Games

Tukang Santet OP! Ini Build Melissa Tersakit di Mobile Legends

Home / Games / Mobile Legends / Tukang Santet OP! Ini Build Melissa Tersakit di Mobile Legends

Build Melissa

Sebagai game MOBA terbaik se-Asia, Moonton gak pernah berhenti menciptakan hero-hero dengan kemampuan unik namun mematikan. Nah, salah satunya adalah Hero Marksman yang belum lama ini rilis, yaitu Melissa.

Yaps, Melissa ini bisa dibilang sebagai Hero Marksman dengan kemampuan yang sangat unik dan juga powerfull. Ia bisa menghabisi lawannya hanya dengan beberapa serangan saja, tapi itu semua tidak lepas dari penggunaan Build Melissa yang tepat.

Nah, bagi Kamu yang mau mencoba bermain Melissa, tapi masih bingung dengan penggunaan Build-nya. Kali ini Tips Pintar akan memberikan rekomendasi Build Melissa tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan.

Melissa, Hero Marksman dengan Kemampuan Mematikan

Melissa ini adalah jenis Marksman yang spesialis dalam urusan Reap/Damage, yang berarti setiap serangannya mempunyai nilai Critical serta Physical Damage yang cukup besar.

Oleh sebab itu, untuk mendukung seluruh kemampuan Melissa, penggunaan Build penambah Critical Chance serta Physical Damage sangat diperlukan Melissa.

Satu hal menarik yang perlu Kamu ketahui tentang Melissa ini adalah, ia mempunyai kemampuan unik dimana Melissa dapat membuat sebuah lingkaran pelindung yang dapat menjaganya dari serangan lawan dalam jarak dekat.

Artinya, Melissa akan cukup menjadi ancaman bagi Hero yang mengandalkan serangan jarak dekat. Sebab mereka tidak bisa mendekati Melissa untuk memberikan perlawanan.

Nah, buat Kamu yang mau tau apa saja Build yang tepat untuk Melissa, kali ini Tips Pintar akan memberikan rangkuman terkait Build Melissa tersakit, penjelasan Skill, combo serangan, cara bermain, serta cara mengalahkan Melissa dengan mudah.

Rekomendasi Build Melissa Tersakit di Mobile Legends

Melissa, Marksman dengan Kemampuan Mematikan

Melissa, Marksman dengan Kemampuan Mematikan

Agar bisa mendukung segala kemampuan menyerang Melissa yang powerfull, maka Kamu perlu menggunakan settingan Build yang tepat untuk Melissa, supaya setiap serangannya jadi lebih maksimal.

So, berikut ini rekomendasi dari Build Melissa tersakit yang dapat Kamu coba:

Build Melissa Tersakit

Build Melissa Tersakit

Build Melissa Tersakit

Dengan settingan Build ini, Melissa mampu menghasilkan serangan dengan nilai Physical ATK serta Critical Chance yang tinggi, sehingga membuat Melissa dapat mengalahkan lawan dengan mudah.

  • Swift Boots: Dengan item Boots ini, Melissa bukan hanya mendapatkan tambahan Movement Speed, tapi ia juga akan mendapatkan tambahan Attack Speed. Item ini sangat berguna bagi Melissa khususnya saat berada di Early Game.
  • Windtalker: Item ini dapat meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Melissa dan nantinya Melissa juga akan mendapatkan +10% Critical Chance.
  • Demon Hunter Sword: Item ini akan memberikan Attack Speed bagi Melissa serta mampu mengurangi nilai Armor yang lawan gunakan. Item ini sangat cocok bila digunakan Melissa untuk menghabisi lawan dengan kapasitas HP yang tebal.
  • Berseker’s Fury: Item ini akan memaksimalkan nilai Critical Chance yang akan Melissa hasilkan dari setiap serangannya
  • Blade of Despair: Dengan item ini, Physical ATK yang akan Melissa hasilkan akan lebih besar dan sanggup untuk melawan Hero dengan kapasitas HP yang tebal.
  • Malefic Roar – Item dapat mengurangi armor lawan dan juga armor turret, sehingga Melissa akan lebih mudah untuk menghabisi lawan sekaligus turret-nya.

Build Melissa Attack Speed Tinggi

Build Melissa Attack Speed Tinggi

Build Melissa Attack Speed Tinggi

Dengan menggunakan settingan Build ini, Melissa akan memperoleh Attack Speed yang tinggi.

