Apps

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 9

Smartphone kamu nge-lag karena kebanyakan aplikasi atau RAM smartphone kamu kecil? Tidak perlu khawatir, karena sekarang sudah banyak aplikasi untuk mempercepat performa android kamu.

Masalah umum yang mengganggu sebagian besar pengguna android adalah bahwa ponsel kamu mulai lag. Salah satu masalahnya adalah karena RAM nya kecil, atau ponsel kamu penuh dengan aplikasi atau foto.

Nah, untuk menjaga perangkat android kamu agar tetap sehat dan cepat, kamu harus menginstal aplikasi untuk mempercepat performa ponsel kamu. Utilitas perangkat lunak mampu menghapus cache, cookies, RAM dan file yang tidak penting.

Cara ini memang terbilang sangat mudah dan sederhana, namun dapat meningkatkan kecepatan android kamu. Nah, pada kesempatan kali ini Tipspintar.com akan mengulas tentang 10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android. Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android

https://www.tipspintar.com/android/apps/aplikasi-android-telepon-tanpa-pulsa-gratis-terbaik/

1. DU Speed Booster

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 10

Instal DU Speed Booster

Aplikasi pertama untuk mempercepat performa android kamu adalah DU Speed Booster. DU Speed Booster adalah aplikasi untuk mengoptimalkan dan membersihkan sampah-sampah yang ada di smartphone kamu.

Aplikasi ini juga memiliki built-in fitur antivirus. Selain itu, DU Speed Booster juga mampu meningkatkan RAM, yang bertujuan agar smartphone kamu menjadi tidak lag.

2. Clean Master Lite

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 11

Instal Clean Master Lite

Clean Master adalah aplikasi yang berguna untuk membersihkan cache dan segala macam permasalahan pada android kamu. Aplikasi ini merupakan yang terbaik dan yang paling populer di kalangan pengguna android dan sangat berguna untuk membantu mengoptimalkan kinerja, mempercepat proses, dan menghemat baterai perangkat android kamu.

Fitur utama aplikasi Clean master ini adalah menghapus semua file sampah, riwayat cache browsing, file sisa, dan history dari semua aplikasi yang ada pada perangkat android kamu.

https://www.tipspintar.com/android/apps/aplikasi-android-telepon-tanpa-pulsa-gratis-terbaik/

3. Android Booster Pro

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 12

Instal Android Booster Pro

Android Booster adalah alat optimasi android terbaik yang bisa meningkatkan serta mempercepat kinerja proses perangkat android menjadi lebih kencang dan cepat. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan perangkat dengan cara yang terbaik untuk membersihkan dan memelihara smartphone atau tablet kamu, serta memaksimalkan kembali memori RAM.

4. AVG Cleaner 

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 13

Instal AVG Cleaner

Produsen AntiVirus dunia AVG merilis aplikasi cleaner untuk para pengguna android yaitu AVG Cleaner. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus segala yang tidak diinginkan dengan cepat, jelas.

Selain itu, aplikasi ini juga mampu membersihkan cache serta history browser, serta mengidentifikasi dan menghapus data aplikasi, RAM cache yang tidak diinginkan dari kedua memori baik itu internal maupun memori eksternal.

Tidak perlu heran apabila saat kamu menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis akan mempercepat kinerja ponsel android menjadi kencang bagaikan pesawat jet.

5. Greenify

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 14

Instal Greenify

Greenify merupakan salah satu aplikasi tambahan yang bisa kalian instal setelah melakukan root pada perangkat smartphone android kamu. Aplikasi yang satu ini dibekali dengan kemampuan untuk mematikan (hibernasi) aplikasi-aplikasi pada perangkat smartphone android kamu yang berjalan di background secara terus-menerus sehingga membebani perangkat kalian dan juga menguras baterai perangkat kalian tersebut.

BACA
Cara Membuat 'Last Seen' Palsu di WhatsApp

Sebenarnya kamu tidak wajib melakukan root untuk bisa menginstal aplikasi ini. Namun, jika kamu tetap memilih melakukan root dan menginstal aplikasi ini, kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan seperti fitur untuk tetap mendapatkan notifikasi dari aplikasi tertentu meskipun aplikasi tersebut sedang dalam keadaan tertidur.

https://www.tipspintar.com/android/apps/aplikasi-bantu-masuk-surga/

6. Smart Booster

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 15

Instal Smart Booster

Selanjutnya adalah Smart Booster. Smart Booster merupakan aplikasi yang sangat cocok kamu gunakan untuk meningkatkan peforma smartphone android kamu dengan cara melakukan pembersihan berbagai sampah-sampah sisa penggunaan aplikasi baik itu pada RAM dan SD Card (termasuk cache).

Selain itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background smartphone kamu.

7. LSpeed

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 16

Instal L Speed

Aplikasi terbaik selanjutnya adalah L Speed. L Speed merupakan sebuah aplikasi android yang dikenal karena keampuhannya dalam meningkatkan peforma smartphone android, tentunya setelah root. Aplikasi yang hanya berukuran 5 MB ini menawarkan banyak sekali fitur.

Mulai dari memungkinkan pengguna mengutak-atik Kernel, meningkatkan peforma gaming, mengurangi lag pada perangkat smartphone android kamu, meningkatkan daya tahan baterai, membersihkan file junk dan cache, dan lainnya.

https://www.tipspintar.com/android/apps/aplikasi-android-paling-seru-unik-2017/

8. CCleaner

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 17

Instal CCleaner

Selanjutnya adalah CCleaner. Aplikasi ini juga melakukan fungsi yang sama seperti aplikasi sebelumnya. Efektif membersihkan sampah, meningkatkan kecepatan, sistem pemantauan dan menjelajah dengan aman.

Selain itu, aplikasi ini mampu menghapus beberapa aplikasi yang tidak diinginkan. Jadi kamu dapat memilih aplkasi apa saja yang ingin di hapus agar tidak membuat ponsel kamu lag.

9. 360 Security

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 18

Instal 360 Security

360 Security bisa dikatakan sebagai aplikasi pembersih all-in-one karena ia menawarkan banyak fungsi di dalamnya. Ada tiga fungsi utama yang bisa langsung kamu akses dari menu utamanya, yaitu Boost, Clean, dan Antivirus.

Fungsi boost berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan RAM dengan menutup aplikasi yang tidak sedang digunakan. Fungsi Clean untuk menghapus file sampah guna melonggarkan kapasitas storage. Sedangkan fungsi Antivirus bisa digunakan untuk melakukan scan malware pada aplikasi yang ter-install di perangkat.

10. Avast Cleanup & Boost

10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android 19

Instal Avast Cleanup & Boost

Kamu pasti mengenal software “avast” bukan? Ya, Avast sendiri juga mengeluarkan aplikasi android yang berfungsi untuk membersihkan berbagai jenis masalah seperti junk, cache, thumbnail tidak terpakai dan berbagai file tidak terpakai lainnya.

Aplikasi ini sangat Tipspintar rekomendasikan khususnya bagi kamu yang suka dengan produk-produknya Avast. Aplikasi ini diberikan secara gratis.

Nah, itulah ulasan tentang 10 Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Performa Android. Apabila penjelasan di atas ada yang kurang jelas, atau kamu ingin memberikan kami rekomendasi selanjutnya kami harus membuat artikel apa, silahkan comment di bawah ya sobat pintar…

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top