Tech News

Riot Menang Tuntutan, Mobile Legends Ditutup Besok?

Home / Tech News / Riot Menang Tuntutan, Mobile Legends Ditutup Besok?

Sudah 1 tahun lamanya Riot Games, developer game League of Legends (LoL) menuntut Shanghai Moonton Technology Co., developer dari game yang saat ini sedang ‘hype’ Mobile Legends.

Moonton dituduh telah melakukan ‘plagiat’ terhadap beberapa aset milik Riot Games seperti hero, map, dan turret yang ada di League of Legends.

Apakah ini Akhir dari Game Mobile Legends?

Riot Menuntut Moonton

Riot Menuntut Moonton

Menurut data dari DotEsportMoonton harus membayar kerugian yang disebabkan oleh pelanggaran hak cipta dan aset milik Riot Games yang ada di dalam Mobile Legends.

Setelah setahun lamanya Riot Games menuntut Moonton, akhirnya Tencent, selaku pemegang saham Riot Games melayangkan tuntutan baru terhadap Moonton yang bersifat Non-Disclosure dan Non-Compete.

Moonton harus membayar sebesar 19.4 juta Yuan atau sekitar $2.9 juta USD (Rp 42 Miliar) sesuai dengan keputusan pengadilan di China.

BACA
2 Cara Download Video Twitter di Smartphone

Dalam gugatannya tahun lalu di California, Riot Games membeberkan beberapa gambar perbandingan antara Mobile Legends dengan League of Legends seperti berikut ini.

League of Legends dan Mobile Legends

League of Legends (Kiri) dan Mobile Legends (Kanan)

Riot juga pernah menuntut Moonton untuk game lainnya yaitu Magic Rush: Heroes yang dituduh memiliki kemiripan dengan aset milik Riot Games.

Game Moonton yang Digugat Lainnya

Magic Rush yang Mirip LoL

Sementara itu King of Glory, MOBA yang berbasis di China juga ikut Riot Games dan Tencent untuk menggugat Moonton atas kasus pelanggaran hak cipta.

Hingga saat ini pihak Moonton dan Riot Games belum mau berkomentar ke publik tentang permasalahan mereka. So, kita tunggu saja kelanjutan dari kasus ini, apakah Mobile Legends benar-benar ditutup atau tidak.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top