Mobile Legends

Build Carmilla Tersakit di Mobile Legends

Carmilla Mobile Legends

Carmilla adalah hero Support terbaru di Mobile Legends yang memiliki kekuatan luar biasa. Hero ini sangat bisa diandalkan untuk membantu tim di dalam pertarungan.

Carmilla sendiri memiliki pasangan di Mobile Legends, namanya adalah Cecilion, hero Mage dengan kekuatan yang luar biasa.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan build Carmilla Mobile Legends tersakit yang bisa kamu gunakan ketika bermain. Selain build, kita juga akan memberitahukan skill, battle spell, hingga tutorial menggunakan Carmilla.

Carmilla, Hero Support yang Menyebalkan!

Seperti yang kita ketahui, Carmilla merupakan seorang Support yang sangat seru untuk digunakan. Hero ini bisa dibilang seperti Alice, yakni memiliki kekuatan vampire.

Skill Carmilla sangat berguna ketika terjadi teamfight atau war. Untuk kamu yang mau tau build Carmilla tersakit di Mobile Legends, maka kamu wajib banget baca artikel ini sampai habis ya!

Rekomendasi Build Carmilla Tersakit di Mobile Legends

Agar skill Carmilla semakin powerfull, kamu perlu menggunakan build item terbaiknya. Nah, kamu dapat menggunakan build Carmilla yang saya rekomendasikan berikut ini.

Tentunya build ini sudah di uji coba terlebih dahulu, dan terbukti sangat ampuh untuk menyulitkan lawan.

Build Carmilla Paling Sakit

Build Paling Sakit - TipsPintar

Build Paling Sakit – TipsPintar

Dengan build Paling Sakit ini, Carmilla akan memiliki Magic Damage yang cukup besar. Musuh akan mudah dikalahkan olehnya.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Ice Queen Wand – Ketika menggunakan skill dan memberikan damage ke lawan, maka item ini akan memperlambat gerakan lawan.
  • Feather of Heaven – Item ini dapat meningkatkan Magic Power serta Attack Speed untuk Carmilla.
  • Glowing Wand – Sangat cocok digunakan untuk menghajar lawan yang memiliki HP tinggi.
  • Holy Crystal – Setelah menggunakan skill, item ini memberikan tambahan 15% Magic Power.
  • Blood Wings – Memberikan tambahan HP serta magic damage yang cukup besar.

Build Carmilla Anti Cooldown

Build Anti Cooldown - TipsPintar

Build Anti Cooldown – TipsPintar

Build item ini membuat Carmilla dengan mudah melakukan spam skill, kamu juga tidak perlu takut mana Carmilla akan boros.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Ice Queen Wand – Ketika menggunakan skill dan memberikan damage ke lawan, maka item ini akan memperlambat gerakan lawan.
  • Fleeting Time – Setelah mendapatkan kill atau assist, item ini mengurangi cooldown skill ultimate Carmilla sebanyak 35%.
  • Lightning Truncheon – Item ini memberikan Cooldown Reduction yang cukup besar, serta efek kejut listrik setiap 6 detik.
  • Necklace of Durance – Item ini dapat berfungsi untuk mengurangi efek regen HP lawan serta mengurangi durasi cooldown skill.
  • ImmortalityMembuat Carmilla dapat hidup kembali setelah terbunuh.

Build Carmilla Semi Tank

Build Semi Tank - TipsPintar

Build Semi Tank – TipsPintar

Build Carmilla Semi Tank ini membuatnya memiliki pertahanan yang kuat, namun tetap bisa memberikan damage yang begitu besar.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Ice Queen Wand – Ketika menggunakan skill dan memberikan damage ke lawan, maka item ini akan memperlambat gerakan lawan.
  • Athena’s Shield – Build ini membuat Carmilla mendapatkan efek Shield Absorbs setiap beberapa saat.
  • Glowing Wand – Sangat cocok digunakan untuk menghajar lawan yang memiliki HP tinggi.
  • Immortality – Membuat Carmilla dapat hidup kembali setelah terbunuh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Carmilla yang bisa kamu gunakan. Pilih build sesuai dengan keadaan tim dan lawan yang dihadapi ya!

