Tech-Fun!

5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband yang Harus Kamu Ketahui

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Salah satu gadget yang sedang populer saat ini selain smartphone ada smartwatch dan juga smartband. Secara tampilan dan beberapa fitur memang smartwatch dan smartband hampir sama. Namun, perlu kamu ketahui kalau keduanya ternyata punya berbedaan yang sangat mendasar loh gaes.

Jadi, kamu tidak bisa menyamakan smartband termasuk smartwatch. Walaupun banyak orang yang bilang keduanya sama saja. Nah, untuk bisa mengetahui perbedaan antara smartwatch dan smartband, kamu bisa simak artikel perbedaan smartwatch dan smartband berikut ini!

Banyak yang keliru! Ini Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Sebenarnya keduanya bisa saling terhubung dengan smartphone canggih milik kamu. Tapi, tetap saja kedunya tidak bisa disamakan, apalagi kalau kamu sudah mengetahui perbedaan smartwatch dan smartband berikut ini!

1. Smartwatch Memiliki Fitur yang Lebih Lengkap Dibandingkan Smartband

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Smartwatch Memiliki Fitur yang Lebih Lengkap Dibandingkan Smartband

Perbedaan smartwatch dan smartband yang pertama adalah smartwatch memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan smartband. Apalagi fitur yang tersedia di smartwatch lebih canggih dan kekinian juga loh gaes.

Sebagai contohnya adalah smartwatch memiliki fitur untuk mendengarkan musik melalui aplikasi pemutar musik seperti Spotify. Sedangkan, di smartband tidak tersedia fitur untuk mendengarkan musik yang terhubung dengan smartphone milik kamu.

2. Ukuran Smartband Lebih Kecil Dibandingkan Smartwatch

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Ukuran Smartband Lebih Kecil Dibandingkan Smartwatch

Perbedaan yang kedua antara smartwatch dan smartband adalah dari segi ukuran smartband memiliki ukuran yang lebih kecil dan simple dibandingkan smartwatch. Mengingat smartwatch memiliki fitur yang hampir serupa dengan smartphone, oleh sebab itu smartwatch membutuhkan tampilan yang lebih besar.

Jika smartwatch memiliki ukuran yang hampir serupa dengan jam tangan pada umumnya, maka smartband memiliki ukuran yang bisa dibilang hampir mirip dengan gelang tangan gitu gaes.

3. Design Smartwatch Terlihat Premium Dibandingkan Smartband

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Design Smartwatch Terlihat Premium Dibandingkan Smartband

Perbedaan smartwatch dan smartband yang ketiga adalah design dari smartwatch terlihat lebih premium dibandingkan smartband. Yups, ini benar banget gaes! Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau smartwatch memiliki banyak fitur sehingga ukurannya lebih besar dibandingkan smartband.

Hal ini disebabkan karena smartwatch biasanya menggunakan material yang sangat berkualitas dibandingkan smartband. Sehingga, dari tampilannya pun memang lebih berkelas smartwatch.

Baca Juga: 10 Headset Bluetooth Terbaik dengan Harga Murah!

4. Smartband Sering Digunakan untuk Atlet, Sedangkan Smartwacth untuk Pembisnis

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Smartband Sering Digunakan untuk Atlet, Sedangkan Smartwacth untuk Pembisnis

Perbedaan yang keempat antara smartwatch dan smartband adalah smartband biasanya digunakan oleh atlet atau orang yang menyukai olahraga. Sedangkan, smartwatch lebih sering digunakan oleh para pembisnis atau anak muda yang ingin terlihat fashionable.

Hal ini memang tergantung fungsi juga ya gaes. Karena, fitur yang tersedia di smartband memang hanya untuk olahraga. Sedangkan, smartwatch lebih banyak fiturnya yang berhubungan langsung dengan smartphone kamu. Sehingga, kamu tidak perlu repot-repot mengecek smartphone tiap waktu.

5. Harga Smartwatch Lebih Mahal Dibandingkan Smartband

Perbedaan Smartwatch dan Smartband

Harga Smartwatch Lebih Mahal Dibandingkan Smartband

Perbedaan smartwatch dan smartband yang terakhir adalah harga smartwatch lebih mahal dibandingkan harga smartband. Nah, ini juga penting banget kamu ketahui gaes. Karena, sudah jelas fitur yang ditawarkan smartwatch lebih banyak dibandingkan smartband, jadi tidak heran kalau harga memang cukup jauh.

Jika smartwatch terbaru bisa dijual dengan harga jutaan rupiah. Smartband hanya dijual dengan harga ratusan ribu. Nah, kalau smartband cocok digunakan oleh anak kuliahan yang ingin tampil gaya dengan jam di tangannya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan perbedaan smartwatch dan smartband yang sering kali orang keliru. Nah, kamu jangan lupa untuk share artikel mengenai perbedaan smartwatch dan smartband ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih perbedaan smartwatch dan smartband yang sebenarnya. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai perbedaan smartwatch dan smartband ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top