Kepo

Review Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Home / Kepo / Review Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Banner Secrets of Dumbledore

Film pertama Fantastic Beasts memperkenalkan penonton pada dunia lain dari Harry Potter universe, it’s beautiful and full of magic. Sayangnya sekuel The Crimes of Grindelwald tidak menawarkan perasaan yang sama. Film yang dibintangi Jhonny Depp tersebut terasa incoherent dan clunky. Untungnya The Secrets of Dumbledore kini hadir dengan kualitas narasi dan kompleksitas yang luar biasa. Film berdurasi 2 jam 23 menit ini terasa hangat, humoris, namun tak kalah eksplosif dari segi action.

Salah satu elemen yang sangat mencolok dari film ketiga seri Fantastic Beast ini adalah kehadiran Mads Mikkelsen (Hannibal) yang menggantikan Johnny Depp. Mikkelsen tidak hanya sukses menggambarkan tokoh Grindelwald yang powerful dan menacing, tapi juga sisi lain yang penuh dengan cinta dan penyesalan. Kompleksitas yang sangat welcomed dan tersampaikan dengan baik lewat gerak-gerik dan ucapan yang ia sampaikan kepada kekasihnya, Dumbledore.

Who Will Love You Now?

grindlewald

Jujur saja, pada awalnya penulis sempat merasa skeptis dengan bagaimana hubungan Dumbledore x Grindelwald akan digambarkan dalam Secrets of Dumbledore, namun pada akhirnya tangan dingin sutradara David Yates (Harry Potter and the Order of the Phoenix) berhasil menganyam alur cerita yang memuaskan penonton. Mulai dari dalamnya perasaan diantara kedua penyihir legendaris tersebut, hingga bagaimana keduanya menyikapi perbedaan pandangan masing-masing terhadap muggles.

Plotnya sendiri cukup standar, The Secrets of Dumbledore berkisah mengenai perjalanan Newt Scamander (Eddie Redmayne, The Danish Girl), bersama-sama dengan Albus Dumbledore (Jude Law, The Young Pope), Jacob Kowalski (Dan Fogler, Good Luck Chuck), Professor EulalieLallyHicks (Jessica Williams, The Incredible Jessica James) dan sekelompok penyihir baik lain yang bertolak menjalankan misi rahasia untuk menumbangkan Gellert Grindelwald (Mads Mikkelsen, Rogue One: A Star Wars Story).

Tentu saja pesona Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander kembali berhasil mencuri perhatian penonton. Sebagai seorang magizoologist yang baik hati dan penuh akal menjadikan The Secrets of Dumbledore semakin menarik untuk disaksikan. Apalagi saat ia harus berhadapan dengan sekelompok binatang mematikan di sebuah penjara bawah tanah. Gaya jalan miring Newt sepertinya bakal menjadi dansa TikTok terkini setelah masyarakat umum menonton filmnya.

Best Fantastic Beast So Far

inside 01

Tak hanya penampilan Eddie Redmayne, Jude Law dan Mads Mikkelsen yang brilian, para pemain pendukung film ini juga luar biasa mumpuni. Salah satunya adalah penampilan Jessica Williams sebagai Eulalie “Lally” Hicks. Tak hanya kompeten, professor dari American Wizarding School Ilvermorny ini menawarkan sekelebat magic school ala Hogwarts lain yang sering kita dengar, namun belum pernah kita lihat di layar lebar. Semoga kedepannya kita bisa melihat Ilvermorny secara langsung dan mengenal karakter sang profesor dengan lebih mendalam.

Dari segi desain produksi, sinematografi dan visual effects, The Secrets of Dumbledore bisa dikatakan sukses besar dan mampu membuat penonton terkesan. Duel antara Dumbledore x Grindelwald digambarkan sangat vivid dan menggetarkan. Bisa dibilang menyaingi duel Harry Potter x Voldemort di seri Harry Potter sebelumnya. Belum lagi action seru saat Newt Scamander harus menyelamatkan diri dari kejaran anak buah Grindelwald di sebuah hutan sacred.

Penasaran kan seperti apa filmnya? Langsung catat di kalender, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore bakal tayang di Indonesia mulai 13 April 2022. Tidak ada after credits scene di akhir film, jadi tidak usah ditunggu. Film ini aman ditonton oleh semua umur, karena tidak ada adegan dewasa ataupun kekerasan yang berlebihan. Selamat menonton!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top