Kepo

Ambush Film Perang Dari Sutradara Taken

Home / Kepo / Ambush Film Perang Dari Sutradara Taken

Banner Ambush

Sutradara asal Perancis, Pierre Morel terkenal akan sederet film-film yang dibesutnya seperti Taken (2008), From Paris with Love (2010) dan Peppermint (2018). Kini, pria berusia 58 tahun tersebut membesut sebuah film perang berjudul Al Kameen (الكمين dalam bahasa Arab, yang artinya The Ambush). Film yang diangkat dari kisah nyata situasi penyergapan yang melibatkan prajurit Emirates lawan pemberontak ini tercatat sebagai film berbahasa Arab dan film produksi United Arab Emirates yang paling tinggi pendapatan box officenya sepanjang masa di UAE.

Naskahnya sendiri ditulis oleh Brandon Birtell (Fast & Furious 7) dan Kurtis Birtell (Every Other Weekend) yang mana keduanya sempat menjadi produser untuk dokumenter perang berjudul Medal of Honor (Netflix). Mungkin latar belakang ini lah yang meyakinkan Morel untuk bekerja sama dengan Birtell bersaudara. Seperti apa filmnya?

Edgy Gritty Action

Tank Boom

Di akhir tahun 2018 para prajurit militer UAE diturunkan untuk membantu distribusi makanan dan obat-obatan bagi masyarakat yang terkena dampak serangan para pemberontak yang bengis. Para prajurit yang berbasis di Mocha ini menjalani patroli rutin tersebut setiap harinya. Namun di satu hari yang naas, mereka disergap oleh pemberontak saat melakukan patroli. Ali Al-Mismari (Marwan Abdulla Saleh), Bilal Al Saadi (Khalifa Al Jassem) dan Al Hindasi (Mohammed Ahmed) kini terjebak di dalam kendaraan patroli mereka.

Dikepung pemberontak militan dengan bombardir RPG dan senjata api, ketiganya berusaha untuk kabur dari situasi. Namun naas, mobil tak dapat digerakkan, sistem komunikasi mati dan para pemberontak semakin mendekat. Salah satu RPG yang menyerang akhirnya berhasil melukai mereka, kini yang bisa mereka lakukan hanya bertahan hingga bantuan datang.

Di pangkalan, komandan menerima informasi mengenai kondisi ketiga prajurit yang tengah patroli tersebut. Ia segera mengirimkan bala bantuan baik dari darat maupun udara. Namun jarak dari pangkalan ke lokasi satu jam lamanya, berhasilkah mereka menyelamatkan Ali, Bilal dan Hindasi??

All Star UAE

Prajurit

Salah satu hal yang menarik dari film produksi AGC Studios & Image Nation Abu Dhabi ini adalah fakta bahwa keseluruhan film disyut di United Arab Emirates dengan aktor aktris yang juga berasal dari UAE. Film berdurasi 1 jam 42 menit ini full menggunakan bahasa Arab. Filmnya sendiri cukup imersif dan mampu membuat penonton berasa sedang benar-benar berada di sana dan di dalam situasi yang genting.

Plot perang bisa jadi tidak akan dengan mudah memikat penonton yang tidak memiliki koneksi emosional dengan latar belakang film jenis ini. Meski demikian, bagi mereka yang suka akan action film perang, The Ambush bisa jadi merupakan salah satu film yang menarik untuk ditonton. Apalagi jika kamu tidak takut melihat adegan berdarah atau terluka. Karena special effect yang ditampilkan sangat terasa realistis.

Tentu saja sinematografi film ini cukup mumpuni, apalagi jika melihat shot demi shot saat awal terjadi penyergapan. Belum lagi akting para aktor dan aktrisnya yang mampu membuat penonton terbawa suasana, entah itu tegang, senang, hingga sedih tidak kepalang. Jangan lupa siapkan tisu, ada banyak adegan yang bikin sedih dan gregetan. So, jangan lupa untuk tonton The Ambush di bioskop ya! Untuk mengetahui jadwal tayang The Ambush, bisa follow Twitter atau IG Cinema 21. Have fun!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top