Tech News

Siap Besaing Dengan Game MOBA Lainnya, Ini Strategi Vainglory!

Siap Besaing Dengan Game MOBA Lainnya, Ini Strategi Vainglory! 6

Vainglory adalah game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dirilis ditahun 2014. Walaupun dirilis lebih dulu, game ini masih kalah pamor dengan dua game pesaingnya yang berkembang begitu cepat.

Beda dari pesaingnya, Vainglory adalah game MOBA yang menyajikan pertarungan seru tiga lawan tiga dalam sebuah arena yang terbagi menjadi dua, lane dan jungle. Vainglory juga tidak menggunakan analog untuk kontrolernya, melainkan sistem tap untuk bergerak ataupun menyerang lawan.

Ketika ditanya soal strategi bersaing, General Manager Super Evil Megacorp, Taewon Yun mengatakan jika strategi yang dipakai untuk bersaing dengan game MOBA lainnya adalah soal pengalaman gamer ketika memainkan game. Super Evil Megacorp sangat percaya teknologi yang dimilikinya tidak bisa dimiliki kompetitornya.

Siap Besaing Dengan Game MOBA Lainnya, Ini Strategi Vainglory! 7

General Manger Super Evil Megacorps, Taewon Yun

“Kami percaya bahwa teknologi yang kami punya tidak bisa ditiru. Kami punya engine sendiri. Karenanya, kami percaya teknologi yang kami miliki menjadi modal untuk bersaing dengan kompetitor” ujar Taewon dalam jumpa pers Vainglory Summer 2017 South East Asia Cup di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Kamis 7 September 2017.

BACA
Ikutan Pre-Order Vivo V9 Dapat Banyak Bonus Spesial!

Tak hanya itu, Taewon juga mengatakan bahwa Vainglory sangat mendukung permainan yang professional seperti olahraga elektronik atau kita kenal dengan nama eSports. Taewon menyebut Vainglory dapat menampilkan gameplay dengan  frame rate 60 fps.

“Bahkan kami bisa menyajikan frame rate sampai 120 fps. Tapi memang fitur ini terbatas hanya untuk perangkat high-end, salah satunya iPad Pro,” Lanjut Taewon.

Yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari komunitas. Menurut Taewon, Super Evil Megacorp tidak mengembangkan Vainglory dengan sendiri, melainkan mengembangkan game ini dengan komunitas.

“Jadi untuk bisa mencapai itu semua, perlu strategi jangka panjang. Tidak bisa seperti yang lain, selalu dengan marketing yang keras. Bagi kami komunitas adalah segalanya,” lanjut Taewon.

Siap Besaing Dengan Game MOBA Lainnya, Ini Strategi Vainglory! 8

Vainglory Summer 2017 South East Asia Champipmship

Untuk mengapresiasi dukungan dari komunitas, Super Evil Megacorp juga memberikan dukungan terhadap komunitas yang bisa beragam, salah satunya turnamen bertaraf internasional yang digelar akhir pekan ini di Jakarta dengan total hadiah lebih dari USD 10.000.

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top