Tech News

Galaxy Note 8 Rilis, Meledak Lagi Gak Ya?

Home / Tech News / Galaxy Note 8 Rilis, Meledak Lagi Gak Ya?

Dilansir dari Kompas.com – Setelah merubah dan memperketat metode pengujian dan keamanan dari proses produksi Galaxy Note 8, Samsung dapat memastikan bahwa, produk yang diluncurkan-nya pekan lalu itu tidak akan meledak.

Sebenarnya Samsung sudah mencanangkan 8 protokol pengujian keamanan pada produksi Galaxy Note 8. Namun, Samsung merasa hal itu belum memastikan keamanan produknya. Oleh karena itu Samsung bekerja sama dengan organisasi Underwriter Labs dalam pengujian indpenden agar benar-benar yakin bahwa Galaxy Note 8 tidak akan meledak.

Selain itu, untuk lebih memastikan keamanan-nya, Baterai dari Galaxy Note 8 diproduksi secara internal dengan bantuan perusahaan manufaktur Murata. Hal ini jelas berbeda dengan Galaxy Note 7 yang baterai-nya dipasok dari ATL.

Samsung sudah beralih ke pengujian baterai internal dan menghentikan pengujian baterai oleh pihak ketiga sejak Oktober 2016 silam. Hal ini dilakukan agar kesalahan pada Galaxy Note 7 tidak terulang.  Seperti kita ketahui Galaxy Note 7 memiliki masalah yang cukup parah, yang bahkan membuat sejumlah unit Galaxy Note 7 terbakar atau meledak.

Hal ini membuat betapa perusahaan elektronik raksasa di Korea Selatan itu tidak ingin mengulangi kesalahan yang dilakukan di Galaxy Note 7.

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top