Internet

16 Film Korea Paling Sedih: Bawa Tissue ya Nontonnya

Home / Internet / 16 Film Korea Paling Sedih: Bawa Tissue ya Nontonnya

Film Korea, merupakan film yang saat ini berhasil menjadi primadona pada para remaja. Ternyata, bukan hanya film Korea Romantis loh guys, tapi film Korea sedih juga sukses memikat hati para remaja.

Banyak yang tergila-gila dengan drama Korea atau film Korea tersebut, katanya sih karena pemainnya sangat cantik dan tampan gitu. Hehe

Airy Rooms

Kamu juga bisa tonton dari kumpulan film paling sedih sepanjang masa ini guys, dijamin kamu gak akan kuat deh nontonnya! Nah, kalau habis sedih-sedihan kamu boleh nih ngakak pakai film komedi Indonesia terbaik saat ini hehe.

Langsung saja yuk guys, kita bahas di artikel berikut ini!

Film Korea Tersedih (Bikin Nangis Kejer!)

Berbicara tentang film sedih, sudah pasti membuat emosi kita terbawa dan akhirnya menangis tanpa kita sadari. Beberapa film Korea sedih ini juga tidak selalu menceritakan tentang kisah cinta ya guys.

1. Miracle in Cell No 7 (2013)

 

Film ini benar-benar membuat banjir air mata guys, mengisahkan tentang seorang anak perempuan bernama Ye Sung berusia 6 tahun yang memiliki Ayah bernama Lee Yong Gu dengan keterbelakangan mental.

Dengan kondisi Ayahnya yang tidak sempurna seperti Ayah lainnya, Ye Sung tidak pernah merasa sedih dan malu. Dia selalu terlihat ceria dan bahagia.

Saat itu, Seorang kepolisian tidak terima atas kematian putrinya. Lalu dia memfitnah Lee Yong Gu melakukan pemerkosaan serta pembunuhan pada anaknya tersebut.

Hingga akhirnya, Lee Yong Gu pun harus menjalani hukuman penjara yang tak seharusnya. Namun, dia sangat beruntung karena dipertemukan dengan orang-orang baik yang menyayanginya.

Pemain:

Sutradara  : Lee Hwan-kyung

Penulis : Lee Hwan-kyung, Yu Young-a, Kim Hwang-sung dan Kim Young-seok

Rating IMDb : 8,2

Tonton filmnya disini : Dunia21

2. A Moment to Remember (2004)

 

Buat kamu para pecinta Drama Korea, film yang satu ini rekommended banget untuk kamu tonton loh guys. Menceritakan tentang kisah percintaan Su-Jin (Son Ye-Jin) dan Choi Chul-soo (Jung Woo-sung).

Pertemuan pertama kali mereka diawali dengan ketidaksengajaan, di sebuah Perusahaan kontruksi. Saat itu, Su Jin menemani Ayahnya yang kebetulan seorang CEO di Perusahaan tersebut.

Nah, disitu dia bertemu dengan Choi Chul-soo yang sedang belajar menjadi seorang arsitek. Lalu mereka berdua semakin dekat, hingga akhirnya Su Jin dan Choi Chul-soo memutuskan untuk menikah.

Dan, kenyataan pahit pun dialami oleh Su Jin. Dia didiagnosa mengidap penyakit Alzheimer atau biasa disebut lupa ingatan. Sampai akhirnya, Su Jin memutuskan untuk meninggalkan rumah karena dia tidak juga mengingat siapapun.

Pemain:

Sutradara  : Lee Jae-han (John H. Lee)

Penulis : Lee Jae-han dan Kim Young-ha

Rating IMDb : 8,2

Tonton filmnya disini : Youtube

3. 49 Days (2011)

 

Film 49 Days menceritakan tentang seseorang yang hidup kembali, namun dengan satu sayarat. Yup, saat itu Yi Kyung mencoba bunuh diri dengan berjalan di lalu lintas yang sangat padat.

Namun, Ji Hyun terlambat memberhentikan laju mobilnya hingga dia mengalami kecelakaan hebat. Setelah Ji Hyun terbangun, dia sangat bingung karena melihat tubuhnya sendiri diangkut ke dalam mobil ambulance.

Ketika tiba di Rumah Sakit, dia bertemu dengan makhluk malaikat yang akan membimbingnya ke tujuan akhir. Kereana Ji Hyun belum ditakdirkan untuk mati, maka dia diberi kesempatan hidup kembali.

Ji Hyun bisa hidup kembali dengan satu syarat, dia harus mengumpulkan 3 air mata yang tulus mencintainya hanya dalam waktu 49 hari.

