Tech News

Tahun 2017, Pencipta Angry Birds Raup Keuntungan 470 Miliar

Home / Tech News / Tahun 2017, Pencipta Angry Birds Raup Keuntungan 470 Miliar

Pada tanggal 29 September 2017 kemarin, Angry Birds dikabarkan meraup keuntungan 30 juta euro ketika sedang melakukan penawaran saham perdana (IPO) di bursa Nasdaq Helsinki, Finlandia.

Angry Birds merupakan permainan yang dikembangkan oleh Rivio yang dikabarkan memiliki saham senilai 11,5 euro saat IPO. Ketika dalam proses IPO, Angry Birds dapat mengumpulkan 30 juta euro atau sekitar Rp. 477 Miliar.

Angry Birds

Rivio bisa mengumpulkan pendanaan kurang lebih USD 42 juta dari sejumlah perusahaan, seperti Accel, Atomico, Felicis Ventures dan lainnya. Nama Rivio mulai dikenal oleh seluruh dunia dengan Angry Birds.

Sejak tahun 2009, Angry Birds sudah di unduh 3,7 miliar kali. Saking terkenal game Angry Birds, Rivio juga membuat film Angry Birds dengan judul The Angry Birds Movie.

Diketahui pada pertengahan tahun 2017. Rivio mencatakan pemasukan sebesar 153 juta euro, dua kali lipat dibandingkan pemasukan pada rentang waktu sama 2016 lalu. Sementara keuntungan Rivio meningkat empat kali lipat menjadi 42 juta euro dibanding 11 juta euro pada tahun 2016.

Namun, dikabarkan Rivio sudah menjual sahamnya ke publik. Pasalnya ada beberapa sejumlah perusahaan game yang setelah menjual sahamnya ke publik dan nasibnya menjadi lebih buruk.

 

 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top