Media Sosial

10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di iOS

Home / Media Sosial / 10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di iOS

Setiap aplikasi tidak semuanya berjalan dengan lancar. Pasti saja mengalami yang namanya nge-lag atau lemot. Termasuk aplikasi media sosial seperti LINE.

Aplikasi yang lemot bisa terjadi di semua smartphone, termsuk di iOS loh. Nah, TipsPintar.com ada solusinya nih buat mengatasi LINE lemot di iOS.

BACA
10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di Android

Daftar 10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di iOS

Banyak yang menyebabkan aplikasi LINE menjadi lemot. Mungkin salah satunya adalah terdapat virus? Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. Restart iPhone Kamu

Restart iPhone

Restart iPhone

Tips yang pertama harus kamu lakukan adalah coba me-restart iPhone kamu. Smartphone yang sudah menjalankan banyak aplikasi pasti sedikit mengalami nge-lag.

Terlebih lagi jika ingin membuka aplikasi baru, pastinya akan mengalami lemot atau kau harus menunggu lama untuk bisa terbuka. Untuk itu, coba restart iPhone kamu.

Baca Juga: Cara Cek Apakah LINE Kamu Sedang Disadap atau Tidak

2. Hapus Aplikasi yang Tidak Pernah Digunakan

Hapus Aplikasi

Hapus Aplikasi

Tips selanjutnya adalah hapus aplikasi yang tidak pernah digunakan lagi atau yang sudah tidak penting lagi. Memiliki banyak aplikasi pasti akan membuat kamu betah bermain smartphone.

Tapi apa kamu tahu, bahwa memiliki banyak aplikasi pasti akan memakan banyak memory. Sehingga akan berdampak ke aplikasi lain yang mau kamu buka.

Dampaknya bisa saja mengalami lemot atau lambat ketika digunakan. Untuk itu, hapus aplikasi yang sudah jarang atau tidak kamu gunakan lagi ya.

Baca Juga: Cara Membeli Sticker LINE dengan Menggunakan Pulsa

3. Hapus File yang Sudah Lama

Hapus File

Hapus File

Tips selanjutnya adalah menghapus file lama kamu, seperti berkas atau foto maupun video kamu yang sudah lama atau yang tidak pernah kamu buka lagi nantinya.

Dengan memiliki banyak file, akan memakan memory kamu sehingga berdampak kepada semua aplikasi lainya seperti LINE yang akan menjadi lemot ketika dijalankan atau dibuka.

Baca Juga: 100 Tema LINE Official Gratis untuk Android dan iOS

4. Nontaktifkan Download Aplikasi Secara Otomatis

Nonaktifkan Download Otomatis

Nonaktifkan Download Otomatis

Tips selanjtunya adalah mematikan download aplikasi secara otomatis. Memang dengan mendownload aplikasi pastinya akan mendapatkan vitur terbaru.

Akan tetapi, itu akan memberatkan alias kapasitas dari aplikasi tersebut semakin banyak dan memakan memory sehingga berdampak buruk kepada aplikasi lainnya termasuk LINE.

Sebaiknya, matikan atau nonaktifkan download aplikasi secara otomatis di iPhone kamu sehingga memory kamu tidak cepat penuh dengan aplikasi itu.

Baca Juga: Cara Backup dan Restore Sticker LINE Agar Tidak Hilang

5. Matikan Siri

Matikan Siri

Matikan Siri

Tips selanjutnya adalah dengan mematikan siri. Siri merupakan fitur asisten yang hanya ada di iPhone. Tapi, siri juga bisa berdampak buruk loh kepada aplikasi lain.

Seperti menjadi lemot atau tidak mau berjalan ketika ingin membuka aplikasi tersebut. Untuk itu, matikan siri kamu ketika iPhone kamu sedang lemot.

Baca Juga: Cara Agar Chat LINE Selalu Berada Paling Atas

6. Matikan Backgound App

Matikan Background App

Matikan Background App

Tips selanjutnya adalah dengan menutup atau mematikan background app di iPhone. Kadang ada saja aplkasi yang sedang berjalan tanpa sepengtahuan kita.

Berjalannya aplikasi tersebut akan berpengaruh kepada aplikasi lainnya loh, sehingga akan lemot atau lambat ketika ingin dibuka atau ketika sedang digunakan.

Baca Juga: Cara Membuat Sticker LINE Sendiri dari Foto di Galeri Smartphone

7. Memperbarui LINE

Update LINE

Update LINE

Tips selanjutnya adalah dengan meng-update atau memperbarui dari aplikasi LINE kamu. Mungkin saja LINE kamu ketinggalan dengan versi terbarunya.

Sehingga ketika ingin dibuka lama atau lemot. Untuk itu, coba lah sesekali meng-update LINE kamu agar tidak ketinggalan dengan versi terbarunya.

Baca Juga: Cara Ganti ID LINE Tanpa Harus Uninstall Aplikasinya

8. Hapus Data LINE

Hapus Data LINE

Hapus Data LINE

Tips selanjutnya adalah menghapus data LINE kamu. Dengan menghapus data line kamu, akan menghapus semua chat kamu termasuk foto maupun video.

Namun, cara itu cukup ampuh untuk mengatasi LINE lemot di iPhone loh. Walau harus mengorbankan chat kamu akan terhapus atau hilang.

Baca Juga: Cara Kembalikan Chat LINE yang Terhapus

9. Install Ulang LINE

Install Ulang LINE

Install Ulang LINE

Tips selanjutnya adalah meng-install ulang line kamu. Jika sudah meng-update LINE dan tetap masih lemot. Coba kamu install ulang LINE kamu.

Mungkin saja, masih terdapat bug yang ada di LINE kamu. Untuk itu, hapus LINE kamu lalu coba install lagi LINE kamu agar tidak lemot alias lambat ketika dibuka maupun diguakan.

Baca Juga: Cara Logout LINE Tanpa Hapus Akun di Android dan iOS

10. Gunakan LINE Lite

LINE Lite

LINE Lite

Tips terakhir adalah menggunakan LINE Lite. Dengan menggunakan LINE Lite ini kamu hanya bisa melakukan 2 hal saja, yaitu melakukan chat dan melakukan panggilan.

Walau hanya begitu saja, tapi LINE Lite ini sangat simpel dan tampilannya juga begitu simpel sehingga sangat cocok buat kamu yang hanya ingin menggunakan chat dan panggilan saja.

Baca Juga: Cara Kembalikan Sticker LINE yang Hilang

Nah, itu dia 10 Tips Mengatasi LINE yang Lemot di iOS. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top