Kepo

Follow Me: Thriller Escape Room Mematikan

Home / Kepo / Lifestyle / Follow Me: Thriller Escape Room Mematikan

Banner Follow Me

Follow Me atau No Escape, adalah sebuah film thriller yang mampu mengingatkan kita akan film-film torture porn lawas seperti seri Hostel-nya Eli Roth, atau SAW-nya James Wan. Meski demikian, jika dibanding kedua film tersebut, Follow Me tidak mengandung terlalu banyak blood & gore. Setiap kali adegan mulai grisly, akan tampak terhalang oleh seseorang atau sesuatu.

Meski demikian, aura mencekam dan claustrophobic tetap terasa kental. Mulai dari pemilihan warna, desain escape room, hingga latar mendukung suasana ngeri dan menegangkan. Jika Anda pernah menonton film-film bertemakan escape room sebelumnya, pasti akan terasa sangat familiar. Lalu, apa yang berbeda?

No Escape Room

Follow Me Vlog

Follow me berkisah tentang seorang vlogger sukses bernama Cole (Keegan Allen, Pretty Little Liars). Jika dipadankan dengan karakter di dunia nyata, Cole ini mirip sekali dengan Paul Logan yang reaktif, sarkastik dan berisik. Cole yang telah berkecimpung di dunia vlogging selama 10 tahun dan memiliki jutaan followers lewat serial webnya ERL (Escape Real Life) kini tengah mencari cara terbaik untuk merayakan milestone tersebut.

Bersama kekasihnya Erin (Holland Roden, Teen wolf) dan beberapa temannya terbang ke Russia atas undangan seorang fans kaya raya bernama Alexei (Ronen Rubenstein) yang konon telah mempersiapkan sebuah escape room unik nan menegangkan. Di ibu kota Russia, Moscow, setelah menikmati beragam fasilitas kelas mewah, Cole beserta teman-temannya digiring ke dalam sebuah escape room bertemakan penjara, lengkap dengan beragam alat-alat penyiksaan kuno seperti Iron Maiden, kursi listrik dan penjara kaca.

Cole hanya memiliki waktu satu jam untuk membebaskan kekasih dan teman-temannya dari beragam alat penyiksaan tersebut dan memecahkan semua teka-teki yang disiapkan oleh Alexei. Tentu saja semua tidak akan dibuat mudah, mulai dari mencari kunci yang harus ia dapatkan dari dalam perut mayat seseorang, hingga menghadapi kenyataan bahwa kekasihnya bakal mati tenggelam membuat Cole yang tadinya bersemangat, kini merasakan ketakutan yang luar biasa. Berhasilkah Cole keluar hidup-hidup bersama mereka?

Dandy Fancy Alexei

Houdini Box

Will Wernick, penulis sekaligus sutradara Follow Me, sebelumnya pernah memproduksi film bertema serupa dengan judul simpel, Escape Room (2017) -Berbeda dari film berjudul sama besutan sutradara Adam Robitel (2019). Pacing film berdurasi 1 jam 28 menit ini terasa pas dan tidak terlalu dragging. Didukung tangan dingin sinematografer Jason Goodell, film Follow Me terlihat sangat kelam (in a good way) dan mengerikan.

Meski Keegan Allen merupakan pemeran utama film ini, penonton dapat dipastikan bakal sangat tertarik dengan karakter Alexei yang diperankan oleh Ronen Rubinstein. Selain karena penampilannya yang necis dan wajahnya yang ganteng, Alexei memancarkan aura kaya yang luar biasa. Akting Rubenstein juga sangat meyakinkan, bahkan di akhir film penonton bakal dibuat emosi atas nasib pria jet setter ini.

Follow me bukan film serius yang bakal memenangkan penghargaan Oscar atau sejenisnya, meski demikian, ia mampu berdiri sendiri sebagai sebuah survival horor yang cukup menegangkan untuk ditonton bareng teman atau pacar. Dengan rating 17+ ada beberapa adegan dewasa yang ditampilkan, meski tidak terlalu berbahaya. Follow Me bisa ditonton di bioskop terdekat mulai hari Jum’at, 26 November 2021 di Indonesia.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top