Android

10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2018

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2018

Overheating menjadi masalah bagi setiap HP Android, diperlukan aplikasi pendingin suhu Android terbaik untuk mengatasi HP Android yang cepat panas atau overheating

Overheat atau gejala panas berlebihan yang dihasilkan pada Android biasanya disebabkan karena pengguna menggunakan smartphone secara tidak wajar dan berlebihan, seperti memainkan games, sosial media, chatting maupun telepon yang secara berlebihan.

Satu fakta menarik, Overheating bisa menyebabkan Android kamu cepat rusak loh.

Untuk mengatasi overheat yang terjadi pada Android, kamu seharusnya bisa mengatasinya dengan menghindari penggunaan yang berlebihan.

Kamu bisa menggunakan Aplikasi Pendingin Suhu Android yang tersedia di Play Store untuk mengatasi atau mengurangi Overheat yang terjadi pada Android kamu.

10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2017

Berikut ini ada 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2017 yang akan mengatasi masalah overheat yang terjadi pada Android kamu.

1. Clean Master for X86

Aplikasi Clean Master for X86

Aplikasi Clean Master merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak kegunaan antara lain mengurangi panas pada Android kamu.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah Device Cooler, Junk File Cleaning, Memory Boost, CPU Boost, Antivirus dan App Manager.

Fitur Device Cooler merupakan fitur yang dapat mendinginkan Android kamu dengan melakukan pencarian dan menghentikan aplikasi yang menyebabkan Android kamu panas.

Baca Juga : 10 Tips Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

2. EaseUS Coolphone

Aplikasi EaseUS Coolphone

Aplikasi EaaseUs Coolphone dirancang selain untuk menurunkan suhu smartphone, aplikasi ini juga berguna untuk memperbaiki baterai yang terlalu panas dan menghemat baterai.

Dengan satu tekan, EaseUs Coolphone dapat mendinginkan suhu baterai dan meningkatkan kecepatan sistem operasi Android kamu. Aplikasi ini juga menyediakan fitur auto cooling function.

Selain itu aplikasi ini juga terdapat mode untuk hemat baterai, menyimpan daya baterai jika baterai Android kamu mulai melemah.

Baca Juga : 10 Aplikasi Canggih iPhone yang Tidak Ada di Android

3. Coolify

Aplikasi Coolify

Aplikasi Coolify merupakan aplikasi yang sangat bagus dengan mempunyai fungsi untuk menjaga suhu Android kamu agar kembali normal.

Aplikasi ini berkerja pada sistem baterai dan CPU Android kamu dengan menununjukkan perhitungan nilai-nilai sistem yang dioptimalkan secara real time.

Aplikasi ini dirancang dengan tampilan grafis yang lebih efisien. Tetapi aplikasi ini bukan aplikasi Booster atau untuk mempercepat kinerja Android kamu.

4. DU Phone Cooler & Cool Master

Aplikasi DU Phone Cooler & Cool Master

Aplikasi DU Phone Cooler & Cool Master merupakan salah satu aplikasi yang mengontrol suhu Android yang paling efektif. Fitur ini memonitor langsung suhu Android kamu dan menganalisa aplikasi apa saja yang menimbulkan panas.

Fitur yang ada pada aplikasi ini adalah Memonitor suhu secara langsung. Kamu bisa melihat perubahan dari waktu ke waktu, saat Android kamu suhunya terlalu tinggi, aplikasi ini akan mengingatkannya.

5. Cooler

Aplikasi Cooler

Aplikasi Cooler merupakan aplikasi profesional yang memantau dan mengontrol suhu. Selain itu aplikasi ini mendeteksi dan menutup aplikasi dengan konsumsi daya yang tinggi.

Aplikasi Cooler berfungsi untuk mengurangi penggunaan CPU dan menurunkan suhu Android. Fitur lain yang terdapat pada aplikasi Cooler adalah Pemantuan Suhu Real Time berfungsi untuk memantau dan mencatat suhu Android secara real time dan menampilkan kurva perubahan suhu.

