Tips

Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp

Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 7

Pesan otomatis pada WhatsApp atau yang bisa disebut juga chatbot. Pesan BOT di WhatsApp kini sudah bisa kamu gunakan untuk mengetahui perihal tentang info berita, zodiak, perkiraan cuaca dan lain lainnya.

BOT adalah pesan atau program yang dapat bekerja secara otomatis hanya dengan menggunakan perintah. Pesan BOT bisa disebut juga chatbot atau chat robot yang telah ter-program.

Pada aplikasi ternama seperti WhatsApp kamu sudah bisa melakukan pesan BOT dengan menggunakan aplikasi resmi yang telah di sponsori oleh WhatsApp Inc yaitu queBot. Chatbot ini hampir mirip dengan Telegram Bots inline atau chatbots lainnya. Kamu bisa menjalankannya baik secara online maupun offline.

Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp

Coba simak yuk! Gimana sih cara kerja dari Pesan BOT dan cara menggunakannya di aplikasi WhatsApp.

1. Langkah Pertama, download dan install aplikasi qeuBot di Play Store.

Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 8

Aplikasi qeuBot

Baca Juga : 10 Tips Rahasia iPhone yang Belum Banyak Diketahui

2. Selanjutnya kamu Hidupkan atau On-kan layanan Aksebilitas dari aplikasi qeuBot untuk menjalankan fungsi aplikasi tersebut.

Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 9

On-kan Aksesibilitas

3. Selanjutnya kamu sudah bisa menggunakan pesan BOT di WhatsApp dengan perintah seperti berikut ini :

  • Wikipedia berguna untuk mengambil ringkasan artikel yang bersumber dari wikipedia. Menggunakan perintah @wiki, contoh pengetikkan pesannya : Indonesia @wiki.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 10

Indonesia @wiki

  • Kalkulator, kamu bisa melakukan pesan BOT untuk menghitung secara langsung tanpa harus membuka aplikasi kalkulator dengan menggunakan perintah @calc. Contoh pengetikkannya : 40*3+(8/4) @calc.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 11

40*3+(8/4) @calc

  • News, untuk mengetahui suatu berita terbaru atau berita paling update, dengan menggunakan perintah @news. Untuk menikmati fitur News kamu diharuskan untuk membayarnya terlebih dahulu. Contoh pengetikkannya : Android @news.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 12

@news

  • IMDb, fitur ini untuk mengetahui peringkat dan informasi suatu film, dengan menggunakan perintah @imdb. Contoh pengetikkannya : Spiderman @imdb.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 13

Spiderman @imdb

  • Pic atau Gambar Bing, fitur ini berfungsi untuk mengambil gambar yang diinginkan dari situs Bing dengan menggunakan perintah @pic. Fitur ini berfungsi jika kamu membayarnya terlebih dahulu. Contoh pengetikkannya :  Emma Watson @pic.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 14

@pic

  • Weather atau Cuaca, fitur ini berfungsi untuk mengetahui perkiraan cuaca. Fitur ini terdapat 2 perintah, yaitu : @weather dan @forecast. @weather untuk mengetahui perkiraan cuaca hari ini dan untuk @forecast untuk mengetahui perkiraan cuaca untuk 5 hari. Contoh Jakarta @weather dan Jakarta @forecast.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 15

Jakarta @weather dan Jakarta @forecast

  • Horoscope, seperti yang diketahui horoscope bisa disebut juga dengan ramalan zodiak, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengetahui ramalan zodiak kamu atau teman kamu pada hari ini dengan menggunakan perintah @horoscope. Contoh pengetikkannya : Leo @horoscope.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 16

Leo @horoscope

  • Dan yang terakhir fitur Stock Exchange, fitur ini berfungsi untuk memantau pertukaran stock di pasaran, dengan menggunakan perintah @stock. Fitur ini akan berfungsi jika kamu membayarnya terlebih dahulu. Contoh pengetikkannya : goog @stock.
Cara Membuat Pesan BOT di WhatsApp 17

@stock

So, gimana sobat pintar mudah bukan menggunakan pesan BOT pada WhatsApp? Menurut kamu fitur manakah yang sangat bermanfaat untuk kamu? coba yuk kasih komentar kamu dikolom komentar artikel ini 🙂

BACA
10 Aplikasi Launcher di Android Paling Ringan

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top