Games

+3000 Damage, Ini Build Aulus Tersakit di MLBB!

Home / Games / Mobile Legends / +3000 Damage, Ini Build Aulus Tersakit di MLBB!

Build Aulus Tersakit di Mobile Legends

Aulus merupakan salah satu Hero Fighter terkuat yang ada di Mobile Legends. Yaps, hero yang menjadi pemiliki asli item War Axe ini memiliki kekuatan yang bisa dibilang tangguh serta powerfull. Tetapi sangat disayangkan, Hero Fighter ini sempat sepi peminat dari awal perilisannya.

Padahal Aulus ini sendiri sudah memiliki berbagai kemampuan yang terbilang mematikan. Oleh sebab itu, penting bagi Kamu untuk menggunakan build yang tepat ketika menggunakan Aulus. Agar setiap kemampuan yang ia punya dapat digunakan dengan lebih maksimal.

Nah, teruntuk Kamu yang bingung dengan penggunaan build yang tepat bagi Aulus. Kali ini Tips Pintar mau kasih tau Kamu rekomendasi build Aulus tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu coba di dalam pertandingan.

Aulus, Hero Fighter Terkuat Saat Ini

Aulus ini merupakan tipe Hero Fighter yang mengandalkan Attack Speed serta Physical Attack yang besar di setiap serangannya. Oleh sebab itu, penggunaan item dengan tingkat Physical serta Attack Speed yang tinggi sangat dibutuhkan dalam penggunaan item yang tepat bagi Aulus.

Satu hal yang perlu Kamu ketahui. Hero Aulus ini adalah Hero yang akan jauh lebih mematikan jika sudah menyentuh Late Game. Hal tersebut dikarenakan senjata yang Aulus miliki akan terus berkembang setiap level dari Ultimate Aulus meningkat.

Hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap nilai damage yang Aulus hasilkan. Jadi itulah alasan kenapa saat ini meta Aulus Hyper sedang ramai dipergunakan.

Nah, kali ini Tips Pintar akan memberikan rangkuman terkait build Aulus, penjelasan skill, cara combo, serta tips untuk bisa mengalahkan Hero Fighter yang satu ini.

Rekomendasi Build Aulus Tersakit di Mobile Legends

Aulus, hero Fighter Terkuat

Aulus, hero Fighter Terkuat

Untuk mendukung setiap kemampuan yang Aulus miliki, maka dibutuhkan penggunakan build Aulus yang tepat agar membuat setiap serangannya menjadi lebih maksimal.

Nah, berikut ini rekomendasi build Aulus yang dapat Kamu gunakan. Build ini sendiri sudah di tes langsung dari terinspirasi dari pemain MVP of The Week lalu, yaitu Albert.

Build Aulus Tersakit

Build Aulus Tersakit

Build Aulus Tersakit

Dengan menggunakan settingan Build ini, Aulus mampu untuk menaklukkan lawan dengan mudah bahkan yang memiliki HP tebal sekalipun.

  • Warrior Boots: Dengan menggunakan item Boots ini, Aulus akan mendapatkan tambahan Movement Speed serta meningkatkan Physical Defense miliknya.
  • War Axe: Item kedua ini memang sangat cocok apabila digunakan oleh Aulus. Item ini nantinya akan memberikan damage tambahan dalam bentuk Physical Attack dan Physical Penetration. Setiap serangan Aulus juga akan memancing Stack dari Item ini, dan jika Stack sudah penuh, maka Aulus akan mendapatkan tambahan Movement Speed.
  • Brute Force Breastplate: Item ini dapat memberikan tambahan Movement Speed dari setiap Basic Attack yang Aulus lontarkan.
  • Berserker’s Fury: Item Attack ini akan meningkatkan Physical Attack sekaligus memberikan tambahan Critical Damage pada serangan Aulus.
  • Windtalker: Item ini dapat memberikan Aulus tambahan Attack Speed serta Critical Chance milik Aulus. Selain itu, Aulus dapat memberikan (+362) Magic Damage dalam bentuk Typhoon di setiap 5-3 detik serangannya.
  • Blade of Despair: Nah, dengan item ini. Setiap lawan yang memiliki HP dibawah 50% akan meningkatkan Physical Attack Aulus sebesar 25%.

Build Aulus Semi Defense

Build Aulus Semi Defense

Build Aulus Semi Defense

Dengan menggunakan settingan build seperti ini, Aulus akan mendapatkan defense tambahan khususnya dalam menahan serangan Magic Damage lawan.