Pemain:

Sutradara  : Jo Yong Kwang

Penulis : So Hyun-Kyung

Rating IMDb : 8,1

Tonton filmnya disini : FILMAPIK

4. Tae Guk Gi: The Brotherhood of War (2004)

 

Film ini menceritakan tentang dua orang bersaudara yang harus merawat Ibunya, setelah kematian sang Ayah. Lee Jin Tae (Jang Dong Gun) dan adiknya Lee Jin Seok (Won Bin), tetap hidup bahagia walau dalam keadaan pas-pasan.

Saat itu, terjadi perang yang mengharuskan mereka untuk mengungsi. Namun, tibatiba Jin Seok dipaksa ikut perang oleh tentara Korea Selatan.

Sampai akhirnya, Jin Tea berkorban untuk menyelamatkan sang adik. Jin Tea pun meninggal di tangan para komunis, sedangkan Jin Seok berhasil menyelamatkan diri dan berkumpul kembali dengan Ibunya.

Pemain:

Sutradara  : Kang Je-gyu

Penulis : Kim Sang-don dan Kang Je-gyu

Rating IMDb : 8,1

Tonton filmnya disini : Youtube

5. Sad Love Story (2005)

 

Menceritakan tentang kisah kehidupan kelam seorang pria bernama Suh Joon Young (Kwon Sang Woo), Ayahnya merupakan seorang pekerja seksual dan terpisah oleh cinta sejatinya Park Hae In (Kim Hee Sun).

Akhirnya, Suh Joon Young mengganti identitasnya menjadi Choi Joon Kyu. Dia mulai mengembangkan bakat musiknya sampai menjadi seorang komposer ternama.

Saat Hae In pindah ke Amerika, dia malah disukai oleh sahabat Joon Young, yaitu Lee Gun Woo (Yun Jung Hoon). Dan saat itu, Hae In menerima sebuah surat yang menyatakan bahwa Joon Young meninggal.

Akhirnya mereka bertiga dipertemukan kembali pada saat Hae In menjadi Penyanyi, Joon Yung menjadi komposer dan Lee Gun menjadi Produser musik. Sampai akhirnya, Hae In menyadari bahwa Joon Young masih hidup.

Pemain:

Sutradara  : Yoo Chul-yong

Penulis : Lee Sung-eun

Rating IMDb : 8,1

Tonton filmnya disini : Youtube

6. A Thousand Days’ Promise (2011)

 

Berkisah tentang hubungan Leo Seo Yeon dengan Park Ji Hyung yang harus kandas karena status sosial yang berbeda, Ji Hyung dijodohkan oleh orang tuanya dengan Noh Hyang Ki.

Ternyata, Seo Yeon menderita penyakit Demensia (kepikunan) yang sudah parah. Dia selalu menutupi penyakit tersebut dari keluarganya.

Sampai suatu ketika, sepupu Seo Yeon mengetahui tentang penyakit tersebut dan langsung memberitahu Ji Hyung. Hingga akhirnya mereka berhasil menikah.

Namun, kondisi Seo Yeon semakin memburuk. Sampai dia tidak mengingat bayi mungil yang sudah lahir dari rahimnya, sampai akhirnya Seo Yeon meninggal.

Pemain:

Sutradara  : Jung Eul Young

Penulis : Kim Soo Hyun

Rating IMDb : 8,1

Tonton filmnya disini : Youtube

7. The Classic (2003)

 

Saat itu, seorang gadis remaja bernama Ji Hae menemukan kotak misterius yang berisi buku diary milik Ibunya. Di dalam film ini, menceritakan tentang masa lalu percintaan Ibunya Ji Hae yang sangat menyedihkan.

Berawal ketika joo hae dan joon ha sama-sama menyebrangi sungai, munculnya perasaan cinta di hati keduanya. Namun sayangnya, cinta yang mereka miliki tidak akan mungkin bisa dipersatukan.

Saat  Joon Ha mengetahui ternyata Joo Hae telah dijodohkan dengan sahabatnya sendiri yaitu Too Sae, Joon Ha pun langsung memutuskan mengikuti perang di Vietnam.

Sampai akhirnya, di perang tersebut Joon Ha harus kehilangan penglihatnya dan harus menerima kenyataan bahwa wanita yang dicintai sudah menikah dengan sahabatnya sendiri.

Pemain:

Sutradara  : Kwak Jae-yong

Penulis : Kwak Jae-yong

Rating IMDb : 7,9

Tonton filmnya disini : Dunia21

8. The Way Home (2002) 

 

Mengisahkan tentang seorang anak yang dititipkan oleh sang Ibu untuk tinggal bersama Neneknya di suatu desa terpencil, awalnya Sang Woo tidak bisa beradaptasi disana.

