Tech News

Jaringan Satelit Gangguan, ATM Jaringan Fiber Optik Berjalan Normal

Jaringan Satelit Gangguan, ATM Jaringan Fiber Optik Berjalan Normal 9

Terlansir dari Detik.com – Saat ini Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang memantau gangguan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang mengalami gangguan pada satelit Telkom 1.

OJK akan memastikan layanan nasabah tidak akan mengalami gangguan meski ada beberapa jaringan ATM yang terhubung dengan VSAT ke satelit Telkom 1.

Jaringan Satelit Gangguan, ATM Jaringan Fiber Optik Berjalan Normal 10

Satelit VSAT

Senin, 28 Agustus 2017 Bapak Anto Prabowo selaku Plt. Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik mengatakan “ATM saat ini umumnya berada di remote area, sementara sebagian besar Jaringan Kantor Bank dan ATM yang sudah terhubung menggunakan Fiber Optic dipastikan tidak mengalami kendala untuk beroperasinya ATM dan layanan kantor cabang untuk melayani masyarakat”.

BACA
Inilah Gaji Rata-rata Karyawan Google!

Saat ini BI, OJK dan PT Telkom Indonesia Tbk sedang melakukan langkah mitigasi kepada seluruh layanan perbankan untuk segera dapat beroperasi normal secara sepenuhnya.

Selain itu, OJK juga meminta Bank untuk melakukan mitigasi dan komunikasi publik kepada nasabah agar memanfaatkan sarana komunikasi Bank yang dapat dihubungi.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top