Intermezzo

3 Adaptasi Live-Action Disney Yang Paling Ditunggu

Home / Intermezzo / 3 Adaptasi Live-Action Disney Yang Paling Ditunggu

Setelah sukses mengadaptasi film animasi berjudul sama produksi Walt Disney (1967), The Jungle Book (2016) ke dalam format live-action/CGI dan memenangkan penghargaan Oscars untuk kategori Visual Effects di Academy Awards ke-89, Disney memiliki harapan besar akan sederet film adaptasi animasi lain yang sudah direncanakan hijrah ke ranah live-action dalam beberapa tahun ke depan.  

Meski tidak semua adaptasi animasi ke live-action yang dilakukan Disney sukses sejak saat itu (Alice Through the Looking Glass mendapatkan skor 30% dari Rotten Tomatoes), Disney tak patah arang dan terus melaju. Terbukti, dua film berikutnya; Beauty and The Beast (2017) dan Christopher Robin (2018) meraup sukses yang cukup signifikan.

Airy Rooms

Raup Untung, Puaskan Kritikus

Dengan mengusung skor Rotten Tomatoes 71%, Beauty and The Beast menghasilkan lebih dari $1.2 Milyar worldwide, dan didapuk sebagai film live-aciton musikal dengan pendapatan paling tinggi, sekaligus menduduki posisi kedua film paling laku di tahun 2017.

Film ini sendiri mendapatkan empat nominasi dari Critics’ Choice Awards ke-23 dan dua nominasi dari British Academy Film Awards ke-71. Dan tentu saja, film yang dibintangi oleh Emma Watson ini juga mendapatkan kehormatan menjadi salah satu nominasi unggulan di Academy Awards ke-90 untuk kategori Best Production Design dan Best Costume Design.

Meski tidak sebombastis Beauty and The Beast, Christopher Robin yang baru saja tayang di Indonesia pada medio Agustus lalu juga mendapatkan sambutan hangat dari para kritikus film. Dengan skor Rotten Tomatoes 71% juga, film yang menghasilkan pendapatan $193 Juta worldwide ini dipuji para kritikus berkat penampilan apik duo Ewan McGreggor dan Jim Cummings, kualitas efek visual yang memukau, serta score musikalnya yang fantastik.

Adaptasi Yang Akan Datang

Dengan kecanggihan CGI dan efek visual yang semakin mumpuni, merilis ulang ataupun mengadaptasi film animasi klasik ke dalam format live-action menjadi jauh lebih mudah. Apalagi jangkauan film jenis tersebut yang tak hanya mampu menarik perhatian penonton masa sekarang, tapi juga mengundang rasa penasaran bagi mereka-mereka yang ingin menikmati nostalgia. Berikut ini adalah tiga film adaptasi animasi ke live-action yang paling ditunggu! Check it out!

1. DUMBO

Adaptasi film animasi ke live-action terdekat yang bisa kita nantikan adalah Dumbo (2019). Remake dari film berjudul sama produksi tahun 1941 ini berkisah tentang seekor gajah kecil yang dibully karena ukuran kupingnya yang besar. Sejak dikonfirmasikan perencanaannya di D23 Expo tahun lalu, meski disebut adaptasi, alur cerita dari versi live-actionnya tidak akan dibuat sama persis dengan versi animasinya.

Direncanakan untuk rilis pada tanggal 29 Maret, 2019, film yang disutradarai oleh Tim Burton (Alice in Wonderland, Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children) ini tidak akan menggunakan gajah asli. Alih-alih, Dumbo akan digenerate menggunakan campuran CGI dan live-action ala The Jungle Book.


“Dombo selalu menjadi film Disney favorit saya,” ujar Burton lewat sebuah video yang ditayangkan di D23 Expo pada bulan Juli tahun lalu. “Kami tengah berusaha sekuat tenaga untuk menyajikan hati, perasaan, emosi dan semua hal yang kita semua cintai dari versi originalnya.”


Berbeda dari versi animasinya, Dumbo versi live-action ini akan mendapati dirinya dilindungi oleh seorang mantan bintang sirkus (Colin Farrell) beserta keluarganya. Setelah anak-anak keluarga tersebut mengetahui kemampuan Dumbo untuk terbang, seorang pemilik sirkus (Danny DeVito) dan pengusaha besar (Michael Keaton) akan berusaha untuk mengeksploitasi talenta sang gajah ajaib untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya.

