Kepo

Cek Bantal Kalian! Ini 7 Hewan Paling Beracun di Dunia

Home / Kepo / Lifestyle / Cek Bantal Kalian! Ini 7 Hewan Paling Beracun di Dunia

Hewan Paling Beracun

Setiap hewan tentu memiliki caranya sendiri untuk melindungi diri dari serangan predator atau siksaan manusia. Kekuatan melindungi diri hewan ini biasanya berupa taring, tenaga yang super kuat, atau bahkan racun.

Nah, ngomongin soal racun, kamu tau nggak? Ada loh beberapa hewan di dunia ini yang memiliki racun cukup kuat meskipun bertubuh mungil.

Penasaran hewan apa saja yang berbahaya? Yuk, simak beberapa hewan paling beracun di dunia yang akan kami bahas berikut ini.

Waspada! Ini Hewan Paling Beracun yang Bisa Jadi Ada Disekitar Kamu

1.  Poison Dart Frog (Katak Panah Beracun)

Hewan Paling Mematikan-Poison Dart Frog

Poison Dart Frog

Jangan sampai kamu tertipu dengan warna kulit serta tubuh dari Poison Dart Frog ya. Pasalnya racun dari katak mungil yang satu ini bisa membunuh 10 orang dewasa yang sehat dan 20.000 ekor tikus dalam sekejap.

Poison Dart Frog ini biasa dikenal dengan sebutan Katak Panah. Kalau bertemu dengan hewan ini, ada baiknya jangan menyentuh kulitnya deh. Karena kulit dari Katak Panah inilah yang bisa menyebarkan racun.

2.  Puffer Fish (Ikan Buntal)

Hewan Paling Mematikan-Puffer Fish

Puffer Fish

Kalau dilihat dari penampilan, hewan ini memiliki bentuk yang sangat menggemaskan ya. Dimana jika dia merasa terancam, tubuhnya akan mengembang dan mengeluarkan duri.

Ternyata eh ternyata, ikan Buntal termasuk ke dalam hewan yang paling beracun loh. Ginjal, hati, dan kulitnya mengandung racun yang dapat membunuh 30 orang dewasa.

3. Stonefish (Ikan Lepu Batu)

Hewan Paling Mematikan-Stonefish

Stonefish

Bentuknya cukup unik ya, karena mirip seperti karang. Namun, kamu jangan sampai teperdaya dengan penampilannya.

Karena Stonefish atau ikan Lepu Batu ini termasuk  ke dalam ikan yang sangat berbisa. Sengatan dari ikan ini bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa hingga kelumpuhan.

BACA
Bahaya! 8 Challenge Viral ini Bisa Membahayakan Nyawa!

4. Ubur-ubur Kotak

Hewan Paling Beracun-Box Jellyfish

Box Jellyfish

Hewan yang satu ini memang sudah terkenal menyebabkan lebih dari 5000 nyawa orang meninggal. Racun dari serangan Ubur-ubur ini langsung menyerang jantung, sistem saraf, dan sel-sel kulit.

Panjang tentakel dari Ubur-ubur ini bisa mencapai 3 meter yang didalamnya memiliki 5000 sel penyengat mematikan.

5. King Cobra

Hewan Paling Beracun-King Cobra

King Cobra

Kalau berbicara soal hewan paling beracun di dunia, pastinya nggak bakal lengkap jika tidak memasukkan King Cobra di dalamnya.

Sekali gigitan dari ular King Cobra ini bisa membunuh manusia dewasa dalam waktu 15 menit, serta Gajah dewasa dalam waktu 3 jam saja.

6. Brazilian Wandering

Hewan Paling Beracun-Brazilian Wandering

Brazilian Wandering

Coba cek di lemari baju, di bawah bantal, atau di dalam sepatu deh, siapa tau saja ada laba-laba Brazilian Wandering di dalamnya hehehe.

Laba-laba yang satu ini memang dikenal sering menyebabkan kasus kematian, bahkan namanya pun tercatat di Guinness Book of World Record sebagai laba-laba paling mematikan di dunia pada tahun 2007.

7. Inland Taipan

Hewan Paling Beracun-Inland Taipan

Inland Taipan

Inland Taipan merupakan salah satu ular yang paling berbisa saat ini. Bahkan bisa miliknya 200 kali lebih banyak dibandingkan ular King Cobra.

Bisa dari Inland Taipan dapat membunuh manusia dalam waktu 40-50 menit jika tidak segera mendapatkan perawatan medis. Meskipun begitu, kasus kematian akibat hewan ini sangat jarang ditemukan.

Nah, itulah beberapa hewal paling beracun di dunia. Ada yang mau coba kena racunnya? Hehehe

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top