  • Swift Boots: Item Boots ini bukan hanya memberikan tambahan Movement Speed juga akan memberikan tambahan Attack Speed sebesar 16% kepada Melissa.
  • Windtalker: Dengan item ini, Movement Speed serta Attack Speed Melissa akan meningkat dengan tinggi. Selain itu, item ini akan memberikan tambahan Critical Chance yang cukup besar disetiap serangan Melissa.
  • Demon Hunter Sword: Item ini akan memberikan Melissa Attack Speed serta mampu mengurangi Physical Defense lawan.
  • Scarlet Phantom: Item ini dapat meningkatkan nilai Critical milik Melissa, selain itu kecepatan menyerangnya pun juga akan ikut meningkat.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Melissa bukan hanya mendapatkan Attack Speed tambahan, tapi ia mampu Immune terhadap serangan Basic Attack lawan selama 2 detik.
  • Blade of Despair: Bukan hanya meningkatkan Physical ATK Melissa, tapi item ini juga dapat memberikan tambahan Movement Speed yang cukup tinggi bagi Melissa.

Build Melissa Semi Defense

Build Melissa Semi Defense

Build Melissa Semi Defense

Sesuai dengan namanya, Build ini akan memberikan pertahanan lebih bagi Melissa, sehingga ia bisa sedikit bertahan dari setiap serangan lawan yang ia terima.

  • Warrior Boots – Dengan item Boots yang satu ini, Melissa akan mendapatkan tambahan Movement Speed serta tambahan atribut armor.
  • Demon Hunter Sword: Dengan item Physical ini, Melissa akan mendapatkan tambahan Attack Speed serta mampu mengurangi Physical Defense lawan.
  • Windtalker: Dengan item ini, Melissa akan mendapatkan tambahan Attack Speed, Movement Speed, serta Critical Chance di setiap serangannya.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Melissa dapat Immune terhadap serangan Basic Attack lawan selama 2 detik.
  • Athena’s Shield – Item Defense ini mampu memberikan Melissa Shield tambahan untuk menahan serangan dengan Magic Damage yang besar dari lawan.
  • Immortality – Item ini dapat membuat Melissa hidup kembali setelah terbunuh.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Build Melissa tersakit yang bisa Kamu coba ke dalam permainan. Ingat! Gunakanlah Build item yang sesuai dengan keadaan lawan dan tim ya.

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Melissa

Pembahasan Skill Melissa

Pembahasan Skill Melissa

Melissa ini merupakan salah satu Hero Marksman dengan kemampuan yang unik namun mematikan, seperti: Doll Buster, Falling!, Eyes on You!, dan juga Go Away! 

Skill Pasif: Doll Buster

Doll Buster

Doll Buster

Dengan kemampuan pasif milik Melissa ini, ia dapat memberikan 150% damage ekstra kepada Minion dan juga unit yang dipanggil.

Skill 1: Falling!

Falling

Falling

Dengan kemampuan ini, Melissa akan menyerang dengan cara melompat ke arah depan dan meningkatkan Attack Speed nya selama 3 detik serta mengurangi Cooldown setiap Skill nya selama 1.2 detik jika Melissa berhasil memberikan Damage kepada lawan.

Skill 2: Eyes on You!

Eyes on You

Eyes on You

Dengan kemampuan ini, Melissa akan melemparkan Muddles miliknya untuk menahan setiap lawan yang mencoba maju. Muddles tersebut dapat memberikan Damage sebesar 250 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage pada setiap Hit pertama yang terhubung ke lawan sekitarnya hingga 6 detik.

Lawan yang terhubung juga akan mendapatkan efek Slow sebesar 60% yang akan berkurang selama 1,5 detik setelah itu ia dapat melepas hubungannya dengan keluar dari area jangkauan Muddles. Serangan ini juga dapat dikombinasikan dengan Skill 1 milik Melissa.

Jika Melissa berpindah dengan menggunakan Skill 1 nya, maka secara otomatis area dari Muddles juga akan ikut berpindah 1 langkah lebih maju di hadapan Melissa.

Skill 3: Go Away!

Go Away

Go Away

Nah, Ultimate Skill ini adalah kemampuan unik yang Melissa punya,  dimana ia dapat membuat sebuah dinding area pelindung yang mengelilingi Melissa selama 4-5 detik.

Selama area pelindung tersebut aktif, Hero-hero lawan tidak akan bisa mendekati Melissa sebab setiap lawan yang berusaha mendekatinya, maka ia akan terpental mundur sehingga lawan tidak memiliki kesempatan untuk menyerang.

