Tech News

Andy Rubin, Pencipta Android yang Smartphone Barunya Tidak Laku!

Home / Tech News / Andy Rubin, Pencipta Android yang Smartphone Barunya Tidak Laku!

Smartphone Essential buatan Andy Rubin atau yang biasa disebut bapak Android sempat mencuri perhatian, karena desain dari smartphone tersebut sangat indah. Namun, ponsel tersebut ternyata tidak bisa dibilang laku di pasaran. Setidaknya pada tahap awal.

Berdasarkan data dari BayStreet, hanya 5000 unit Essential yang terjual di Amerika Serikat sejak pertama dirilis. BayStreet sendiri adalah perusahaan yang memantau penjualan ponsel di Amerika Serikat.

Essential Smartphone

Angka 5000 unit masih terbilang sangat kecil, sekalipun untuk perusahaan yang benar-benar baru muncul. Namun sebenarnya angka ini terbilang wajar, pasalnya Essential memang baru dijual pada September ini, terlambat beberapa bulan dari jadwal awalnya.

Selain itu, smartphone ini masih dijual secara eksklusif melalui operator Sprint, meski versi unlocked-nya sudah bisa dibeli di Best Buy atau toko online milik Essential.

Jika 5000 unit Essential itu dijual dengan harga resmi, maka pemasukan perusahaan besutan Andy Rubin tersebut baru mencapai $3.5 juta. Angka yang bisa dibilang kecil dibandingkan valuasi Essential yang mencapai $1 miliar.

Essential adalah smartphone yang dijual seharga $700 dan memiliki layar berukuran 5,7 inch, storage 128 GB dan body terbuat dari titanium dan keramik. Penciptanya adalah Andy Rubin, orang yang dikenal sebagai pencipta Android sebelum akhirnya di akuisisi oleh Google.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top