Kepo

Review Resident Evil: Welcome to Raccoon City

Home / Kepo / Lifestyle / Review Resident Evil: Welcome to Raccoon City

Resident Evil Banner

Third-person shooting game Resident Evil yang pertama kali published dalam format video game untuk konsol Playstation di tahun 1996 ini telah diremake menjadi berbagai format lain, mulai dari komik, novel, hingga film. Dalam wujud film, seri Resident Evil sendiri telah menelurkan enam film besutan sutradara Paul W.S. Anderson (1, 4-6), Alexander Witt (2) dan Russel Mulcahy (3).

Resident Evil: Welcome to Raccoon City adalah remake film Resident Evil pertama yang sama sekali baru. Film RE ketujuh ini disutradarai oleh Johannes Roberts (47 Meters Down) dan memperkenalkan serangkaian aktor serta aktris muda kekinian untuk menghidupakan kembali para karakter kesayangan seperti Chris Redfield, Jill Valentine dan Albert Wesker. Seperti apa?

Redfield Siblings Are Back!

zombie

Claire Redfield (Kaya Scodelario, Maze Runner: The Death Cure) kembali ke kota Raccoon City setelah kabur dari panti asuhan dan meninggalkan saudara laki-lakinya Chris (Robbie Amell, The Baby Sitter: Killer Queen). Setelah mengalami kejadian-kejadian janggal sejak kedatangannya di kota tersebut, Claire panik dan berusaha untuk mencari Chris.

Sebagai seorang polisi di Raccoon City, Chris sendiri harus menghadapi langsung kejadian-kejadian janggal tersebut, termasuk menyusul dua anggota polisi lainnya yang menyelidiki kasus di sebuah mansion mencekam. Tanpa ia sadar, Chris beserta timnya, Jill Valentine (Hannah John-Kamen, Killjoys) dan Albert Wesker (Tom Hopper, The Umbrella Academy) telah masuk ke dalam sarang zombie.

Dengan waktu yang terus bergulir dan semakin mendekati jam 6 pagi (jadwal penghancuran total kota Raccoon City), Claire harus segera menemukan Chris sekaligus pergi dari kota laknat tersebut. Ditemani polisi rookie Leon Kennedy (Avan Jogia, Zombieland: Double Tap), Claire menembus halauan zombie dan monster untuk menemukan Chris. Berhasilkah ia?

The Classic Reimagined

Claire Redfield

Reboot Resident Evil terbaru ini berlatar di tahun ’90an, dimana internet masih sangat baru dan komunikasi masih cukup terbatas. Jika dilihat dari alur cerita yang ditawarkan, Welcome to Raccoon City mengambil inspirasi dari plot videogame Resident Evil (1996) pertama yang berhasil terjual 4 juta copy dan menuai lebih dari $200 juta USD di tahun 1997.

Kehadiran Claire & Chris Redfield di layar lebar memancing banyak nostalgia bagi penonton yang pernah memainkan versi gamenya. Tapi jangan khawatir, meski kamu belum pernah memainkan gamenya, kamu masih bisa menikmati film Welcome to Raccoon City karena film ini menjadi origin story bagi karakter-karakter original seri Resident Evil.

Secara umum filmnya sendiri tentu tidak sempurna, masi ada beberapa plot hole dan kekurangan dari segi visual effects. Meski demikian, sebagai sebuah film survival horror, Welcome to Raccoon City berhasil membuat penulis terkejut dengan beberapa jump-scare yang cukup efektif. Blood & gore yang ditampilkan juga cukup memuaskan.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City sudah tayang di Indonesia mulai hari ini. Jangan buru-buru pulang, ada satu after credits scene di tengah-tengah. Sebuah easter egg yang cukup menarik, apalagi jika kamu pernah memainkan videogamenya dan mengenal karakter-karakternya. Yuk, tonton sekarang!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top