Kepo

Violent Night: Ketika Santa Tarung Ala Die Hard

Home / Kepo / Violent Night: Ketika Santa Tarung Ala Die Hard

Banner Violent Night

Violent Night bisa jadi adalah film pertama di tahun 2022 yang berhasil  membuat penulis tertawa lepas, bertepuk tangan dan meringis tanpa henti di sepanjang film. Sutradara Tommy Wirkola (Hansel & Gretel: Witch Hunter) benar-benar menghantarkan kekerasan tanpa tendeng aling-aling dalam film berdurasi 1 jam 52 menit ini.

Uniknya, meski mengusung blood and gore tingkat dewa, masih ada elemen sweet and innocence dalam Violent Night. Penonton tidak hanya dihibur oleh beragam cara kreatif sang Santa menghabisi musuh-musuhnya, tapi juga diberi kehangatan dari berbagai hubungan unik yang berkaitan dengan cinta dan keluarga. Seperti apa?

It’s Very Violent

Violent Santa

Santa Claus (David Harbour, Stranger Things) menghabiskan sebagian malamnya bermabuk-mabukan di sebuah bar dan melanjutkan perjalanannya untuk membagi-bagikan kado natal untuk anak-anak yang berkelakuan baik dengan langkah yang berat. Ia tampak bosan dan tak termotivasi. Kesal ketika kue dan susu yang disajikan tak enak, dan sebal dengan rangkaian kado videogame yang harus ia bagikan. Menurut Santa, anak-anak jaman sekarang maunya cuma minta, minta dan minta.

Dengan mental tersebut, Santa akhirnya sampai di sebuah mansion besar dan tertidur tak lama setelah ia meminum alkohol yang tersedia di dalam ruangan rumah besar itu. Istirahat Santa terganggu karena suara tembakan yang tiba-tiba meletus beberapa kali. Tak ingin terlibat masalah, Santa berusaha untuk kabur, namun terlambat, dirinya ketahuan oleh salah satu penjahat.

Di sisi lain rumah, para penjahat yang dipimpin oleh Mr. Scrooge (John Leguizamo, The Menu) tengah menahan keluarga besar Lightstone. Ada Gertrude Lightstone (Beverly D’Angelo, Law & Order: SVU), Alva Lightstone (Edi Patterson, The Righteous Gemstones), Morgan Lightstone (Cam Gigandet, Twilight), Bert Lightstone (Alexander Elliot, The Hardy Boys) Jason Lightstone (Alex Hassell, Cowboy Bebop), Linda Lightstone (Alexis Louder, The Tomorrow War) dan putri mereka Trudy Lightstone (Leah Brady, Erin’s Guide to Kissing Girls).

Santa yang berhasil mengalahkan salah satu penjahat dengan cara sangat kreatif, tak jadi kabur karena kasihan dengan Trudy Lightstone. Trudy yang masuk ke dalam daftar anak baik tak mungkin bisa ia tinggalkan di tangan Mr. Scrooge. Santa akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan keluarga Lightstone. Berhasilkah ia?

But It’s Also Very Sweet

Three Idiots

Sungguh sangat menghibur menonton film yang naskahnya ditulis oleh duo Pat Casey dan Josh Miller yang dulu menjadi bagian dari tim penulis film Sonic the Hedgehog. Tak hanya kadar kekerasannya yang luar biasa gila, tapi elemen sweet dan christmasy yang juga terasa sangat kental.

Pemilihan David Harbour sebagai pemeran utama, sang Santa juga merupakan keputusan ciamik. Tubuh tinggi Harbour dan cara ia bertarung benar-benar terasa realistis. Apalagi saat diceritakan latar belakang dirinya sebelum bekerja menjadi Santa Claus, sungguh menambah nuansa viking yang selama ini selalu terpancar di wajahnya.

Jika ada kekurangan, mungkin terletak pada durasi. Harusnya film ini 3 jam saja, 2 jam terasa sangat kurang! Penonton ingin melihat lebih banyak aksi Santa menghantam para penjahat dengan lebih kreatif lagi! Buat kamu yang nggak sabar pengen nonton Violent Night, sekarang sudah tayang di bioskop-bioskop di Indonesia!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top