Tech News

Meningkat Drastis, Berapa Pengguna Instagram Sekarang?

Home / Tech News / Meningkat Drastis, Berapa Pengguna Instagram Sekarang?

Pekan ini salah satu sosial media yang mempunyai layanan berbagi foto dan video yaitu Instagram, melaporkan pertambahan pengguna aktif bulanan. Pertambahannya sangat signifikan, yaitu bertambah 100 juta pengguna terhitung sejak April 2017.

Kini, pengguna aktif bulanan Instagram sudah mencapai 800 juta. hal ini disampaikan oleh Carolyn Everson, Vice President Global Marketing Solutions Facebook selaku perusahaan induk Instagram.

Carolyn Everson

Sebanyak 500 juta dari angka tersebut juga merupakan pengguna aktif harian yang setidaknya membuka aplikasi Instagram satu kali dalam sehari.

Dengan hal ini, Instagram jauh mengungguli rivalnya, Snapchat, yang mempunyai 173 juta pengguna aktif harian seperti yang dilansir TipsPintar.com dari CNBC

Seperti yang diketahui, sejak Agustus tahun lalu, Instagram meluncurkan fitur baru yang terkesan mencomot fitur dari rivalnya, Snapchat yaitu Stories.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Followers Instagram Secara Cepat

Kini, pengguna aktif harian Intagram Stories sudah mencapai 250 juta, menungguli Snapchat yang berhasil mencatat angka 166 juta pengguna aktif harian.

Selain pertumbuhan pengguna aktif, Instagram juga mengumumkan bahwa durasi pengguna-nya dalam menonton video di Instagram mengalami kenaikan 80% secara year-over-year.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Foto Instagram, Tanpa Harus Menghapusnya

Dibanding setahun yang lalu, jumlah video yang di-upload ke Instagram mengalami kenaikan hingga empat kali lipat.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top