  • Tough Boots: Dengan item Boots ini, Aulus akan mendapatkan tambahan Movement Speed serta meningkatkan Magic Resistance dan mengurangi efek Crowd Control yang akan Aulus terima.
  • War Axe: Item ini akan memberikan damage tambahan berupa Physical Attack dan Physical Penetration. Selain itu, item ini dapat memberikan Aulus Movement Speed tambahan bila telah mencapai batas maksimal Stack-nya.
  • Windtalker: Dengan item ini Aulus akan mendapatkan tambahan Attack Speed dan juga Critical Chance milik Aulus. Selain itu, Aulus dapat memberikan sedikit Magic Damage dalam bentuk Typhoon.
  • Brute Force Breastplate: Item Defense ini dapat memberikan tambahan Movement Speed dari setiap Basic Attack Aulus.
  • Athena’s Shield: Dengan item ini, Aulus akan mendapatkan Magic Defense yang tinggi dimana hal tersebut dapat membuat Aulus bertahan dari serangan Magic Damage tinggi.
  • Immortality: Dengan item ini, Aulus dapat bangkit kembali dari kematian dan memberikan sedikit tambahan Shield untuk beberapa saat.

Build Aulus Jungler

Build Aulus Jungler

Build Aulus Jungler

Nah, sesuai dengan namanya. Build ini sangat cocok jika digunakan oleh Aulus Jungler. Build akan memberikan nilai damage serta Attack Speed yang tinggi bagi Aulus.

  • Tough Boots (Ice Hunter): Item Boots serta penggunaan item jungler ini, Aulus akan mendapatkan tambahan Movement Speed dan akan meningkatkan Magic Resistance serta mengurangi efek Crowd Control yang akan Aulus terima. Selain itu, penggunaan Ice Hunter akan memberikan damage tambahan berupa ledakan kepada unit Creep ataupun lawan.
  • Windtalker: Dengan item ini Aulus akan mendapatkan Attack Speed dan juga Critical Chance milik Aulus. Selain itu, Aulus dapat memberikan serangan Magic Damage dalam bentuk Typhoon.
  • War Axe: Item ini dapat memberikan damage tambahan kepada Aulus berupa Physical Attack dan Physical Penetration. Selain itu, item ini dapat memberikan Movement Speed tambahan jika telah mencapai batas maksimum Stack-nya.
  • Berserker’s Fury: Item Attack ini dapat meningkatkan Physical Attack sekaligus memberikan Aulus tambahan Critical Damage pada serangannya.
  • Malefic Roar: Dengan item ini, Aulus akan mendapatkan tambahan berupa Physical Attack tinggi serta pasifnya yang dapat menghancurkan armor lawan ataupun turret.
  • Immortality: Dengan item ini, Aulus dapat bangkit kembali dari kematian dan mendapatkan sedikit tambahan Shield dalam beberapa saat.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Aulus tersakit yang dapat Kamu gunakan ketika berada di dalam permainan. Ingat, gunakan item yang sesuai dengan keadaan lawan dan juga tim ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Combo Aulus

Skill Aulus

Skill Aulus

Aulus merupakan Hero Fighter yang memiliki skill-skill mematikan, seperti: Fighting SpiritAulus, Charge!The Power of Axe, dan Undying Fury.

Skill Pasif: Fighting Spirit

Fighting Spirit

Fighting Spirit

Dengan skill pasif ini. Aulus dapat menambahkan Stack Fighter Spirit di setiap Basic Attack yang ia lontarkan. Setiap Stack akan meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration selama beberapa saat. Maksimal Stack yang dapat Aulus kumpulkan adalah 4 Stack.

Dan jika kapak Aulus mencapai Stack Fighting Spirit penuh, Movement Speed-nya akan meningkatkan sebesar 15% dan damage dari Basic Attack-nya akan meningkat sebesar 125%.

Skill 1: Aulus, Charge!

Aulus, Charge!

Aulus, Charge!

Saat skill Aulus, Charge! digunakan, maka Aulus akan memperoleh 45% Movement Speed tambahan dan 30% Damage Reduction terhadap serangan dari arah depan selama 4 detik. Jika Aulus, Charge! digunakan sebelum durasinya berakhir, maka Aulus akan menyerang dengan menghantam tanah.

Serangan tersebut akan memberikan 200 (+150% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek Slow sebesar 60% selama 1.5 detik.

Skill 2: The Power of Axe

The Power of Axe

The Power of Axe

Dengan skill ini, Aulus akan mengayunkan kapaknya dan memberikan 250 (+120% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di area berbentuk kipas. Setiap lawan non-minion yang terkena hit akan memberikan Aulus penguatan Basic Attack dalam 5 detik berikutnya.

Dan dengan menggunakan skill ini, Aulus akan memperoleh 140% Attack Speed tambahan saat melakukan Basic Attack yang diperkuat dan memulihkan 35(+60% Physical ATK Tambahan) HP.

