Kepo

Review The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Home / Uncategorized / Review The Conjuring: The Devil Made Me Do It

Conjuring 2021

Ada banyak jenis film horror di dunia ini, mulai dari horror berlatarkan isu sosial semacam Get Out, jenis horror unik seperti Hereditary atau Midsommarnya Ari Aster. Ada pula film horror klasik di Conjuring universe yang tak jauh-jauh dari tema rumah berhantu, ritual setan, boneka demit hingga pengusiran setan alias exorcism.

Di film ketujuh seri ini, The Conjuring: The Devil Made Me Do It meramu kembali tema unggulan mereka dan membungkusnya dalam gaya bertutur ala serial TV prosedural. Lengkap dengan kasus, tersangka, dan bahkan kejadian kerasukan di penjara yang cukup ekspolsif.

Not Guilty!

Ed dan Lorraine Warren kembali diperankan oleh Patrick Wilson dan Vera Varmiga dalam film yang disutradarai oleh Michael Chaves (The Curse of La Llorona). Keduanya mengawali petualangan kelam kali ini dengan melakukan pengusiran setan dari tubuh seorang bocah bernama David Glatzel (Julian Hilliard) yang tidak berjalan lancar.

Arwah penasaran tersebut malah pindah dan merasuki tubuh seorang pria muda berhati baik, Arne Johnson (Ruairi O’Connor) yang menyelamatkan David dengan menawarkan dirinya kepada sang setan.

Waktu berlalu tak lama setelah kejadian tersebut. Arne yang tadinya tidak merasakan keanehan apapun mulai dihantui dan akhirnya melakukan pembunuhan brutal dalam pengaruh si setan.

Terancam dihukum mati karena telah menghilangkan nyawa, Arne mengajukan pembelaan diri di hadapan pengadilan dan menyatakan tidak bersalah atas dasar kerasukan setan. Tentu saja pihak pengadilan tidak percaya dengan pengajuan tersebut, namun Ed dan Lorraine Warren percaya dan mereka pun melakukan segala cara membantu Arne untuk membuktikan kebenaran dibalik ucapan pemuda tersebut. Berhasilkah, mereka?

True Story

Kasus Arne yang menjadi benang merah di film berdurasi 1 jam 52 menit ini diangkat dari kasus nyata yang terjadi di Brookfield, Connecticut. Pada tanggal 16 Februari 1981, Arne membunuh Alan Bono dengan 20 hujaman senjata tajam berupa pisau lipat.

Kasus ini menjadi sensasi nasional di masa segala sesuatu yang berbau supernatural menjadi konsumsi pop culture dan 34% penduduk Amerika mengaku bahwa mereka percaya akan kehadiran the Devil, alias setan.

Latar cerita Arne ini terasa cukup fresh, belum lagi keterlibatan jenis villain baru berupa seorang pengikut setan fanatik (Eugenia Bondurant) yang menambah dimensi baru dari kekuatan dan kelemahan sang pemeran utama, Lorraine Warren.

Penonton juga bisa menikmati sensasi horror yang cukup mencekam di beberapa adegan, seperti bangunnya mayat hidup di rumah duka, hingga proses pengusiran setan yang menyebabkan kontorsi tubuh diluar nalar.

Setiap film The Conjuring bisa ditonton tanpa harus menonton film Conjuring sebelumnya. Asal penonton tahu siapa Ed dan Lorraine Warren, setiap film Conjuring bisa dinikmati secara independen. Setiap plot dibuka, diproses dan ditutup dengan sangat rapi. So, apakah kamu sudah siap menonton The Conjuring: The Devil Made Me Do It di bioskop hari ini?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top