Sama seperti Skill 2 nya, kemampuan Ultimate-nya ini dapat di kombinasikan dengan Skill 1 milik Melissa. Jadi setiap perpindahan Melissa dengan Skill 1 juga akan memindahkan pelindung Cuddles milik Melissa. Jadi Kamu bisa manfaatkan sebagai bentuk dari pertahanan diri.

Cara Menggunakan Combo Melissa

Untuk melakukan serangan Combo Melissa, mula-mula Kamu bisa gunakan Skill 2 Melissa yang dapat memberikan Damage Hit tambahan kepada lawan.

Selanjutnya Kamu bisa aktifkan Ultimate milik Melissa untuk bertahan dari serangan lawan dan manfaatkan skill 1 Melissa untuk melakukan perpindahan posisi ke area yang lebih aman dan sekiranya cukup efektif untuk menyerang.

Jadi kalau diurutkan seperti ini:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Harga Hero Melissa

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Melissa32000599

Baca juga : Daftar Harga Hero Mobile Legends

Emblem yang Tepat untuk Melissa

1. Custom Marksman Emblem

Custom Marksman Emblem

Custom Marksman Emblem

Penggunaan Custom Marksman Emblem sangat cocok bagi Melissa. Dengan settingan ini, Melissa akan memperoleh Movement Speed serta Lifesteal yang cukup tinggi, mengingat Melissa tidak mempunyai nilai Lifesteal yang mencukupi untuk bisa bertahan dari serangan lawan.

2. Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Kamu juga bisa gunakan Custom Assassin Emblem untuk meningkatkan Movement Speed serta Physical PEN miliki Melissa.

Battle Spell yang Cocok untuk Melissa

1. Inspire

Spell Inspire (Fury)

Spell Inspire (Fury)

Inspire adalah salah satu Battle Spell yang tepat untuk digunakan Melissa. Dengan Spell ini, Attack Speed serta Physical ATK Melissa akan meningkat tinggi seiring aktifnya Spell ini.

2. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Terakhir, ada Battle Spell Flicker. Meskipun Melissa punya Skill Ultimate yang dapat menahan serangan lawan dari jarak dekat, itu belum cukup ampuh untuk meloloskan diri.

Jadi penggunaan Spell Flicker akan sangat berguna bagi Melissa untuk meloloskan diri dari kejaran lawan.

Cara Menggunakan Melissa dengan Tepat

Meski Melissa mempunyai kemampuan yang powerfull dan mematikan, tapi ia cukup lemah saat di Early Game. Jadi perlu strategi yang tepat untuk memainkan Melissa agar ia dapat mencapai level tertinggi dengan cepat.

So, berikut ini tips bermain Melissa yang dapat Kamu coba:

1. Gunakan Skill 2 untuk Mencicil HP Lawan

Cicil dengan Skill 2

Cicil dengan Skill 2

Tips pertama yang dapat Kamu lakukan ketika bermain Melissa adalah dengan menggunakan Skill 2 Melissa untuk memberikan Damage kepada lawan. Skill ini juga akan cukup berguna untuk bisa menahan lawan yang berusaha maju untuk menyerang Kamu.

Nah, seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, Kamu bisa kombinasikan serangan ini dengan Skill 1 milik Melissa. Jadi setiap Kamu melakukan perpindahan tempat, Skill 2 Melissa juga akan ikut berpindah mengikuti arah pergerakan Kamu.

2. Jaga Jarak

Jaga Jarak

Jaga Jarak

Menjaga jarak pastinya sudah wajib untuk Hero Marksman lakukan, sebab role ini mengandalkan serangan dari jarak jauh dan akan lemah bila diserang dari jarak dekat. Terlebih lagi Melissa ini memiliki kapasitas HP yang tipis, jadi akan sangat bahaya jika Melissa tidak bisa menjaga jarak serangannya.

Manfaatkanlah Skill 1 Melissa untuk bisa berpindah-pindah tempat sehingga lawan akan jadi kesulitan untuk mencapai Kamu.

3. Gunakan Ultimate di Waktu yang Tepat

Gunakan Ultimate di Waktu yang tepat

Gunakan Ultimate di Waktu yang tepat

Seperti yang Kamu tau, Ultimate Melissa ini menjadi sumber pertahanan utama bagi Melissa. Jadi pastikan Kamu menggunakan Ultimate ini di waktu yang tepat. Jika tidak terlalu mendesak, sebisa mungkin jangan gunakan Ultimate ini.

Gunakanlah disaat War sedang berlangsung atau disaat Kamu sudah dalam posisi terpojok.

Cara Mengalahkan Hero Melissa

Walaupun Melissa mempunyai kemampuan yang mematikan, ia masih tetap bisa dikalahkan dengan mudah. Caranya gimana? Kamu bisa simak ulasan berikut ini baik-baik ya!

