Kepo

Review SMILE, Film Horror Paling Menakutkan!

Home / Kepo / Review SMILE, Film Horror Paling Menakutkan!

Banner Film Smile

Buat kamu yang suka film horor, apalagi film-film dengan banyak adegan jump scare yang efektif, SMILE bisa jadi adalah film yang kamu tunggu-tunggu. Meski slow burn di awal, kengerian dan teror film yang disutradarai oleh Parker Finn (Laura Hasn’t Slept, 2020) ini, memberikan sensasi mengerikan yang berbeda dari film horror biasanya. Jika kamu familiar dengan film-film sejenis IT Follows (2014), The Ring (2002), dan Final Destination (2000), maka SMILE akan menjadi tambahan tontonan wajib di minggu ini. Seperti apa?

The Entity

Smile Inside

Rose Cotter (Sosie Bacon, Mare of Easttown) adalah seorang dokter jiwa yang bekerja di unit gawat darurat psikiatri sebuah rumah sakit yang cukup sibuk. Menangani pasien yang kejiwaannya bermasalah sudah menjadi makanan sehari-hari, namun ada sesuatu yang berbeda di hari tersebut. Seorang pasien muda bernama Laura (Caitlin Stasey, Kindred Spirits) datang dengan kondisi ketakutan yang sangat hebat.

Setelah menyaksikan langsung aksi bunuh diri brutal yang dilakukan oleh sang profesor di kampusnya, Laura kini merasa bahwa dirinya dihantui oleh sesuatu yang mengerikan. Entitas tersebut mengganggu Laura dengan muncul sebagai orang-orang yang dikenalnya, entah itu mereka yang masih hidup ataupun yang sudah lama mati. Satu hal yang membedakan antara manusia benar dan sang entitas adalah kondisi wajahnya. Sang entitas selalu hadir dalam posisi tersenyum lebar, bukan senyum bahagia… tapi senyum yang paling mengerikan.

Tanpa diduga Laura tiba-tiba berteriak ketakutan dan berkata bahwa sang entitas kini berada di dalam ruangan. Tak lama kemudian, Laura terdiam, tersenyum, dan melakukan hal yang sangat mengerikan. Rose hanya bisa terdiam dan shock berat. Sekembalinya dari RS, tampaknya entitas tersebut kini mengikuti dirinya dan membuatnya ketakutan luar biasa. Berhasilkah Rose menghadapi entitas tersebut?

Mind x Monster

Smile Scared

Sejujurnya film berdurasi 116 menit ini bisa dikategorikan sangat gory, alias penuh adegan berdarah/pendarahan dan memamerkan banyak kreatifitas yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menghilangkan nyawa orang lain. Belum lagi elemen psikologis dan masalah kejiwaan yang diangkat semakin membuat film ini terasa lebih realistik –and that is the scariest type of horror of them all. Tidak ada hantu, tidak ada pocong, tapi horror psikologis kadang menampar lebih keras daripada film setan kodian.

Bravo untuk composer Cristobal Tapia de Veer yang sudah menyajikan beragam audio mencekam disepanjang film. Bahkan saat entitasnya belum muncul saja, hati ini dibuat berdebar-debar ketakutan. Special effects dari tim Amalgamated Dynamics juga bekerja dengan sangat ciamik dengan mewujudkan sang entitas yang tak hanya mengerikan, tapi juga berhasil membuat kaget dan mual bagi yang tidak tahan dengan level gore yang ditawarkan.

Pengambilan gambar dibuat tak kalah kreatif, dengan memutarbalikkan kamera hingga 180 derajat, membuat penonton semakin tak tenang di beberapa adegan. Shot-shot berbagai sudut bakekok juga membuat penonton turut menakut-nakuti diri sendiri dengan mengantisipasi kemunculan sang entitas, meski most of the time tidak terjadi.

Intinya, film ini horor dan menakutkan. Jika Anda pecinta film horor, jangan sampai dilewatkan saat filmnya tayang. Siap-siap untuk tutup mata dan tutup kuping di beberapa adegan jika tidak ingin kecolongan dan nonton dengan lebih tenang.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top