Skill 3: Undying Fury

Undying Fury

Undying Fury

Pasif: Setiap kali Undying Fury di-Upgrade, Aulus membuat bagian kapaknya secara berurutan, yaitu:

  • Blade Craft: Meningkatkan Physical Damage Basic Attack sebanyak 35 secara permanen.
  • Hammer Cradt: Meningkatkan Physical Lifesteal sebesar 15% secara permanen.
  • Handle Craft: Meningkatkan Attack Range Aulus sebesar 65% dan jarak dari The Power of Axe secara permanen.

Aktif: Aulus akan mengangkat kapak dan menghantamkannya ke dalam tanah yang akan memberikan 210 (+220% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan dalam satu garis. Serangan ini akan meninggalkan jejak terbakar di tanah yang berlangsung selama 5 detik.

Lalu lawan juga akan menerima 90 (+80% Physical ATK Tambahan) Physical Damage yang berjalan di atasnya setiap 0,5 detik dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 70%.

Cara Menggunakan Combo Skill Aulus

Untuk melakukan combo menggunakan Hero Aulus, mula-mula Kamu harus keluarkan skill Undying Fury (Skill 3) Aulus di sepanjang jalan hero lawan. Selanjutnya, gunakan skill Aulus, Charge! (Skill 1) untuk mendekati lawan.

Nah, jangan lupa juga gunakan skill The Power of Axe (Skill 2) untuk memberikan damage kepada lawan dan meningkatkan Attack Speed dari Aulus.

Jadi, kalau diurutkan akan menjadi:

Skill 3 > Skill 1 > Skill 2

Harga Hero Aulus

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Aulus32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Aulus

1. Assassin Emblem

Emblem Assassin untuk Aulus

Emblem Assassin untuk Aulus

Walaupun Aulus adalah Hero Fighter, tapi saat ini penggunaan Custom Assassin Emblem sangat tepat untuk digunakan. Kamu bisa gunakan settingan seperti yang ada pada gambar di atas ini ya!

2. Fighter Emblem

Emblem Fighter untuk Aulus

Emblem Fighter untuk Aulus

Selain menggunakan Assassin Emblem, Kamu juga dapat menggunakan Custom Fighter Emblem dengan settingan seperti yang ada pada gambar di atas.

Rekomendasi Battle Spell untuk Aulus

1. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Untuk menggunakan Aulus sebagai Hyper Carry, maka penggunaan Spell Retribution wajib untuk Kamu gunakan. Dengan Battle Spell ini pastinya Aulus akan lebih mudah dalam melakukan Farming dan mempercepat proses peningkatan level selama permainan.

2. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Meski Aulus memiliki Skill 1 untuk menambah kecepatannya saat berlari. Tetapi tetap saja itu belum cukup untuk bisa meloloskan diri dari kejaran lawan. Jadi penggunaan Battle Spell Flicker ini juga terbilang cocok untuk Aulus.

Cara Menggunakan Aulus dengan Tepat

Seperti yang telah di informasikan sebelumnya, Aulus ini merupakan hero yang akan lebih mematikan jika telah mencapai Late game. Lantas selama masih dalam Early-Mid game, hal apa saja yang Aulus bisa lakukan?

Kamu bisa ikuti tips main Aulus berikut supaya Kamu bisa lebih memahami penggunaan Hero Fighter yang satu ini.

1. Fokus Farming

Farming

Farming

Aulus ini memiliki kemampuan unik dimana senjatanya akan terus tumbuh sesuai dengan level Ultimate-nya yang terus meningkat. Dan jika semakin tinggi level Ultimate Aulus, maka akan semakin besar damage yang bisa ia hasilkan dari senjatanya tersebut.

Nah, supaya level Aulus dapat meningkat dengan cepat, fokus farming adalah jawabannya. Dengan farming yang tepat, pastinya Aulus dapat mengumpulkan EXP serta Gold dengan cepat dan otomatis akan dapat memperkuat serangan Aulus selanjutnya.

2. Perhatikan Stack Aulus

Kumpulkan Stack Aulus

Kumpulkan Stack Aulus

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, Aulus ini memiliki kemampuan pasif yang dapat meningkatkan serangannya seiring dengan Stack-nya yang terus meningkat. Maka dari itu, penting bagi Kamu untuk bisa mengumpulkan Stack Aulus terlebih dahulu dengan cara menggunakan Basic Attack-nya.

Jika Stack milik Aulus telah mencapai batasnya, maka serangannya akan jadi lebih mematikan.

3. Buat Sulit Pergerakan Lawan Dengan Skill Ultimate

Gunakan Skill Ultimate

Gunakan Skill Ultimate

Tips selanjutnya yang bisa Kamu coba adalah dengan membatasi pergerakan lawan pakai skill Undying Fury (Skill 3) miliknya. Dengan begitu, lawan akan menerima efek Slow yang cukup besar sehingga mereka jadi lambat dan tidak bisa lari dari kejaranmu.