1. Kelebihan Melissa:

  • Mampu Clear Lane dengan cepat.
  • Mempunyai Mobilitas yang cukup tinggi.
  • Mempunyai Damage yang besar.
  • Mempunyai kemampuan untuk berlindung.
  • Sangat kuat bila mencapai Late Game.

2. Kelemahan Melissa:

  • Lemah di Early Game.
  • Bisa diculik dengan mudah oleh Hero lawan.
  • Kemampuan Escape yang kurang baik.

3. Hero yang Bisa Mengalahkan Melissa dengan Mudah

Jika kelebihan dan kelemahan Melissa sudah diberikan, maka berikut ini beberapa daftar Hero yang dapat mengalahkan Melissa dengan mudah berdasarkan masing-masing Role-nya:

1. Hero Mage: Eudora

Eudora

Eudora

Jika kelemahan Melissa adalah mudah diculik oleh Hero lawan, maka Eudora lah pelaku utamanya. Yaps, salah satu Hero Mage dengan combo mematikan ini mampu untuk menghabisi Melissa dengan mudah, apalagi jika Eudora sudah menggunakan Build yang tepat, dijamin Melissa dapat KO dalam sekali kombo serangan!

Untuk mengalahkan Melissa, Kamu bisa awali serangan dengan menggunakan Skill Eudora yang dapat memberikan efek Stun selama beberapa detik.

Setelah itu gunakan Ultimate Eudora yang dapat memberikan Damage besar kepada Melissa dan akhiri dengan Skill 1 Eudora.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya adalah sebagai Hero berikut:

Skill 2 > Ultimate Skill > Skill 1

2. Hero Marksman: Popol & Kupa

Popol & Kupa

Popol & Kupa

Selanjutnya datang dari salah satu Hero Marksman mematikan, yaitu Popol & Kupa. Yaps, Hero yang mengandalkan Partner untuk menyerang ini sangat mampu untuk meng-counter setiap pergerakan Melissa.

Dengan penggunaan Build yang tepat, Popol & Kupa mampu menghabisi Melissa hanya dengan beberapa kali serang saja. Caranya dengan menggunakan Ultimate Skill Popol untuk membuat Kupa berada dalam mode supernya.

Setelah itu, gunakan Skill 1 Kupa yang telah diperkuat untuk menyerang Melissa dan memberikan efek Stun, terakhir manfaatkan Skill 3 Popol untuk menjebak Melissa jika ia berusaha kabur dari serangan.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya adalah:

Ultimate Skill > Skill 1 > Skill 2

3. Hero Assassin: Hanzo

Hanzo

Hanzo

Meskipun Melissa mempunyai kemampuan untuk bisa bertahan dari serangan jarak dekat, tapi itu belum cukup untuk bisa menahan serangan dari salah satu Hero Assassin mematikan ini, yaitu Hanzo. Hal tersebut dikarenakan Hanzo dapat menyerang Melissa dari jarak jauh dan juga jarak dekat.

Terlebih lagi Hanzo mampu menyerang dalam mode bayangan yang terpisah dari raga aslinya. Dalam mode tersebut serangan Hanzo akan jauh lebih kuat, bahkan jika menggunakan settingan Build yang tepat, Hanzo dapat mengeliminasi Melissa hanya dengan 2 kali serangan.

Caranya sangat mudah, Kamu bisa awali serangan dengan mencicil HP Melissa melalui Skill 2 Hanzo. Setelah itu, carilah tempat yang aman untuk berubah ke dalam mode bayangan dengan menggunakan Skill Ultimate Hanzo.

Setelah berubah menjadi mode bayangan, seranglah Melissa dengan menggunakan Skill 2 Hanzo (Mode bayangan) yang akan memberikan Damage berupa sayatan pedang dimana jika target terkena sayatan sampai 5 kali, maka Hanzo (Mode bayangan) dapat menggunakan Skill 1 nya untuk memberikan serangan dari dalam tanah.

Jika diurutkan, maka bentuk serangannya adalah:

Skill 2 > Ultimate Skill > Skill 2 (Mode Bayangan) > Skill 1 (Mode Bayangan)

Nah, itulah pembahasan terkait Build Melissa tersakit di Mobile Legends yang dapat Kamu andalkan di dalam permainan.

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman sepermainan Kamu ya!

Baca Juga Build Item Hero Mobile Legends Lainnya:

Untuk lebih jelasnya kamu bisa melihatnya dengan klik link ini.

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top