Namun, lambat laun Sang Woo mulai menyadari kebaikan sang Nenek dan mau membantu Neneknya dalam berbagai aktifitas.

Ketika Sang Woo dan Neneknya pergi ke pasar, Sang Woo menyuruh Neneknya untuk pulang sendirian dan Neneknya tak kunjung pulang. Ternyata, neneknya jalan kaki dari pasar ke rumah dengan jarak yang sangat jauh.

BACA
Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sampai akhirnya dia kembali ulang ke kota, Sang Woo pun menangis meminta maaf dan mengajari Neneknya untuk menuliskan surat jika mengalami kesulitan.

Pemain:

Sutradara  : Lee Jeong-hyang

Penulis : Lee Jeong-hyang

Rating IMDb : 7,9

Tonton filmnya disini : Youtube | Dunia21

9. Hope (2013)

 

Pada tahun 2013, banyak sekali berita tentang pelecehan seksual pada anak di bawah umur. Film ini pun menceritakan tentang seorang anak perempuan, bernama So-won yang mengalami pelechan seksual.

So-won memiliki orang tua yang sangat sibuk, lalu dengan terpaksa So-won selalu berangkat sekolah sendirian tanpa diantar kedua orang tua seperti teman-temannya.

Saat itu, diperjalanan menuju Sekolah, Ada seorang lelaki tua mengajak So-won untuk pergi bersamanya. Sampai akhirnya, terjadilah pelecehan seksual tersebut.

Hal tersebut membuat So-won sangat trauma, sampai tidak mau berbicara dengan Ayahnya sendiri. Namun, karena kasih sayang dari orang sekelilingnya, So-won pun berhasil membaik secara bertahap.

Pemain:

Sutradara  : Le Joon-ik

Penulis : Jo Joong-hoon dan Kim Ji-Hye

Rating IMDb : 7,8

Tonton filmnya disini : Dunia21

10. Wedding Dress (2010)

 

Di dalam film ini, menceritakan tentang kehidupan Seo Go Eun (Song Yun-Ah) yang berprofesi sebagai perancang busana pengantin, harus berjuang membesarkan Putri kecilnya Jang So Ra (Kim Hyang-gi) sendirian setelah suaminya meninggal.

Kesibukan Seo Go Eun yang selalu menghabiskan waktunya untuk bekerja, membuatnya lalai dengan kewajibannya sebagai seorang Ibu. Hingga akhirnya, sang anak selalu bersikap judes kepadanya.

Kenyataan pahit pun terjadi pada Seo Go Eun, dia di fonis oleh dokter menderita kanker lambung dan umurnya tidak lama lagi. Saat itulah Seo Go Eun mulai menghabiskan waktunya bersama sang putri.

Awalnya Seo Go Eun berushaa menutupi penyakitnya kepada sang anak, namun akhirnya Jang So Ra mengetahui penyakit yang dialami oleh Ibunya.

Pemain:

Sutradara  : Kwon Hyung-jin

Penulis : Yoo Young-ah

Rating IMDb : 7,7

Tonton filmnya disini : Dunia21

11. More Than Blue (2009)

 

Untuk film yang satu ini, tentang kisah percintaan ya guys. Menceritakan tentang seorang lelaki dan seorang perempuan yang dipertemukan dengan nasib sama-sama kurang mendapat perhatian dari kedua orang tuanya.

Bernama Key (Kwon Sang-woo) dan Cream (Lee Bo-young), mereka menjalani hubungannya dengan penuh kebahagiaan.

Namun, semuanya itu tidak berlangsung lama. Karena, Key harus menerima kenyataan pahit bahwa dirinya mengidap penyakit kanker ganas.

Hingga akhirnya, Key berusaha mendekatkan Cream dengan orang lain. Dengan harapan, orang itu bisa menggantikan dan menjaga Cream.

Pemain:

Sutradara  : Won Tae-yeon

Penulis : Won Tae-yeon

Rating IMDb : 7,6

Tonton filmnya disini : Dunia21

12. Harmony (2010)

 

Film ini mengisahkan tentang latar belakang sebuah penjara wanita di Korea, yup seorang profesor musik Moon Ok (Na Moon-Hee)  di sebuah Universitas yang diancam hukuman mati karena melakukan sebuah kejahatan.

Ketika ditangkap, Moon Ok sedang hamil. Lalu, dia menjalani kehidupan di dalam penjara bersama 4 wanita lainnya. Yaitu, Ji Hwa Ja, Kang Yeon Sil, Kang Yu Mi dan Jo Jye.

