Kepo

Review The Unbearable Weight of Massive Talent

Home / Kepo / Review The Unbearable Weight of Massive Talent

The Unbearable Weight of Massive Talent disutradarai oleh Tom Gormican (That Awkward Moment, 2014) dan naskahnya sendiri ditulis oleh Kevin Etten (Ghosted, 2017). Duo otak dari serial TV Scrubs yang sempat populer di tahun 2010 ini tampaknya berhasil meyakinkan Nicolas Cage untuk mengambil peran unik sebagai versi lain dari dirinya sendiri di laya lebar. Dalam film ini Nic berperan menjadi dua versi, (1) sang karakter utama Nic Cage di masa sekarang dan (2) Nicky Cage versi muda circa akhir 1980 – 1990’an, lengkap dengan tampilan rambut semir dan jaket kulit seperti perannya di Wild at Heart (1990).

Nicky tampil dengan efek visual de-aging, yang membuatnya tampak jauh lebih muda dan fresh. Ia tampil sebagai imajinasi dari Nic Cage setiap kali dirinya merasa insecure. Bagian dialog antara keduanya bisa dibilang merupakan highlight dari film berdurasi 1 jam 46 menit ini. Meski kadang wajah Nicky tampak aneh karena efek de-aging, namun hal tersebut tidak mengurangi essence dari adegan demi adegan yang ditampilkan. Seperti apa?

And Action!

Nicolas Cage

Nicolas cage yang dulu populer sebagai aktor papan atas kini tidak mendapatkan tawaran peran-peran film besar lagi. Alih-alih, ia harus mengambil pekerjaan badut ultah untuk seorang super fan dari Mallorca, Spanyol. Agen Nic, Richard Fink (Neil Patrick Harris) menyarankan pekerjaan ini karena kondisi keuangan Nic yang menyedihkan. Pada awalnya Nic menolak keras karena pekerjaan ini terlalu rendahan untuk aktor sekaliber dia. Namun saat dirinya sadar akan banyaknya tagihan dan hutang yang harus ia bayar, Nic akhirnya mengiyakan.

Yang Nic tidak ketahui adalah sang super fan, Javi Gutierrez (Pedro Pascal, The Mandalorian) ternyata seorang pimpinan Cartel yang tengah dalam penyelidikan CIA. Segera setelah ia sampai di bandara Mallorca, Nic langsung dipasangi pelacak oleh agen Vivian (Tiffany Haddish, Bad Trip) dan dipaksa untuk membantu mereka untuk menyelamatkan seorang gadis yang diculik dan ditahan di mansion Javi. Pada awalnya Nic menolak dan tak yakin dirinya bisa membantu pihak CIA dengan penyelidikan, apalagi pembebasan seorang korban penculikan. Namun jiwa aktornya bergejolak saat Vivian berteriak “Action!”.

Tentu saja usaha Nic tidaklah mudah, dirinya ternyata perlahan malah bersahabat dengan Javi dan yakin Javi bukan orang jahat, apalagi tokoh dibalik penculikan seorang gadis. Belum lagi tak mudah bagi Nic untuk berkeliaran di mansion Javi untuk menyelidiki lebih lanjut dan banyak waktunya habis untuk menemani Javi bertualang hingga menenggak LSD. Berhasilkah Nic menyelamatkan gadis tersebut?

Best Bromance

Pedro Pascal

The Unbearable Weight of Massive Talent bisa jadi bukan masterpiece komedi yang selama ini digadang-gadang oleh para kritikus. Namun tak dapat dipungkiri jika film buddy style ini memiliki adegan-adegan kocak yang banyak mengangkat persona Nicolas Cage, baik itu sebagai persona publik, hingga karakter-karakter yang ia perankan di film-film sebelumnya.

Film ini juga mengetengahkan serangkaian lelucon dari film-film lama Nicolas Cage seperti Valley Girl (1983), Moonstruck (1987), Guarding Tess (1994), Leaving Las Vegas (1995), Con Air (1997), Face/Off (1997), National Treasure (2004) dan The Croods (2013). Selain itu ada beberapa referensi mengenai film Paddington 2 (2017) yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan film-film Nic Cage, namun memiliki posisi penting dalam film ini.

Performa Nicolas Cage dalam film ini patut untuk diacungi jempol. Tidak semua bintang Hollywood mau terlibat dalam film yang mengambarkan jatuh bangunnya seorang aktor, apalagi jika beberapa bagian dari film ini mengharuskan dirinya untuk menertawakan diri sendiri. Sungguh Nicolas Cage merupakan aktor yang memiliki talenta besar sesuai judulnya, dan film ini wajib ditonton di layar lebar! Apalagi jika Anda tumbuh ditemani film-film Nic Cage yang tak hanya banyak tapi juga variatif dari segi genre. The Unbearable Weight of Massive Talent tayang mulai hari ini di Indonesia. Saksikan di bioskop, ya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top