Tech-Fun!

Kamu Selama Ini Salah! Ini Bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree

Kamu Selama Ini Salah! Ini Bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree 7

Halo sobat pintar! Pasti diantara kalian banyak salah menyebut Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree. Mereka semua memang mempunyai fungsi yang hampir sama. Karena fungsinya yang hampir sama, maka kita sering menyebutnya dengan satu nama saja, yaitu “Headset“.

Nah, daripada kalian malu karena salah menyebutkan benda-benda tersebut. TipsPintar akan memberitahu kamu bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree.

BACA
10 Mouse Gaming Terbaik dengan Harga 100 Ribuan

Ini Dia Bedanya Headset, Earphone, Headset dan Handsfree

Apabila kamu tidak ingin salah dalam penyebutan lagi. Simak artikel ini baik-baik ya guys…

1. Headset

Aksesoris Headset

Aksesoris Headset

Headset adalah gabungan aksesoris antara headphone dengan mikrofon atau bisa dibilang aksesoris ini memiliki 2 device yang berbeda, yaitu Input untuk berkomunikasi dengan menggunakan  mikrofon dan output untuk mendengarkan.

Aksesoris ini dapat kamu gunakan di PC untuk Video Call, Berkomunikasi saat bermain game, dan masih banyak yang lainnya.

2. Earphone

Aksesoris Earphone

Aksesoris Earphone

Selanjutnya adalah Earphone, aksesoris ini juga memiliki kegunaan yang berbeda dengan headset. Aksesoris ini hanya mempunyai 1 device saja, yaitu hanya output untuk mendengarkan.

Aksesoris ini dapat kamu gunakan di smartphone, karena Earphone memang di-desain untuk ponsel yang memiliki fisik yang lebih kecil dari PC.

3. Headphone

Aksesoris Headphone

Aksesoris Headphone

Headphone merupakan aksesoris yang hampir mirip dengan earphone, yang dimana aksesoris ini hanya memiliki 1 device yang hanya dapat mendengarkan saja.

Aksesoris ini dapat kamu gunakan di PC untuk mendengarkan musik, menonton video dan masih banyak yang lainnya.

4. Handsfree

Aksesoris Handsfree

Aksesoris Handsfree

Aksesoris yang terakhir adalah Handsfree, aksesoris ini memiliki device yang sama dengan Headset, yaitu inputnya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dan output untuk mendengarkan.

Aksesoris ini dapat kamu gunakan di smartphone, karena Handsfree memang dirancang untuk ponsel yang memiliki fisik yang lebih kecil dari PC. Jadi kamu bisa menggunakan aksesoris untuk melakukan video call, streaming video dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah dia guys bedanya Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree  ,Headphone, Earphone, Headset dan Handsfree. Apabila kamu memiliki kritik atau juga saran, bisa kamu isi di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top