Kepo

Voyagers: Eksplorasi Ruang Emosi

Home / Kepo / Lifestyle / Voyagers: Eksplorasi Ruang Emosi

Voyagers Movie 2021

Kalau kamu pernah menonton film Lord of the Flies, Passengers atau serial TV The 100, mungkin Voyagers tak akan terasa asing. Sci-fi thriller berdurasi 1 jam 50 menit ini menawarkan skenario “apa yang terjadi jika…” dengan latar pesawat luar angkasa, perjalanan antar galaksi dan sekelompok remaja dewasa muda yang dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang belum pernah mereka alami sebelumnya.

Lab Bred Crew

Perubahan iklim ekstrim terjadi di bumi, sehingga menyebabkan kemarau panjang hingga beragam penyakit mematikan. Para ilmuwan akhirnya menemukan planet baru yang mampu menjamin keberlangsungan umat manusia. Di tahun 2063, Richard (Colin Farrel) berangkat dengan 30 orang anak-anak kecil yang dilahirkan di laboratorium dan dilatih untuk menjadi kru pesawat luar angkasa tersebut.

Waktu tempuh 86 tahun dari bumi ke planet baru berarti anak-anak yang ada saat ini tidak semuanya akan hidup untuk melihat rumah baru mereka. Di 10 tahun pertama perjalanan, Richard telah berhasil memimpin dan mendidik anak-anak tersebut dengan sukses. Hingga pada satu masa, dua dari anak-anak yang kini beranjak remaja tersebut, Christopher (Tye Sheridan) dan Zac (Fionn Whitehead) berhenti meminum cairan biru yang selama ini mengontrol emosi dan hormon mereka.

Unleash The Hormones

Apa yang terjadi jika 30 orang remaja muda yang emosi dan hormon mereka terkontrol kini bebas merasakan semua perasaan yang meledak-ledak? Kekacauan. Ya, meski pada awalnya kekacauan tersebut tidak berbahaya seperti rasa ingin tahu berlebih terhadap lawan jenis, jiwa kompetitif dan keinginan untuk lebih bebas, pada akhirnya hal-hal tersebut berkembang menjadi sesuatu yang lebih serius.

Perasaan cemburu, iri, benci dan keinginan untuk mendominasi perlahan mulai muncul ke permukaan. Hal ini diperparah dengan insiden yang mengakibatkan kematian Richard, satu-satunya orang dewasa yang berkuasa di pesawat tersebut. Pergumulan kekuasaan dan eksplorasi hasrat seksual menjadi tema utama yang tak berkesudahan. Akankah perjalanan ini berhasil mencapai tujuan dengan kondisi yang semakin memburuk?

Too Safe To Be Fun?

Alur cerita yang dirancang oleh Sutradara dan penulis naskah Neil Burger (Divergent) memang bukan sesuatu yang baru. Bahkan konflik yang terjadi disepanjang film pun terasa kurang greget, sehingga membuat penonton jadi merasa, “Ini harusnya bisa lebih… lagi”.

Namun tak bisa dipungkiri, para aktor dan aktris yang terlibat mengeksekusi cerita di film ini dengan sangat baik dan sinematografer Enrique Chediak sukses menggambarkan suasana dalam pesawat luar angkasa yang canggih dan futuristik dengan sempurna.

Film voyager juga sangat enak dipandang berlama-lama berkat tangan dingin desainer produksi Scott Chambliss dan musik latar aransemen Trevor Gureckis.

Dengan rating 13+, tidak banyak yang bisa ditabrak oleh Burger untuk meningkatkan ketegangan dari segi brutalitas maupun tampilan skinship dalam film ini. Namun penonton masih bisa menikmati beberapa adegan action seru yang cukup menegangkan dalam lingkup ruang pesawat yang claustrophobic tersebut.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top