Tips

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 5

Banyak diantara kamu mencari tau bagaimana cara menyembunyikan file dengan baik agar tidak dapat diketahui orang lain, apalagi file tersebut merupakan data penting atau bersifat pribadi.

Kamu pasti pernah mencari tau cara menyembunyikan file yang ada di dalam smartphone. Bahkan kamu juga sudah menemukan caranya tetapi masih kurang efektif untuk menyembunyikan file tersebut. Memang kita terkadang harus menyembunyikan file yang penting atau bersifat pribadi.

Lalu, bagaimana cara menyembunyikan file yang aman. Nah, Tipspintar.com akan memberitau kamu cara menyembunyikan file dengan cara yang sangat unik. Mungkin kamu belum mendengar bahwa kalkulator bisa menyembunyikan file kamu dengan aman.

Pasti kamu akan bertanya-tanya, bagaimana bisa kalkulator dijadikan alat untuk menyimpan file yang penting atau pribadi. Nah, dari pada kamu tambah penasaran lebih baik kamu simak baik-baik artikel ini ya sobat.

Berikut Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone

1. Langkah pertama, yang harus kamu lakukan adalah men-download sebuah apalikasi yang bernama Smart Hide Calculator. Kamu bisa mendapatkannya di PlayStore, aplikasi yang di kembangkan oleh IDS studio sudah di download sebanyak 1 juta kali dan memiliki kapasitas 3.09MB saja.

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 6

Install Smart Hide Calculator

2. Langkah kedua, Setelah kamu meng-install aplikasi tersebut, selanjutnya kamu buka dan kamu akan diperintahkan untuk men-setting password. Kamu bisa isikan sesuai keinginan kamu, pastikan password seperti kamu sedang menghitung dalam aplikasi kalkulator.

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 7

Men-setting Password

Kemudian kamu juga akan diperintahkan untuk men-setting password cadangan apabila kamu lupa dengan password utama kamu. Dengan cara kamu memasukan angka 123456789+987654321, lalu kamu masukan password cadangan kamu, maka password utama kamu akan terlihat.

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 8

Men-setting password cadangan dan recovery password

3. Langkah ketiga, kamu tinggal memlilih Hide Files untuk menyembunyikan file yang akan kamu sebunyikan, Caranya pilih Hide Filles => pilih folder, lalu OK => pilih file yang akan kamu hide, maka file yang kamu pilih akan disembunyikan.

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 9

Memilih File yang Akan Disembunyikan

Apabila kamu ingin mengembalikan file yang tersembunyi tersebut, kamu bisa memilih Unhide Files => pilih folder => Unhide All, maka file yang tadi kamu sembunyikan akan muncul kembali.

Cara Menyembunyikan File di Dalam Kalkulator Smartphone 10

Mengembalikan File yang Disembunyikan

Nah, sangat mudah kan cara menggunakannya. Aplikasi ini dijamin tidak akan membuat orang yang meminjam smartphone kamu menjadi curiga dengan adanya aplikasi ini.

BACA
Cara Menghapus Musik pada Lagu di Android Paling Cepat

Apabila sobat Tipspintar.com mempunyai tips dan trik lainnya dan ingin dibuatkan artikelnya, kamu bisa isikan kolam komentar di bawah ini ya. Jika kamu punya keritik dan saran juga bisa isikan kolom komentar di bawah juga. #SelaluLebihTau

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top