Media Sosial

Cara Mengatasi Lupa Akun Instagram di Android

Home / Media Sosial / Cara Mengatasi Lupa Akun Instagram di Android

Instagram adalah aplikasi berbagi foto yang saat ini sangat diminati oleh banyak kalangan. Mulai dari anak kecil, remaja, orang dewasa hingga yang sudah tua pun banyak yang menggunakan aplikasi ini.

Biasanya, banyak orang yang menghafal kata sandi akun Instagram mereka. Namun, tidak banyak juga dari mereka yang mengingat kata sandinya. Kini ada lho cara mengatasi masalah tersebut.

Inilah Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Akun Instagram

Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan tips bagaimana caranya mengatasi akun Instagram yang lupa password. Cekidot..

1. Buka Instagram

Buka Aplikasi Instagram

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatur ulang kata sandi akun Instagram kamu. Namun mula-mula, kamu harus membuka terlebih dahulu aplikasi Instagram kamu.

2. Pilih opsi “Dapatkan bantuan untuk masuk”

Pilih opsi “Bantuan untuk Masuk”

Pada tampilan login, pilih opsi Dapatkan bantuan untuk masuk.

3. Pilih Gunakan Nama Pengguna atau Email

Pilih Gunakan Nama Pengguna atau Email

Lalu dibagian Bantuan Masuk, ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih. Pilihan itu adalah Gunakan Nama Pengguna atau Email, Kirim sebuah SMS, atau Masuk dengan Facebook. Namun, kali ini TipsPintar.com hanya akan menggunakan Nama Pengguna atau Email.

4. Masukan Alamat Email

Masukan Alamat Email

Masukan alamat email yang terhubung dengan akun Instagram kamu. Ingat, email kamu harus yang terhubung dengan Instagram kamu.

5. Pilih Opsi Kirim Sebuah Email

Pilih Opsi Kirim Sebuah Email

Apabila alamat email kamu sudah benar, maka nama akun dan foto profil kamu akan tertera di layar. Setelah yakin akun tersebut adalah milik kamu, klik pilihan Kirim sebuah Email.

6. Buka Email yang Dikirim Instagram

Buka Email

Setelah email dari Instagram sudah diterima, selanjutnya kamu buka email tersebut.

7. Klik Tautan Reset Password

Klik Tautan Reset Password

Di dalam email, pilih tautan dengan tulisan Reset Password.

8. Masukan Kata Sandi Baru

Masukan Kata Sandi dan Selesai

Kamu akan di alihkan ke aplikasi Instagram dan akan diberi form untuk memasukan kata sandi yang baru. Setelah selesai, kamu bisa meng-klik tanda centang biru di pojok kanan atas layar smartphone kamu. Dan tada.. akun Instagram kamu balik kembali.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi lupa password akun Instagram. Jangan lupa like, comment, dan share artikel ini supaya kamu #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top