4. Manfaatkan Skill 1 Untuk Mengejar Lawan

Manfaatkan Skill 1

Manfaatkan Skill 1

Jika lawan berusaha untuk melarikan diri, maka penggunaan skill Aulus, Charge! (Skill 1) sangat bisa diandalkan. Skill ini dapat membuat Aulus bergerak dengan sangat cepat. Selain itu, skill ini dapat memberikan Damage Reduction kepada Aulus dari arah depan.

Cara Mengalahkan Hero Aulus

Meski saat ini Aulus menjadi salah satu hero yang Overpower. Aulus masih tetap bisa dikalahkan. Kalau mau tau caranya, Kamu bisa langsung lihat kelebihan dan kelemahan hero Marksman ini ya.

1. Kelebihan Aulus:

  • Damage dan Defense Tinggi
  • Area Skill Luas
  • Mobilitas yang Tinggi
  • Kuat Ketika Late Game
  • Mudah untuk Digunakan

2. Kelemahan Aulus:

  • Minim Crowd Control
  • Role yang Terbilang Membingungkan
  • Lemah saat Early Game
  • Tidak Begitu Tangguh Saat Team Fight
  • Mudah untuk Di-Counter

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Aulus dengan Mudah

Jika tadi kelebihan dan kelemahan Aulus sudah disebutkan, kali ini ada beberapa hero yang dapat mengalahkan Aulus dengan mudah:

1. Hero Mage: Lylia

Lylia

Lylia

Hero pertama yang cocok untuk menghadapi Aulus adalah Lylia. Yaps, hero Mage mematikan yang satu ini sanggup untuk menahan pergerakan Aulus. Sebab dengan efek Slow yang Lylia punya, mampu untuk membatasi segala pergerakan Aulus.

Selain itu, Lylia juga dapat menghasilkan nilai damage besar yang dapat membuat Aulus jadi kualahan dan takut untuk maju/bergabung ke dalam war. Terlebih lagi jika Kamu menggunakan build yang tepat untuk Lylia.

Hal pertama yang harus Kamu lakukan ketika bertemu Aulus adalah spam Skill 1 dan 2 secara terus menerus untuk mencicil tiap HP Aulus. Jika Kamu mulai merasa terancam, Kamu bisa gunakan Skill Ultimate Lylia.

Dengan skill tersebut Kamu dapat memulihkan seluruh Charge Shadow Energy, HP, serta Mana miliknya menjadi seperti semula. Kamu juga akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 20%.

Jika diurutkan, maka combo serangannya adalah:

Skill 2 > Skill 1 > Ultimate

3. Hero Marksman: Kimmy

Kimmy

Kimmy

Jika dari role Mage sudah, maka selanjutnya datang dari salah satu Marksman terkuat, yaitu Kimmy. Hero dengan paduan kemampuan Physical serta Magic Damage ini mampu untuk menahan setiap pergerakan Aulus. Caranya dengan mengandalkan Skill 1 Kimmy dan juga Skill 2 nya.

Kamu bisa cicil setiap HP Aulus dengan menggunakan Skill 1 Kimmy. Selanjutnya jika Aulus maju untuk menyerang, Kamu bisa andalkan Skill 2 untuk menjaga jarak serta memberikan efek Slow kepada Aulus. Jika Aulus mulai dalam keadaan lemah, Kamu bisa akhiri dengan Ultimate Skill Kimmy.

Jika diurutkan, bentuk serangan combonya adalah:

Skill 1 > Skill 2 > Ultimate > Flameshot

Baca Juga: Build Kimmy Tersakit di Mobile Legends

4. Hero Fighter: Sun

Sun

Sun

Terakhir, datang dari Hero Fighter terkuat di MLBB, yaitu Sun. Yaps, hero yang juga mengandalkan Attack Speed ini mampu untuk menghabisi Aulus dengan mudah. Terlebih lagi jika Sun menggunakan settingan Build yang tepat.

Attack Speed-nya akan lebih cepat dibanding Aulus. Selain itu, Sun juga dapat mengecoh lawan dengan menukar dirinya dengan bayangan (Clone) yang ia panggil. Dengan begitu Aulus akan kesulitan untuk memfokuskan serangan pada Sun yang asli.

Untuk bisa menaklukkan Aulus dengan menggunakan Sun, pertama-tama Kamu bisa gunakan Skill 1 dan Ultimate Sun secara bersamaan untuk memanggil bayangan (Clone) Sun.

Setelah itu, Kamu bisa serang dengan menggunakan Skill 2 Sun yang akan memberikan damage tambahan kepada Aulus. Setelah itu Kamu tinggal serang Aulus dengan Basic Attack Sun.

Jika diurutkan, maka bentuk serangan combonya adalah:

Ultimate Skill > Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack

Nah, itulah pembahasan terkait build Aulus tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top