Penjelasan Skill Carmilla dan Cara Combonya

Penjelasan Skill Carmilla

Penjelasan Skill Carmilla

Carmilla merupakan hero Support yang memiliki skill-skill mematikan seperti Vampire Pact, Sanguine Bats, Bloodbath, dan Curse of Blood.

Skill Pasif: Vampire Pact

Carmilla mencuri 5-10 Physical dan Magic Defense (Berskala dengan Level) dari lawan pada saat bersamaan memberikan Damage kepada mereka.

Setiap target dapat dicuri Physical dan Magic Defense-nya hanya satu kali setiap 5 detik. Physical dan Magic Defense yang dicuri dapat di-Stack hingga 5 kali yang berlangsung selama 3 detik.

Skill 1: Sanguine Bats

Carmilla meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 25% dan memanggil 2 Sanguine Bat yang berputar di sekitarnya selama 5 detik. Lawan yang mengenai Sanguine Bat akan menerima 150(+75% Total Magic Power) Magic Damage dan di-Slow sebesar 30% selama 0.8 detik.

Sementara itu, kecepatan berputar dari Sanguine Bat akan meningkat. Setiap kali Sanguine Bat memberikan Damage kepada lawan, Carmilla akan memulihkan 45(+25% Total Magic Power) HP.

Skill 2: Bloodbath

Carmilla mengumpulkan Bloodbath Energy dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 60% (Semakin berkurang dengan cepat dalam 3.5 detik).

Gunakan skill ini lagi untuk melemparkan Bloodbath Energy kepada lawan yang telah ditentukan (Tidak dapat menyerang Minion), memberikan 150(+120% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek Stun kepada lawan selama 0.75 detik.

Damage dan waktu efek Stun berskala dengan akumulasi Bloodbath Energy, maksimal 100%.

Skill 3: Curse of Blood

Carmilla melemparkan Curse of Blood ke arah yang ditentukan. Curse akan menyebar dari lawan yang dikenai menuju hero lawan lainnya yang terdekat dari target. Memberikan 300(+160% Total Magic Power) Magic Damage dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 60%.

Curse dapat diberikan kepada lawan maksimal 3 target pada saat yang sama. Lawan yang terkena Curse akan berbagi Damage dan Crowd Control yang diterima kepada salah satu target.

Cara Combo Menggunakan Carmilla

Untuk melakukan combo menggunakan Carmilla, mula-mula kamu stun lawan menggunakan skill Bloodbath (Skill 2) lalu dekati lawan. Lalu arahkan skill Curse of Blood (Skill 3) kepada lawan yang sedang berkumpul.

Aktifkan skill Sanguine Bats (Skill 1) untuk membuat lawan terkena efek slow. Ajak anggota tim untuk menyerang salah satu lawan terdekat yang terkena efek Curse Carmilla, dan habisi bersama-sama.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends

Harga Hero Carmilla

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Carmilla

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends

Rekomendasi Set Emblem untuk Carmilla

Custom Mage Emblem

Custom Mage Emblem

Untuk set emblem yang harus digunakan oleh Carmilla, kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan Custom Mage Emblem dengan pengaturan talent yang ada pada gambar. Meskipun Camilla merupakan hero Support, ia bisa memberikan Magic Damage yang cukup besar.

Rekomendasi Battle Spell untuk Carmilla

Spell Flicker

Spell Flicker

Untuk spell Carmilla, kami merekomendasikan spell Flicker. Dikarenakan spell ini bisa digunakan untuk menghindar atau lari dari kejaran musuh.

Tips Menggunakan Hero Carmilla Agar Makin Jago!

Bagi kamu yang masih bingung atau belum mengetahui dengan guide Carmilla atau cara bermain hero Support ini, saya akan merekomendasikan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan hero ini.

1. Cicil Darah Lawan dengan Sanguine Bats

Cicil Darah Lawan

Cicil Darah Lawan

Kalau dilihat, skill ini mirip seperti skill pasif Freya. Hanya saja akan selalu aktif jika terkena lawan dan putarannya semakin cepat.

Skill ini juga mempercepat Movement Speed Carmilla, sehingga ia bisa dengan mudah mengejar atau lari dari lawan. Sanguine Bats sendiri sangat ampuh untuk mencicil darah lawan, tinggal dekati saja lawan, maka darahnya akan terkuras sedikit demi sedikit.