BACA
Cara Download Subtitle YouTube di Smartphone dan PC

Aplikasi ini mencegah pemanasan yang berlebihan dengan cara menutup aplikasi yang menyebabkan suhu Android meningkat.

6. Cooling Master – Phone Cooler

Aplikasi Cooling Master – Phone Cooler

Aplikasi Cooling Master – Phone Cooler adalah aplikasi yang membantu mendinginkan CPU kamu menjadi dingin dengan cara secepat mungkin. Aplikasi Cooling Master – Phone coller adalah aplikasi terbaik Auto Cooler dan CPU Cooler. Kamu dapat memantau suhu dan mengendalikan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga mendinginkan Android kamu ke suhu yang lebih rendah secara real time dari pemakaian yang berat. Aplikasi ini juga menjaga performa Android secara halus dan optimal dengan mengoptimalkan kecepatan Android kamu.

7. Cooler Master – Device Cooler

Aplikasi Device Cooler

Aplikasi Device Cooler merupakan aplikasi CPU Cooler Master yang terbaik. Aplikasi ini bertugas sebagai pengawas profesional suhu dan mengendalikan aplikasi yang menyebabkan panas pada Android.

Cooler master akan mendeteksi dan menutup aplikasi yang dapat mengurangi penggunaan CPU dan mendinginkan Android kamu. Aplikasi ini multitasking dengan kemudahan dan kenyamanan penggunaannya tanpa kamu harus khawatir dengan hardware Android kamu rusak.

Aplikasi ini juga menjaga agar tetap optimal dengan melakukan pendinginan suhu pada Android kamu. Selain sebagai aplikasi suhu pendingin, aplikasi ini juga terbaik dalam Speed MasterSpeed Master berguna untuk meningkatkan kinerja sistem Android secara optimal.

8. CPU Temperature

Aplikasi CPU Temperature

Aplikasi CPU Temperature merupakan aplikasi yang kompatibel di semua perangkat Android. Aplikasi ini bisa mendeteksi suhu CPU, menganalisa penggunaan dan frekuensi CPU, Memberitahu info perihal baterai Android kamu.

Aplikasi ini juga bisa mengetes tekanan suhu CPU pada Android kamu. Kemudian aplikasi ini akan memberikan peringatan kepada kamu jika suhu melebihi batas, dengan mengatur pada mode Alarm Setting.

9. Fast Cooler for Android

Aplikasi Fast Cooler for Android

Aplikasi Fast Cooler for Android merupakan aplikasi pendingin profesional berfungsi untuk pendingin, meminimalkan dan mengontrol suhu Android kamu. Aplikasi ini juga membersihkan memori, mempercepat memori dan meningkatkan baterai Android, semua itu di lakukan hanya dalam waktu kurang dari 3 detik.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah Membersihkan Memori, Mempercepat Android, Meningkatkan penggunaan RAM dan aplikasi Fast Cooler for Android juga mudah digunakan dan mudah dipahami.

10. Phone Cooler Master

Aplikasi Phone Cooler Master

Aplikasi Phone Cooler Master merupakan aplikasi sejenis cooler yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi pendingin suhu Android pada umumnya. Aplikasi ini mampu mengendalikan Android kamu dengan mencegah overheat yang terjadi pada CPU Android kamu.

Fitur utama aplikasi ini adalah aplikasi ini mampu menurunkan suhu lebih rendah dari aplikasi yang lain. Aplikasi ini mampu meminimalisir panas pada Android kamu secara efektif dan mengurangi penggunaan CPU yang akan menjamin baterai kamu lebih tahan lama.

So, Pada setiap aplikasi pendingin suhu android terbaik memiliki fungsi yang sama. 10 Aplikasi pendingin suhu Android tersebut mampu mengoptimalkan untuk menurunkan suhu yang menyebabkan Android kamu mudah panas, 10 Aplikasi tersebut memiliki tampilan grafis yang berbeda-beda akan tetap sangat efektif dan mudah digunakan untuk mencegah overheat.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top