Mereka ber 5 mendapat perlakuan yang tak semestinya dari masyarakat, sampai akhirnya Moon Ok melahirkan. Ketika anaknya berusia 18 bulan, dengan sangat sedih Moon Ok harus merelakannya untuk diadopsi orang lain.

Nah, untuk menghabiskan hari terakhir dengan putrinya, Moon Ok membentuk kelompok paduan suara yang diberi nama “Harmony”. Dan berhasil membuat masyarakat yang menghina menjadi terpukau.

Pemain:

Sutradara  :Dae-Gyu Kang

Penulis : Yoon Je-kyoon dan Lee Seung-yeon

Rating IMDb : 7,5

Tonton filmnya disini : Dunia21

13. Han Gong Ju (2013)

 

Film ini merupakan kisah nyata dari “Miryang Middle School Girls”, yang menceritakan tentang kehidupan brokenhome seorang remaja SMA.Ibunya, sudah menikah lagi dan tidak pernah mau menemui Han Gong Ju. Sedangkan Ayahnya, merantau entah kemana. Hingga akhirnya, Han Gong Ju pun terbawa oleh pergaulan bebas.

Dari film ini, kita bisa mengambil banyak pelajaran. Bahwa peran orang tua sangatlah penting, dan perilaku anak tergantung dari bagaimana kasih sayang orang tuanya.

Pemain: 

Sutradara  : Lee Su-jin

Penulis : Lee Su-jin

Rating IMDb : 7,3

Tonton filmnya disini : IndoXXI

14. A Millionaire’s First Love (2006)

Mengisahkan tentang seorang gadis yang terbiasa dengan kehidupan mewah nya, dan harus menjalani persyaratan yang sangat sulit untuk mendapatkan semua warisan dari kakeknya.

Jae kyung hanya memiliki seorang kakek, namun tak lama setelah kematian kedua orang tuanya, kakeknya juga meninggal dunia.

Untuk bisa memiliki semua harta warisan dari kakeknya, Jae Kyung harus menjalani semua syarat yang sudah dibuat oleh sang Kakek.

Syarat tersebut sangatlah sulit bagi Jae Kyong, bagaimana tidak? Dia harus menjalanui kehidupan yang berubah 100% dari kehidupannya yang sekarang.

Pemain:

Sutradara  : Tae Gyun Kim

Penulis : Tae Gyun Kim

Rating IMDb : 7,3

Tonton filmnya disini : Youtube

15. Windstruck (2004)

 

Di film Windstruck, menceritakan tentang kisah percintaan seorang polisi wanita Yeo Kyung-jin (Jun Ji-hyun) dengan seorang guru fisika Go Myung-woo (Jan Hyuk).

Ketika Yeo Kyung sedang mengejar copet, dia menangkap Go Myung. Padahal, Go Myung adalah orang yang sudah berhasil menangkap si copet.

Saat Yeo kyung mendapat tugas menjaga Go Myung, mereka mulai saling jatuh cinta. Dan, Go Myung mengatakan bahwa dia ingin kembali ke bumi seperti angin saat dia mati nanti.

Kejadian naas terjadi, Go Myung tertembak secara tidak sengaja sampai meninggal. Dan Yeo Kyung depresi hingga mencoba bunuh diri. Saat mencoba bunuh diri, Yeo Kyung selalu merasa Go Myung hadir melalui angin.

Hingga akhirnya, dia kembali semangat menjalani hidup. Dan tidak lagi mencoba bunuh diri.

Pemain:

Sutradara  : Kwak Jae-Yong

Penulis : Jeong Hun-tak

Rating IMDb : 7,2

Tonton filmnya disini : Dunia21

16. April Snow (2005)

 

Menceritakan tentang 2 orang yang memiliki latar belakang sangat berbeda, yaitu In Hoo dan Seo Young. Berawal dari hubungan gelap yang terjadi antara istri dari In Ho dengan suami dari Seo Young.

Hubungan tersebut sudah berjalan cukup lama guys, namun akhirnya ketahuan saat mereka berdua mengalami kecelakaan.

Perasaan In Ho dan Seo Yung sangat hancur, dan saat itulah awal mereka berdua dekat. Sampai akhirnya, keduanya memiliki satu pemikiran bahwa mereka mengalami nasib yang sama.

Lalu, mereka berdua pun memutuskan untuk menjalin hubungan. Wah, tak di sangka-sangka ya guys kisah cinta mereka.

Pemain:

Sutradara  : Jin Ho Hour

Penulis : hyo kwan kim

Rating IMDb : 6,8

Tonton filmnya disini : Dunia21

 

So, gimana guys? Mana nih film yang paling sedih menurut kamu? Yuk berbagi pengalaman nonton film tersebut di kolom komentar kami.

Artikel menarik lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top