Tech News

BJtech Menjadi Perwakilan Indonesia di Forbes Under 30 Asia Summit

Home / Tech News / BJtech Menjadi Perwakilan Indonesia di Forbes Under 30 Asia Summit

Pada tanggal 18 Juli 2018 di Jakarta, dalam acara Forbes Under 30 Asia Summit yang diselanggarakan di Hongkong pada tanggal 16 s.d 17 Juli 2018 BJtech yang diwakili Diatce G. Harahap selaku CEO PT Jualan Online Indonesia, hadir sebagai platform percakapan (conversation platform) yang berbasis AI (Artificial Intelligence).

Acara tersebut dihadiri oleh 300 inovator muda dari berbagai negara. Diatce G. Harahap menjadi salah satu pembicara asal Indonesia yang diundang dalam diskusi bertema ‘The Future of AI in Asia”. BJtech dan BEAU ini berkesempatan untuk berbagi pengalaman bersama komunitas inovator se-Asia.

Teknologi AI (Artificial Intelligence) Akan Menjadi Trend di Indonesia

Diatce G. Harahap selaku CEO PT Jualan Online Indonesia

Diatce G. Harahap selaku CEO PT Jualan Online Indonesia mengatakan “trend teknologi AI (Artificial Intelligence) di Indonesia akan berpotensi besar dari berbagai sektor. Salah satunya sektor customer service, yang menjadi target market teknologi kecerdasan buatan. Karena, bantuan AI, manusia bisa bebas menjawab pertanyaan yang repetitif dan lebih efisien”.

AI Conversation dari Platform BJtech Ini Berfokus Pada Pelaku Bisnis

Panelis The Future of AI in Asia

AI Conversation Platform BJtech yang telah diluncurkan PT Jualan Online Indonesia ini berfokus untuk para pelaku bisnis untuk meningkatkan digital customer service experience-nya.

BACA
Cara Registrasi Ulang Kartu AXIS Sesuai Peraturan Pemerintah

Diatce juga mangatakan “Robot dapat disebut cerdas ketika robot tersebut mampu menjalankan dan meringankan penggunanya. Artinya platform BJtech ini mampu menyelesaikan permasalahan konsumen yang terjadi saat ini”.

Semua Bisa Membuat Chatbot Tanpa Harus Jago Coding

Platform BJtech

Diatce juga menambahkan “Tema yang mengusung ‘Bot for Everyone‘ ini akan menunjukkan bahwa chatbot dapat diciptakan oleh semua orang tanpa memerlukan keahlian coding apapun”.

Selain itu, BJtech juga ingin membuktikan bahwa AI bisa memberikan kontribusi sosial kepada masyarakat, salah satunya dengan mendukung ekosistem UKM di Indonesia.

Data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah mengatakan bahwa di tahun 2017, pelaku UKM yang sudah memanfaatkan platform digital hanya 3,79 juta dari 59,2 juta.

Oleh sebab itu, BJtech berharap teknologi AI bisa memberi solusi baik dari segi transaksi, perbankan, maupun chatting berupa suara (voice). Karena, saat ini generasi digital lebih cepat menerima terhadap teknologi baru.

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top