Kepo

Raging Fire: Baku Hantam Klasik Khas 90an

Home / Kepo / Lifestyle / Raging Fire: Baku Hantam Klasik Khas 90an

Raging Fire

Raging Fire, film pamungkas sutradara kawakan Benny Chan (New Police Story) yang meninggal saat masa post production bisa jadi merupakan sebuah sajian layar lebar yang kental dengan nuansa Hong-Kong di tahun ’80-’90an. Mulai dari action yang meledak-ledak, adegan baku hantam yang brutal, hingga alur cerita yang hanya berlaku sebagai lapak showdown sang pemeran utama vs. sang penjahat.

Film berdurasi 126 menit ini mampu mengingatkan penonton akan karya-karya besar buah tangan sang legendaris Ringo Lam (City on Fire) maupun Johnnie To (Vengeance), dimana kesetiaan dan kehormatan menjadi tema utamanya. Begitu pula Raging Fire yang berusaha untuk menampilkan pesona tersebut. Seperti apa?

Good Cop Bad Cop

Nicholas Tse

Bong (Donnie Yen, Ip Man) adalah seorang polisi jujur yang harus berhadapan dengan mantan polisi sekaligus ex-protegenya, Ngo (Nicholas Tse, Gen-X Cops) yang menjadi dalang pembantaian sejumlah polisi Hong Kong, termasuk mentor Bong (Ray Lui) yang sangat ia hormati. Membawa dendam kesumat, Bong mengobrak-abrik dunia underworld Hong Kong untuk menemukan keberadaan Ngo dan meminta pertanggung-jawabannya.

Meski sama-sama membawa misi balas dendam, Ngo yang di luar tampak tenang sebenarnya memendam amarah yang tak kalah besar. Merasa tak punya beban apapun, Ngo yang baru saja bebas dari penjara menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Kedua karakter utama ini seperti sepasang kembar yang sama-sama melakukan kebrutalan dan hanya terpisahkan oleh label polisi vs. penjahat saja.

Apapun itu, pertarungan epic Bong vs. Ngo lah yang menjadi sajian utama dalam film ini. Mulai dari adu tembak, hingga adu jotos, keduanya sama-sama powerful. Lalu siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

The Winner Is?

fight

Raging Fire memang tidak sempurna, namun sebagai pecinta film Hong Kong klasik yang penuh action seru, baku hantam dan kegilaan yang hanya bisa disaksikan di layar lebar, film ini memiliki charm tersendiri. Karakter Ngo yang diperankan oleh Nick Tse benar-benar mencuri perhatian. Selain tampangnya yang rupawan, gaya bertarungnya pun sangat elegan.

Kharisma Tse juga membuat mayoritas penonton diam-diam mendukungnya agar mampu mengungguli Bong. Namun tentu saja hal itu adalah sesuatu yang sangat sulit terwujud, mengingat Bong diperankan oleh sang Ip Man legendaris. Meski demikian, pada akhirnya penonton bisa merasa puas dengan sajian seru finale battle Bong vs. Ngo dengan latar gereja tua yang tak hanya fast-paced tapi juga hard-hitting.

Akan ada banyak adegan hand-to-hand combat yang dikoreografikan dengan apik, efek blood and gore, hingga large-scale gun showdown di tengah-tengah jalanan besar kota Hong Kong yang mendebarkan! Dengan rating fantastis 92% di Rotten Tomatoes, akan sangat sayang jika kamu melewatkan film legendaris yang satu ini! Yuk, saksikan di bioskop-bioskop terdekat. Mulai tayang 3 Desember 2021 di Indonesia!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top