Lifestyle

5 Pekerjaan Paling Beresiko dengan Gaji Menggiurkan

Pekerjaan Paling Beresiko

Siapa sih yang nggak pengen mendapatkan pekerjaan dengan gaji paling menggiurkan? Pasti hampir semua orang mengingkan hal tersebut ya tentunya. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan dengan gaji tinggi harus melewati beberapa proses seperti melamar pekerjaan lebih dulu, interview kerja dan lain sebagainya.

Walaupun ada beberapa pekerjaan dengan gaji menggiurkan nggak jarang juga pekerjaannya sangat membahayakan. Apalagi kalau pekerjaan tersebut merupakan pekerjaan yang tidak bisa digantikan oleh teknologi atau robot, sudah dipastikan pekerjaan tersebut sangat beresiko sekali.

Nah, pas banget nih gaes! Berikut ini beberapa pekerjaan paling beresiko dengan gaji paling menggiurkan yang bikin kamu mikir berkali-kali deh buat mencobanya!

Kamu Mau Pekerjaan Paling Beresiko dengan Gaji Menggiurkan Berikut Ini?

Mungkin salah satu faktor yang menyebabkan pekerjaan berikut ini memiliki gaji tinggi karena kamu harus merupakan lulusan dari jurusan kuliah paling menjanjikan seperti dokter gitu gaes.

1. Gipsi Nuklir

Pekerjaan Paling Beresiko

Gipsi Nuklir

Pekerjaan paling beresiko yang pertama adalah seorang Gipsi Nuklir. Yups, pekerjaan ini bertugas di kawasan pembangkit listrik nuklir gitu gaes. Tuganya mereka adalah membersihkan air radioaktif, mengunjungi tempat yang terpapar nuklir seperti di kota mati gitu dan juga memasukkan limbah nuklir ke dalam drum.

Jadi, bisa dibayangkan seberapa seringnya mereka terpapar radiasi bahkan menghirup radiasi tersebut. Bahkan kabarnya zat radiasi yang dihirup oleh mereka hampir 94% loh gaes. Hiii… serem banget yaa! Walaupun gaji yang mereka dapatkan sangat tinggi.

2. Dokter Bedah

Pekerjaan Paling Beresiko

Dokter Bedah

Pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan yang kedua adalah Dokter Bedah. Seperti yang kita ketahui, untuk menjadi dokter memang memiliki proses yang cukup panjang dan juga sulit. Bahkan seorang dokter bedah dituntut untuk menjadi orang yang cerdas dan teliti.

Dokter bedah sangat beresiko karena pekerjaannya mempertaruhkan nyawa orang lain. Oleh sebab itu, dibutuhkan kelincahan serta ketepatan dalam pengoperasi dan tentunya tidak asal-asalan. Makanya saat ini sudah ada aplikasi tanya jawab dengan dokter secara langsung, agar pasien tidak salah dalam menangani penyakitnya.

3. Pilot

Pekerjaan Paling Beresiko

Pilot

Pekerjaan paling beresiko yang ketiga adalah Pilot. Sama seperti Dokter Bedah, untuk menjadi seorang pilot kamu harus melewati proses pendidikan yang sangat ketat dan juga keras. Karena, untuk menjadi seorang Pilot kamu harus terus fokus, pintar, mampu memimpin dan juga cekatan.

Karena, tugas Pilot itu berat loh gaes, ia membawa penumpang yang cukup banyak dan tentunya beresiko juga terjadinya kecelakaan pesawat yang mengakibatkan banyaknya korban. Oleh sebab itu, gaji seorang Pilot dinilai cukup besar dan sebanding juga dengan resikonya.

4. Ahli Pertambangan

Pekerjaan Paling Beresiko

Ahli Pertambangan

Pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan yang keempat adalah Ahli Pertambangan. Mungkin banyak orang yang mengidam-idamkan menjadi seorang ahli pertambangan. Tapi, taukah kamu kalau pekerjaan ini sangat beresiko sekali dan tentunya kamu bakalan jarang pulang ke rumah.

Salah satu hal yang membuat pekerjaan ini beresiko adalah tugasnya yang harus menambang, memproses serta melakukan eksplore tempat yang mengandung emas, perak dan juga tembaga. Teknologi yang mereka gunakan pun merupakan salah satu teknologi yang berbahaya jika disalahgunakan oleh orang awam.

5. Tukang Las Bawah Laut

Pekerjaan Paling Beresiko

Tukang Las Bawah Laut

Pekerjaan paling beresiko yang terakhir adalah Tukang las bawah laut. Mungkin kamu berpikir tukang las ini bekerja di bengkel yang ada di daratan kemudian baru ke bawah laut. No! Kamu salah gaes, ternyata mereka betul-betul melakukannya di bawah laut.

Mereka harus memperbaiki kapal maupun saluran pipa yang terdapat di permukaan air. Jadi, nggak heran kalau mereka harus menyelam cukup dalam dan lama tanpa menggunakan alat komunikasi. Selain itu, mereka juga harus berhati-hati dengan adanya hewat laut yang berbahaya dan juga misterius.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel daftar pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar pekerjaan paling beresiko dengan gaji menggiurkan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top