Kepo

Petualangan Penuh Warna di The Super Mario Bros. Movie

Home / Kepo / Petualangan Penuh Warna di The Super Mario Bros. Movie

Banner Super Mario

Nama besar The Super Mario Bros. pastinya sudah tidak asing lagi di telinga siapapun di seluruh penjuru dunia. Selain karena sudah ada banyak medium yang dilahirkan dari IP (intellectual property) ini, juga karena mereka telah malang melintang sejak 13 September 1985 di Jepang! Itu hampir 38 tahun lamanya, The Super Mario Bros. telah menemani gen-x, millenial, gen-y dan kini bahkan gen-z pun mengenali dua bersaudara tersebut.

Kini “The Super Mario Bros. Movie” hadir di layar lebar, mulai hari Rabu, 5 April 2023 di Indonesia dan menyapa para fans video game mereka dengan beragam aksi seru nan penuh warna dalam sebuah film berdurasi 1 jam 32 menit. Melibatkan serangkaian nama besar di dunia film hollywood, apakah “The Super Mario Bros. Movie” mampu membawa keceriaan dan keseruan yang ditawarkan video game ke dalam versi filmnya?

It’s A~ Me, Mario!

Mario 01

Mario (Chris Pratt, “Guardians of the Galaxy“) dan Luigi (Charlie Day, “The Lego Movie“) adalah dua bersaudara keturunan italia yang bekerja di sebagai tukang ledeng di Brooklyn, New York, Amerika Serikat. Kedua kakak beradik tersebut keluar dari pekerjaan harian mereka dan menghabiskan uang tabungan untuk membuat sebuah iklan TV yang menawarkan jasa mereka kepada masyarakat.

Sayangnya, tidak mudah membuka usaha baru, bahkan dengan sebuah iklan TV pun butuh waktu lama hingga satu penelepon berhasil mengontak mereka. Dengan hati riang, Mario dan Luigi mengangkat telepon tersebut dan kemudian menuju rumah pelanggan pertama mereka. Ternyata menjadi tukang ledeng independen tidak mudah, ada banyak aral melintang di depan keduanya. Mulai dari cemoohan mantan bos, anjing gila yang mengacaukan pekerjaan, hingga mosi tidak percaya dari sang ayah kandung dan saudara yang menganggap mereka sudah salah langkah serta bodoh karena meninggalkan pekerjaan bergaji.

Dalam kondisi down tersebut, dalam sebuah usaha untuk membalikkan keadaan, Mario dan Luigi tiba-tiba saja tersedot ke dalam sebuah pipa hijau yang membawa mereka ke dunia dimana Princess Peach (Anya Taylor-Joy, “The Queen’s Gambit“) dan Bowser (Jack Black, “School of Rock“) berada.

Dunia penuh warna dan mengejutkan tersebut ternyata dalam keadaan perang. Bowser perlahan namun pasti telah membawa pasukannya ke arah kastil Princess Peach. Sementara itu, Mario dan Luigi terpisah dan tiba di pulau yang berbeda. Keduanya terjebak dalam peperangan antara Princess Peach dan Bowser. Mario bertekad untuk mencari dan menyelamatkan Luigi yang terdampar di pulau Bowser. Berhasilkah Mario?

Fantastic Adventures

Mario 02

“The Super Mario Bros. Movie” akan sangat menarik untuk ditonton oleh anak-anak dan remaja, mengingat beragam petualang seru nan berwarna siap menghibur siapapun yang menyaksikannya. Karakterisasi Mario dan Luigi yang lucu namun hangat, bisa dengan mudah memikat hati orang di sekitar mereka.

Ada banyak elemen yang diambil dari video game dan diterapkan dengan baik oleh sutradara Aaron Horvath (“Teen Titans GO To the Movies“) dan Michael Jelenic (“Batman: The Brave and the Bold“). Fans game Super Mario bisa dengan mudah menemukan elemen-elemen unik dan karakter-karakter kesayangan bertebaran di setiap adegan.

Bagi beberapa orang yang tidak familiar dengan lore Super Mario mungkin akan kesulitan mengapresiasi film ini. Jujur saja, alur ceritanya tergolong cetek dan kurang berbobot. Namun hey, siapa sih yang menonton Super Mario untuk menitpick ceritanya? Menurut penulis, Super Mario sukses menghibur penonton dengan beragam petualangan seru, warna-warni dunianya dan implementasi elemen dari video gamenya.

Lihat saja skor Rotten Tomatoes “The Super Mario Bros. Movie” yang jomplang antara nilai yang diberikan oleh kritikus (53%) vs. nilai yang diberikan oleh audience (96%). Hal ini menunjukkan bahwa film yang didistribusikan oleh Universal Pictures ini disukai dan dinikmati oleh pihak yang tepat, yaitu para penonton/audiencenya. Yuk tonton “The Super Mario Bros. Movie” sekarang!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top