Tech News

Akhir Tahun 2018, ASUS Hadirkan Laptop dan Desktop Gaming Terbaru

Home / Tech News / Akhir Tahun 2018, ASUS Hadirkan Laptop dan Desktop Gaming Terbaru

ASUS Perkenalkan Laptop Gaming Baru

Buat kamu para pecinta game, baru-baru ini ASUS memberi kejutan akhir tahun dengan memperkenalkan beberapa perangkat gaming baru yang terdiri dari laptop dan desktop gaming.

Pada acara peluncuran “Slim Bezel Gaming Notebook for Champs” 6 Desember 2018 lalu, ASUS memperkenalkan jajaran laptop TUF Gaming FX505.

Airy Rooms

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan laptop gaming paling tipis di dunia, yaitu ROG Zephyrus S GX531, serta ROG Strix GL704 Scar II yang hadir dengan layar lebih besar.

Laptop dan Desktop Gaming Untuk Memanjakan Para Gamer

Jimmy Lin

Jimmy Lin

Di akhir tahun 2018, ASUS kembali memanjakan gamer Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia.

Kali ini kami menghadirkan sejumlah perangkat gaming terkini dengan teknologi paling mutakhir, mulai dari laptop hingga gaming desktop,” lanjutnya.

Jimmy Lin

Jimmy Lin

Seperti yang diucapkan Jimmy Lin, selain menghadirkan laptop gaming, ASUS juga menampilkan ROG Strix GL12 yang merupakan gaming desktop paling kencang dengan dukungan Intel Core i9 generasi ke-9 dan Nvidia GeForce RTX.

Di lini mainstream, ASUS juga menyiapkan ROG Strix GL10 yang tangguh dan dilengkapi dengan sistem sirkulasi udara khusus sehingga hardware yang di dalamnya tidak akan mengalami overheat.

ASUS TUF Gaming FX505 dan FX705

TUF Gaming FX505 dan FX705

TUF Gaming FX505 dan FX705

ASUS TUF Gaming FX505 adalah penerus dari TUF Gaming FX504  yang tampil dengan spesifikasi lebih baik serta tambahan fitur premium seperti NanoEdge Display, Anti-Dust Colling, dan AURA Sync RGB Keyboard.

Sementara itu, ASUS TUF Gaming FX705 memiliki layar yang lebih besar dibandingkan FX505, yakni 17,3 Inci.

Kedua laptop ini dilengkapi dengan processor Intel Core Generasi ke-8 dan grafis Nvidia GeForce GTX. Selain itu, ASUS juga menyediakan delapan varian TUF Gaming FX505.

ASUS ROG Zephyrus GX531

ASUS ROG Zephyrus GX531

ASUS ROG Zephyrus GX531

Keistimewaan dari acara yang digelar kemarin ini adalah hadirnya laptop gaming paling tipis di dunia, ASUS ROG Zephyrus GX531.

Laptop gaming ini merupakan generasi ketiga dari seri Zephyrus yang memang dikenal sebagai pionir laptop gaming dengan body tipis di dunia.

BACA
Harga Smartphone Xiaomi Murah, Ini Dia Rahasianya!
ASUS ROG Zephyrus GX531

ASUS ROG Zephyrus GX531

Selain tampil dengan body yang super tipis, laptop ini juga hadir dengan bezel yang cukup tipis. Meskipun begitu, layar dari laptop ini memiliki peforma yang sangat baik untuk gaming.

ASUS ROG Strix GL704 Scar II

ASUS ROG Strix GL704 Scar II

ASUS ROG Strix GL704 Scar II

ASUS ROG Strix GL704 Scar II  merupakan versi lain dari ASUS ROG Strix GL504 Scar II. Bedanya, laptop ini hadir dengan layar yang lebih besar, yakni 17,3 inci.

Meskipun memiliki layar yang super besar, laptop gaming ini terbilang masih cukup ramping. Bahkan laptop gaming 17 inci paling ramping di kelasnya.

Laptop ini ditenagai oleh processor Intel Core i7-8750H yang menggunakan konfigurasi 6 core dan 8 thread.

Untuk mendampingi processor tersebut, ASUS juga menyelipkan Nvidia GTX 1060 yang sudah dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 6GB.

Demi mendukung performa terbaik ketika bermain game, ASUS ROG Strix GL704 Scar II juga dilengkapi dengan memori DDR4 sebesar 16GB, dan merupakan yang tercepat diantara laptop lainnya yang menggunakan DDR4.

ASUS ROG Strix GL12 dan GL10

ASUS ROG Strix GL12 dan GL10

ASUS ROG Strix GL12 dan GL10

Beralih ke gaming desktop, ASUS menampilkan ASUS ROG Strix GL12 yang dilengkapi dengan processor Intel Core i9 generasi ke-9 dan Nvidia GeForce RTX 2080.

Tidak heran jika ROG Strix GL12 dikatakan sebagai branded gaming desktop paling kencang yang ada saat ini.

Agar bisa berjalan dengan stabil, ASUS juga menghadirkan sistem pendingin khusus Cooler Master. Sistem pendingin tersebut menggunakan liquid cooling yang dipadukan dengan kipas 90mm sehingga tidak ada hawa panas yang akan tertahan di hardware-nya.

ASUS ROG Strix GL12 ini juga hadir dengan casing yang memiliki tampilan sudut tajam pada beberapa bagiannya.

Sudut tersebut terinspirasi dari bentuk katana (Pedang samurai) yang menggambarkan performa tanpa kompromi dan bisa membantai game apapun.

Sementara itu, ROG Strix GL10 adalah versi mainstream dari branded gaming desktop ASUS terbaru. ROG Strix GL10 memiliki desain yang lebih sederhana dibandingkan ROG Strix GL12.

ROG Strix GL10 dilengkapi dengan processor Intel Core i5-8400 atau Core i7-8700. Keduanya juga dilengkapi dengan Nvidia GeForce GTX 1050.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top