Penasaran seperti apa penampilan Dumbo versi live-action ini? Kamu bisa menyaksikan trailernya berikut ini:

2. ALADDIN

Mungkin sebagian besar dari kita sudah tahu siapa yang akan memerankan tokoh-tokoh legendaris animasi Aladdin di layar lebar sejak bulan September lalu. Ada Will Smith sebagai sang Genie, bintang Power Rangers, Naomi Scott sebagai Jasmine, dan Marwan Kenzari sebagai Jafar. Will Bahkan sempat mengabadikan foto mereka berempat di laman Facebook pribadinya beberapa waktu silam.

Tapi tahukah kamu bahwa sang Genie juga konon akan dibuatkan film live-action prekuelnya sendiri yang diberi judul The Genie and Aladdin in the Cave of Wonders atau Genies yang menceritakan asal mula sang Genie sebelum ia berakhir di dalam lampu ajaib tersebut?


Namun sayangnya hingga saat ini belum ada berita kelanjutan dari film itu. Meski demikian, kamu bisa mengetahui lebih jauh mengenai film live-action Aladdin yang direncanakan bakal tayang pada tanggal 24 Mei, 2019 dan siapa-siapa saja yang akan membintanginya dibawah ini:

  1. Guy Ritchie (King Arthur: Legend of the Sword, Sherlock Holmes) akan menyutradarai adaptasi live-action terbaru Aladdin dengan bantuan komposer original film animasinya, Alan Menken kembali memproduksi score dengan rekaman lagu-lagu versi terkini dari set lagu original beserta tambahan lagu-lagu baru yang tak kalah menggugah.
  2. Adaptasi live-action Aladdin akan tetap menjaga alur cerita seiring dengan kerangka versi aslinya (1992) dimana akan menceritakan kisah tentang Aladdin, seorang remaja laki-laki miskin yang hidup di jalanan dan jatuh cinta kepada sang Putri dari Agrabah. Kehidupannya berubah total sejak ia menemukan sang Genie dari dalam lampu ajaib.
  3. Navid Negahban yang terkenal akan perannya di serial TV Homeland dan pernah beraksi di film American Sniper serta Brothers ini akan berperan sebagai ayah kandung Jasmine yang ingin segera menemukan suami bagi putrinya tersebut.
  4. Bintang Saturday Night Live, Nasim Pedrad dipastikan bakal berperan sebagai Dalia, dayang kepercayaan putri Jasmine.
  5. Sementara itu aktor Into The Woods, Billy Magnussen akan berperan sebagai karakter yang sama sekali baru bernama Pangeran Anders. Berbeda dengan versi animasinya, dimana hadir seorang karakter bernama Pangeran Achmed dengan peran serupa, Pangeran Anders digambarkan berkulit putih dan keputusan Disney ini sempat mendapatkan protes keras dan kontroversi dari fans.

3. The Lion King

Menggaet kembali Sutradara The Jungle Book (2016) yang fenomenal, Jon Favreau (Chef, Iron Man), Disney mempercayakan adaptasi live-action dari animasi legendaris The Lion King (1994) di tangan sang maestro tersebut. Selain duduk di kursi sutradara, Favreau juga akan menjadi produser film bersama-sama dengan Jeffrey Silver dan Karen Gilchrist.

Sederet nama besar sudah dikonfirmasikan bakal mengisi suara para tokoh utama The Lion King, sebut saja Donald Glover (Simba), Beyonce (Nala), James Earl Jones (Mufasa), Chiwetel Ejiofor (Scar), hingga Seth Rogen dan Billy Eichner sebagai duo Pumbaa dan Timon.

Meski hingga detik ini Disney belum merilis potongan filmnya secara resmi kepada khalayak umum, beberapa klip dari film tersebut sempat ditayangkan secara ekslusif pada pagelaran D23 musim panas tahun lalu. Para penonton menyaksikan potongan pembukaan film dimana Rafiki mengangkat tubuh Simba di atas bukit Pride Rock dengan lagu Circle of Life mengalun -dan membangkitkan rasa nostalgia yang sangat kuat.

Meski tak banyak yang diinformasikan Disney, namun satu hal yang pasti, film adaptasi live-action ini akan tetap bernuansa musikal dan bakal menyertakan gubah-ulang score karya Hanz Zimmer. Jika merujuk pada potongan klip di gelaran D23 tersebut, tampaknya tidak banyak perubahan alur cerita yang akan dilakukan oleh Disney dalam versi live-actionnya ini.

Dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 19 Juli 2019, Favreau konon bakal menggunakan virtual production atau campuran halus antara teknologi CGI dengan live-action yang melejitkan The Jungle Book ke pangkuan kritikus dan hati para penonton di seluruh dunia. Lokasi masih tetap akan berlatar padang terbuka Afrika, namun shooting secara keseluruhan akan dilakukan di Los Angeles lewat teknik virtual production tersebut. Seperti apa? We’ll keep you posted!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top