Kepo

The Black Phone, Horor Hantu Terbaik Setelah The Sixth Sense

Home / Kepo / The Black Phone, Horor Hantu Terbaik Setelah The Sixth Sense

Banner The Black Phone

Penulis bukanlah seorang penggemar film horor, ia bahkan actively menghindari nonton film horor, terutama film yang melibatkan hantu atau mahluk supernatural. Namun The Black Phone mampu membuat penulis nonton sampai akhir. Bukan hanya itu, film berdurasi 1 jam 42 menit ini juga menyajikan banyak adegan mendebarkan hingga sukses memancing teriakan penonton dan bahkan deru tepuk tangan di beberapa scene. Bisa dibilang, film besutan Scott Derrickson (Doctor Strange in the Multiverse of Madness) ini merupakan film horor hantu terbaik setelah The Sixth Sense (1999)!

Bersama-sama dengan partner penulisnya C. Robert Cargill (Sinister, No Man of God), Derrickson mengangkat kisah mencekam ini dari novel pendek berjudul sama karangan Joe Hill yang terbit di tahun 1994. Pemilihan Ethan Hawke dan Mason Thames sebagai duo pemeran utama terbukti merupakan keputusan yang tepat. Meski minim dialog, interaksi diantara keduanya berhasil membuat penonton selalu greget setiap mereka beradu aksi di satu layar. Seperti apa?

 

Who Is This?

The Black Phone

Finney Shaw (Mason Thames, For All Mankind) adalah seorang anak remaja pemalu dan kerap menjadi korban bullying di sekolahnya. Bukan itu saja, kakak dari Gwen Shaw (Madeleine McGraw, The Mitchells vs The Machines) ini juga hidup dalam bayang-bayang ayahnya yang alkoholik dan pemukul. Baik Finney maupun Gwen mencoba untuk menjalani kehidupan di rumah dan di sekolah dengan sebaik-baiknya meski kondisi tidak optimal.

Namun kondisi lingkungan yang mereka tinggali semakin memburuk, anak hilang dan rumor penculikan beruntun menghantui kota kecil tersebut. Yang naas, Finney akhirnya menjadi salah satu korban penculikan sang pembunuh berantai yang dikenal sebagai The Grabber (Ethan Hawke, Moon Knight). Disekap dalam sebuah rubanah tanpa jalan keluar, Finney harus memutar otaknya untuk bisa kabur dari cengkraman The Grabber.

Dalam rubanah itu hanya ada sebuah matras, toilet dan satu telepon hitam yang kabelnya terputus. Saat Gwen, adiknya berusaha untuk mencari keberadaan dirinya, Finney mendengar suara dering telepon yang sangat nyaring berulang-ulang. Diujung lain telepon terdengar suara-suara yang tak asing baginya. Siapakah yang menghubungi Finney? Berhasilkah ia keluar dari cengkraman The Grabber?

Menacing Mask

The Grabber

Penampilan Ethan Hawke sebagai The Grabber sangat mencuri perhatian, terutama saat ia mengenakan topeng devil yang tampaknya dapat dicopot secara parsial sehingga memungkinkan penggunakan top only atau bottom only. Hal ini semakin membuat karakter The Grabber terasa mengerikan, karena kita hampir tidak pernah melihat wajah polos The Grabber. Sebagian wajahnya selalu tertutup oleh topeng, face paint ataupun kacamata.

Yang unik, aktor muda pendatang baru Mason Thames juga tak kalah menarik untuk disaksikan. Lewat sorotan matanya penonton bisa turut merasakan keputusasaan dan tekad yang ia bulatkan. Aktor berusia 14 tahun ini mampu beradu akting dan mengimbangi sosok The Grabber yang dibawakan oleh Ethan Hawke dengan sangat baik. Jangan heran jika dalam beberapa tahun ke depan, kita akan lebih sering melihat sosoknya di layar lebar.

Hampir tidak ada kekurangan yang bisa disebutkan untuk film ini, The Black Phone bisa dibilang merupakan film Scott Derrickson terbaik dan bisa jadi adalah film horor hantu tergreget setelah The Sixth Sense. Penulis sendiri menempatkan The Black Phone sebagai salah satu film terbaik tahun ini. The Black Phone dijadwalkan untuk tayang mulai tanggal 22 Juni di Indonesia. Ada baiknya jika kamu tidak menonton trailernya terlebih dahulu dan langsung tonton saja di layar lebar untuk pengalaman menonton yang lebih mantap!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top