudah di-download tadi dengan mudah. Yups, aplikasi ini bisa juga untuk transfer video YouTube loh.

“Apakah butuh kuota untuk transfer video YouTube tersebut?”

Jawabannya “Enggak dong!“. Jadi, kamu bisa dengan bebas mengirim hasil download video YouTube tadi ke temen-temen kamu. Caranya dengan klik aja tombol Share di bagian, kemudian pilih device yang ingin dikirim, setelah itu tunggu proses pengiriman video sampai selesai deh.

4. Kompatibel dengan Semua Sistem Operasi

Kelebihan YouTube GO

Kompatibel dengan Semua Sistem Operasi

Kelebihan aplikasi YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa yang keempat adalah aplikasi ini kompatibel dengan semua sistem operasi.

Tentunya untuk smartphone yang masih menggunakan sistem operasi yang rendah seperti Jelly Bean ke bawah, kamu masih bisa kok di-install aplikasi YouTube GO.

Nah, kalau selama ini kamu nggak bisa download aplikasi yang tidak kompatibel di Play Store seperti Turbo Downloader yang fungsinya untuk download video YouTube, mending kamu download dan instal aplikasi YouTube GO aja gaes.

5. Bisa Putar Video Terlebih Dahulu Sebelum Download Videonya

Kelebihan YouTube GO

Bisa Putar Video Terlebih Dahulu

Selanjutnya kelebihan YouTube GO yang kelima adalah kamu bisa memutar videonya terlebih dahulu sebelum mendownloadnya. Jadi, sebelum download video YouTube, kamu bisa melihat-lihat sekilas isi dari video YouTube tersebut.

Jadi, kamu tinggal klik tombol ‘PUTAR’ untuk menonton video YouTube tersebut. Hal ini berfungsi untuk meminimalisir ketidaksesuain kamu terhadap video yang di-download.

Apalagi saat ini banyak orang yang menggunakan cara clickbait yang isi kontennya tidak sesuai dengan judul dan thumbnailnya. Cara ini sih memang cepat mendapatkan keuntungan dari YouTube, tapi tidak untuk jangka yang panjang.

6. Bisa Pilih Kualitas Video yang Di-download

Kelebihan YouTube GO

Bisa Pilih Kualitas Video

Kelebihan YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa yang berikutnya adalah kamu bisa memilih kualitas video yang akan di-download sesuai dengan keinginan kamu.

Nah, ini juga merupakan salah satu penyebab kenapa aplikasi YouTube GO sangat hemat kuota. Karena, kamu bisa memilih kualitas yang rendah untuk menyimpan video YouTube.

BACA
Cara Download Thumbnail YouTube Orang Lain Tanpa Screenshot!

Eits, tapi kamu juga bisa kok memilih kualitas video tinggi dan juga standar, untuk ukurannya berbeda-beda tergantung dari video YouTube tersebut.

Setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya juga dong. Nah, kayaknya bakalan lebih lengkap lagi, kalau kita bahas kekurang YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa deh.

Jadi, buat kamu yang mau tau juga kekurangan YouTube GO bisa langsung disimak nih!

Kekurangan Aplikasi YouTube Go Dibandingkan YouTube Biasa

Nah, berikut ini beberapa kekurangan aplikasi YouTube GO yang wajib kamu ketahui!

1. Kualitas Video Terlalu Rendah

Kekurangan YouTube GO

Kualitas Video Terlalu Rendah

Seperti yang sudah kita ketahui kalau menggunakan YouTube GO kamu bisa memilih kualitas video yang diinginkan bahkan ada kualitas yang rendah.

Akan tetapi, untuk kualitas video yang rendah ini sangat tidak direkomendasikan sekali, karena video rendah ini pasti hasilnya begitu buruk. Sehingga, buat kamu yang punya masalah kesehatan mata akan sangat terganggu sekali.

Oleh sebab itu, mau tidak mau kamu harus memilih kualitas video YouTube yang tinggi. Sehingga, tidak akan mengganggu penglihatan kamu ketika menonton video YouTube.

