Kepo

Review Morbius Film Marvel Terbaru

Home / Kepo / Review Morbius Film Marvel Terbaru

Banner Morbius

Setelah mengalami penundaan jadwal tayang berkali-kali, akhirnya Morbius tayang juga di Indonesia mulai hari Rabu, 30 Maret 2022. Film besutan sutradara Daniel Espinosa (Safehouse, 2012) ini berdurasi 104 menit, termasuk pendek untuk ukuran fillm superhero Sony x Marvel yang biasanya memiliki runtime standar 120 menit atau lebih.

Meski Morbius merupakan film superhero, ada satu hal yang cukup mencuri perhatian penulis, yaitu mengenai kesehatan… dan betapa terberkatinya orang-orang yang memiliki tubuh sehat. Hal ini semakin terlihat jelas dari dinamika hubungan antara dua pemeran utama, Morbius dan Lucien. Seperti apa?

A Vampire Movie

Morbius Blood

Jared Leto berperan sebagai Morbius, seorang doktor jenius yang telah menghabiskan masa hidupnya untuk menentang maut dan mencari obat untuk penyakit yang telah lama ia derita. Bersama-sama dengan sahabatnya, Lucien/Milo (Matt Smith, Doctor Who) serta sang ayah angkat Emil (Jared Harris, Foundation) dan kekasihnya Martine (Adria Arjona, 6 Underground), Morbius melakukan segala cara dan menghadapi kegagalan demi kegagalan di depan mata.

Namun suatu hari, perjuangannya membuahkan hasil. Morbius akhirnya berhasil menemukan obat atas penyakitnya dan bahkan obat tersebut memberikan kekuatan pada tubuhnya yang bertahun-tahun lemah tak berdaya. Sayangnya, semua kekuatan tersebut memiliki harga yang harus dibayar, yaitu dengan darah. Morbius kini kuat dan hebat, memiliki kemampuan super, namun sekaligus bergantung pada darah. Ia harus mengkonsumsi darah secara berkala, jika ingin tetap prima.

Milo yang juga mengidap penyakit serupa, mengambil obat tersebut dan menjadikan dirinya sebagai vampire selayaknya Morbius. Namun yang berbeda adalah, Milo tidak akan segan-segan untuk meminum darah manusia secara langsung dan membunuh mereka. Sebagai sahabat dan orang yang menemukan obat tersebut, Morbius akhirnya bertekad untuk menghentikan Milo dari aksinya. Berhasilkah ia?

Superhero or Antihero?

Morbius Art

Morbius memang film superhero, namun dibalik semua CGI dan action yang ditawarkan, ada hal lain yang muncul ke permukaan. Bagaimana reaksi dua orang yang sama-sama mengindap penyakit mematikan akan berlaku saat mereka tiba-tiba sembuh? Di satu sisi ada Dr. Michael Morbius yang menyesali efek samping blood thirst dari obat tersebut, dan disisi lain ada Milo yang merayakan kebebasannya dari belenggu tubuh yang sakit dan membusuk.

Penampilan kedua aktor utama sangat mencuri perhatian. Keduanya sama-sama hebat dan menawan hati penonton. Apalagi saat menjelang arc terakhir dimana terjadi dialog panjang antara baik atau buruknya kondisi yang kini mereka idap. Tentu saja akting Jared Leto dan Matt Smith tak perlu diragukan lagi. Apalagi didukung oleh aktor sekaliber Jared Harris yang brilian, semua terasa lebih menarik.

Sayangnya beberapa aktor kawakan seperti Detektif Simon Stroud (Tyrese, Fast & Furious) dan Agen Rodriguez (Al Madrigal, The Way Back) tidak mendapatkan banyak screentime dan kesempatan untuk shine di dalam film ini. Meski demikian, secara keseluruhan filmnya cukup menarik untuk disaksikan. Jangan lupa tonton Morbius di bioskop kesayangan kamu, ya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top