Kepo

Ledakan CGI di Venom: Let There Be Carnage

Home / Kepo / Lifestyle / Ledakan CGI di Venom: Let There Be Carnage

Venom 2 Banner

Ketika Venom tayang pertama kali di bulan Oktober tahun 2018, banyak yang menganggap film besutan Ruben Fleischer tersebut bakalan flop. Para kritikus bahkan menghujani beragam cibiran terhadap film yang mengangkat kisah duo symbiote x wartawan eksentrik itu. Meski demikian, terbukti di akhir masa tayangnya, Venom berhasil meraup $856 juta dan hal ini tentu saja meyakinkan Sony untuk membuat sekuelnya.

Kali ini Tom Hardy terjun langsung dan membantu penulis naskah Kelly Marcel (Cruella, Fifty Shades of Grey) untuk membentuk kisah serta petualangan Venom x Eddie di Venom: Let There Be Carnage. Sutradara baru juga ditarik untuk mengolah sekuel berdurasi 97 menit ini dan pilihan jatuh kepada sang mad genius Andy Serkis (The Lord of the Rings, Star Wars, Mowgli). Seperti apa?

Venom x Carnage

Cletus

Kalau kamu masih ingat dengan cameo Cletus Kasady (Woody Harrelson) yang muncul di film pertamanya, kali ini Venom harus berhadapan langsung dengan Carnage, sang symbiote yang numpang di tubuh Kasady. Tentu saja, karena ini film Venom, pertarungan akbar antara kedua symbiote menjadi sajian utama yang memanjakan mata para penontonnya.

Namun yang menarik adalah elemen romance yang menjadi tema utama di film ini, entah itu hubungan antara Venom/Eddie Brock (Tom Hardy) dengan sang mantan (Michelle Williams), Venom dengan dengan Eddie sendiri, hingga Kasady dengan kekasihnya, Frances Barrison (Naomie Harris). Meski masing-masing memiliki dinamika berbeda, namun hubungan para karakter tersebut adalah benang merah yang terkait satu sama lain disepanjang film berlangsung.

Banter kocak antara Eddie dan Venom masih mencuri perhatian dan dipastikan bakal mengocok perut penonton. Mulai dari usaha Eddie untuk mencegah Venom memakan manusia dengan mengganti pakan sang Alien dengan ayam dan coklat, hingga dukungan tanpa henti Venom agar Eddie tak menyia-nyiakan sang mantan dan terus berusaha untuk merebut kembali hatinya dari Dan (Reid Scott) yang lebih stabil secara emosional dan finansial.

Good CGI Adventures

Eddie Venom

Dengan durasi yang lebih pendek (film sebelumnya 140 menit), penonton memang jadi lebih santai saat menyaksikan film Venom: Let There Be Carnage. Namun ini berarti ada banyak adegan yang harus dipotong untuk mengakomodasi runtime tersebut. Ini juga berarti ada banyak karakter pendukung seperti sang mantan Anne Weying, Francis Barrison dan Patrick Mulligan (Stephen Graham) yang memiliki potensi, namun tidak mendapatkan lebih banyak screentime untuk pengembangan karakter mereka.

Editing film ini juga terasa sedikit jumpy di beberapa adegan, namun tidak sampai mengganggu alur film. Tentu saja bagian terbaik dari film ini ada di 30 menit terakhir dimana Venom vs. Carnage bertarung habis-habisan dalam balutan CGI yang meledak-ledak. Tangan dingin Andy Serkis sebagai sang sutradara juga memegang peranan penting agar penonton bisa mengikuti pertarungan kedua symbiote tersebut dengan baik dan nyaman.

Oh iya, jangan buru-buru pulang ya! Karena ada after-credits scene di tengah roll yang sangat penting dan ada kaitannya dengan posisi venom di Marvel Cinematic Universe-nya Disney. Bahkan jika prediksi penulis benar, potongan adegan ini bisa jadi merupakan konfirmasi akan kemunculan Venom di film terbaru Marvel yang akan tayang dalam waktu dekat!

Yuk, nonton Venom: Let There Be Carnage yang sudah bisa kamu saksikan di bioskop-bioskop seru di seluruh Indonesia mulai hari ini!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top