2. Tidak Tersedia Fitur Komentar

Kekurangan YouTube GO

Tidak Tersedia Fitur Komentar

Kekurangan YouTube GO yang kedua adalah tidak tersedianya fitur kolom komentar. Seperti yang kita ketahui, untuk menjadi YouTuber pemula dari nol hingga sukses adalah dengan berinteraksi di kolom komentar.

Dengan tidak adanya fitur kolom komentar di YouTube GO ini, kamu mau tidak mau harus membuka aplikasi YouTube biasa untuk membalas atau berinteraksi dengan subscriber di kolom komentar.

3. Tidak Bisa Melihat Profil Channel YouTube Orang Lain

Kekurangan YouTube GO

Tidak Bisa Melihat Profil Channel YouTube Orang Lain

Kekurangan aplikasi YouTube GO yang ketiga adalah kamu tidak bisa melihat profil channel YouTube orang lain maupun milik sendiri. Yups, seperti yang sudah dikabarkan, kalau aplikasi ini digunakan untuk pengguna yang tidak punya banyak kuota.

Akhirnya YouTube meniadakan fitur untuk melihat profil channel YouTube orang lain maupun milik diri sendiri. Eits, tapi kamu masih bisa kok subscribe channel orang lain melalui aplikasi YouTube GO ini.

4. Tidak Bisa Melihat Trending YouTube

Kekurangan YouTube GO

Tidak Bisa Melihat Trending YouTube

Kekurangan aplikasi YouTube Go yang keempat adalah kamu tidak melihat trending yang ada di YouTube. Salah satu mengetahui yang sedang viral di YouTube adalah dengan melihat trending.

Untuk melihat trending di Indonesia saja tidak bisa apalagi untuk melihat trending YouTube di negara lain. Jadi, sangat disayangkan aja sih, nggak bisa melihat trending YouTube melalui YouTube GO.

5. Tidak Bisa Melihat Notifikasi

Kekurangan YouTube GO

Tidak Bisa Melihat Notifikasi

Kekurangan aplikasi YouTube GO selanjutnya adalah kamu tidak bisa melihat notifikasi yang masuk. Notifikasi ini berfungsi untuk memberitahu kamu channel YouTube yang sudah publish video,.

Selain itu, notifikasi tersebut juga akan memberitahu kamu kalau ada like, komentar bahkan subscriber channel YouTube kamu juga. Jadi, untuk melihat notifikasi YouTube yang masuk adalah dengan menggunakan aplikasi YouTube biasa gaes.

6. Tidak Ada Tombol Like dan Dislike

Kekurangan YouTube GO

Tidak Ada Tombol Like dan Dislike

Kekurangan YouTube GO yang berikutnya adalah tidak tersedianya tombol like dan juga dislike. Pasti kalau kamu menyukai video YouTube, kamu akan memberikan apresiasi dengan tombol like kan?

Begitupun sebaliknya, jika kamu tidak menyukai video YouTube yang ditonton, maka kamu akan memberikan tombol dislike. Nah, sayangnya di YouTube GO kedua tombol tersebut tidak tersedia.

Jadi, kalau kamu ingin memberikan like atau dislike harus melalui aplikasi YouTube biasa atau bisa juga melalui browser dengan mengunjungi situs YouTube.

Kesimpulan!

Jadi, aplikasi YouTube GO ini diperuntungkan untuk pengguna yang ingin menonton dan men-download video YouTube namun tidak ingin kuotanya cepat habis.

Namun, aplikasi YouTube GO ini tidak bisa digunakan untuk kamu yang ingin melihat trending YouTube, profil channel YouTube orang lain, memberikan like dan dislike pada video YouTube.

Selain itum tidak bisa digunakan untuk kamu yang ingin memberikan atau membalas komentar video YouTube. Jadi, kalau kamu ingin fitur itu semua, bisa menggunakan aplikasi YouTube yang biasa ya gaes.

Tips & Trik YouTube Lainnya!

 

 

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau kan kelebihan YouTube GO dibandingkan dengan aplikasi YouTube biasa? Nah, kalau kamu sudah tau dan jelas, jangan lupa juga untuk share ke temen kamu artikel kelebihan YouTube GO ini ya.

Supaya temen kamu juga mengerti kelebihan YouTube GO dibandingkan aplikasi YouTube biasa. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel kelebihan YouTube GO ini, bisa langsung di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top