Media Sosial

Tips Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar

Home / Media Sosial / Tips Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar

Untuk menarik perhatian, setiap sosial media pasti akan melakukan pembaharuan untuk tetap memikat para penggunanya. Salah satunya adalah dengan menambahkan fitur-fitur terbaru ke dalam aplikasi tersebut.

Termasuk di Instagram. Instagram sendiri merupakan sosial media yang dapat mengupload foto maupun video. Nah, bagi kamu yang suka buka Instagram pastinya kamu akan melihat banyak foto maupun video di timeline kamu.

Namun, bagaimana ketika kamu ingin memutar video seseorang namun tidak bisa diputar? pastinya kamu agak kesal dan bingung ya. Tapi tenang aja, kali ini TipsPintar.com punya sebuah tips buat kamu agar tetap bisa menonton video di Instagram.

Berikut Tips Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar

Video yang tidak bisa diputar memiliki banyak kemungkinan yang dapat mempengaruhinya. Maka dari itu langsung aja disimak kebawah yuk.

1. Meng-Update Aplikasi Instagram

Update Instagram

Update Instagram

Tips yang pertama adalah meng-update Instagram kamu. Jika versi Instagram kamu masih versi yang lama, mungkin itu bisa menjadi faktor kamu tidak bisa memutar video di Instagram.

Dengan meng-update Instagram, kamu akan mendapatkan fitur terbaru yang dapat memutar video Instagram. Jadi, saran buat kamu mencoba lah meng-update versinya agar tidak ketinggalan dengan fitur-fitur terbaru dari Instagram.

2. Mengubah Penggunaan Data Seluler di Pengaturan Instagram

Mengubah ke Default

Mengubah ke Default

Selanjutnya adalah mengubah pengaturan Penggunaan Data Selular ke Default. Jika kamu masih menggunakan yang Lebih Sedikit Data mungkin itu menjadi salah satu faktor tidak bisa memutar video di Instagram.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk mengubah Penggunaan Data Selular ke Default. Berikut langkahnya:

Login Instagram > Lanjut ke Profil > Pilih Pengaturan yaitu “titik 3” di Pojok Kanan Atas > Pilih “Penggunaan Data Selular” > Pilih “Default”

3. Bersihkan Cache Instagram di Smartphone Kamu

Membersihkan Cache Instagram

Membersihkan Cache Instagram

Selanjutnya adalah Membersihkan Cache Instagram kamu. Cache berfungsi sebagai penyimpanan sementara untuk data. Jika kamu sering membuka Instagram pastinya cache kamu akan bertambah sehingga mungkin menjadi salah satu faktor penyebab tidak bisa memutar video.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk mengubah Membersihkan Cache Instagram. Berikut langkahnya:

Pilih Pengaturan > Lalu Pilih Menu “Aplikasi” > Pilih Aplikasi Insttagram > Pilih “Hapus Cache”

4. Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”

Lakukan Paksa Berhenti dan Hapus Data

Lakukan Paksa Berhenti dan Hapus Data

Jika tips sebelumnya belum berfungsi, nah kamu bisa gunakan tips selanjutnya yaitu Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Dengan begini data Instagram kamu akan dihapus dan Instagram kamu seperti baru lagi dan seperti baru di install lagi.

Nah, kita akan memberitahukan cara-caranya untuk mengubah Lakukan “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”. Berikut langkahnya:

Pilih Pengaturan > Pilih Menu “Aplikasi” > Pilih Aplikasi Instagram > Pilih Paksa Berhenti dan Hapus Data

5. Install Ulang Instagram

Install Ulang Instagram

Install Ulang Instagram

Jika dengan meng-update ke versi terbaru tetapi belum juga bisa, nah kamu coba dengan meng-Install Ulang Instagram kamu. Akan tetapi kamu harus menghapus secara total dan bersih sebelum meng-install Instagram lagi.

Pilih Pengaturan > Pilih Menu “Aplikasi” > Pilih Aplikasi “Instagram” > Pilih “Copot Pemasangan” > Buka Playstore > Cari Instagram > Install

6. Restart Smartphone Kamu

Restart Smartphone

Restart Smartphone

Ini adalah tips yang terkahir yaitu Restart Smartphone kamu. Mungkin smartphone kamu mengalami keterlambatan dalam membaca program atau mengalami nge-lag. Sehingga tidak bisa memutar video di Instagram kamu.

Nah, itu dia Tips Mengatasi Video Instagram yang Tidak Bisa Diputar. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top