2. Manfaatkan Curse of Blood

Manfaatkan Skill Curse of Blood

Manfaatkan Skill Curse of Blood

Seperti yang kita ketahui, Skill Curse of Blood (Skill 3) milik Carmilla adalah skill yang sangat merepotkan. Jika ada 3 lawan berdekatan dan salah satunya terkena skill ini, maka 2 orang lainnya juga akan terkena efek skill ini.

Skill ini juga bisa dikombinasikan oleh anggota tim kamu. Misal ketika 3 hero lawan terkena efek Curse Carmilla, maka jika salah satu hero lawan diberikan damage oleh anggota tim, maka 2 hero lawan lainnya juga akan terkena damage-nya sebesar 50%.

3. Selalu Stun Lawan

Stun Lawan

Stun Lawan

Skill Bloodbath (Skill 2) milik Carmilla mampu memberikan efek stun kepada lawan untuk waktu yang cukup lama. Tentunya skill ini sangat berguna ketika terjadi team fight atau war.

Terlebih skill ini bisa kamu combo dengan skill Curser of Blood (Skill 3), jadi ketika ada 3 lawan yang terkena Curse of Blood, lalu kamu menggunakan skill Bloodbath, maka ke-3 lawan tersebut akan terkena efek stun.

Tips dan Trik Mudah Mengalahkan Carmilla

Meskipun memiliki skill yang begitu mematikan, nyatanya Carmilla tetap mudah untuk dikalahkan loh. Cukup ketahui kelebihan dan kelemahan dari hero ini, maka kamu dapat dengan mudah menghabisinya.

1. Kelebihan Carmilla

  • Dengan skill Curse of Blood, hero ini sangat bisa diandalkan ketika terjadi war atau teamfight.
  • Mampu menyerap HP lawan seperti Alice berkat pasif-nya.
  • Memiliki mobilitas yang cukup cepat berkat skill Bloodbath dan Sanguine Bats.

2. Kelemahan Carmilla

  • Lemah terhadap hero Crowd Control.
  • Basic Attack Carmilla hanya menjangkau jarak dekat, sehingga mudah dikalahkan jika diajak berduel jarak jauh.
  • HP Carmilla terbilang cukup tipis.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Carmilla

Itu tadi beberapa kelebihan serta kelemahan dari Carmilla, selanjutnya mari kita bahas beberapa hero yang dapat mengalahkannya.

Berikut ini beberapa hero yang dapat mengalahkan Carmilla berdasarkan masing-masing role-nya.

Hero Marksman: Claude

Claude

Claude

Selain Lesley, Claude merupakan hero Marksman yang dapat mengalahkan Carmilla dengan mudah. Gunakan skill Art of Thievery (Skill 1) untuk menyerap Movement Speed dan Attack Speed Carmilla.

Lalu pindah ke belakang Carmilla menggunakan skill Battle Mirror Image (Skill 2). Akhiri Carmilla menggunakan skill Open Fire (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Mage: Aurora

Aurora

Aurora

Aurora merupakan salah satu hero Mage yang memiliki kemampuan Crowd Control begitu baik. Untuk mengalahkan Carmilla, mula-mula Aurora harus mengaktifkan skill Pride of Ice (Skill Pasif ditandai dengan bar merah).

Lalu ketika bertemu Carmilla, tangkap dia menggunakan skill Bitter Frost (Skill 2) yang membuatnya berhenti dan membeku.

Akhiri Carmilla dengan menggunakan kombinasi skill Coldness Destroy (Skill 3) dan Frost Shock (Skill 1) secara bersamaan.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill Pasif Aktif > Skill 2 > Skill 3 + Skill 1

Hero Assassin: Lancelot

Lancelot

Lancelot

Lancelot adalah salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Carmilla. Apabila kamu berhadapan dengan Carmilla, gunakan skill Thorned Rose (Skill 2) untuk mencicil darah Carmilla.

Serang menggunakan basic attack hingga skill pasif Lancelot keluar. Keluarkan skill Phantom Execution (Skill 3) untuk menghabisi darah Carmilla. Akhiri dengan skill Puncture (Skill 1).

Sehingga apabila diurutkan menjadi:

Skill 2 > Basic Attack > Skill 3 > Skill 1

Nah, itulah build Carmilla paling sakit di Mobile Legends yang bisa membuat hero ini sangat menjengkelkan di mata lawan. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top