Tips

Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang Lemah di PC/Komputer

Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Komputer

Hallo sobat pintar! Pasti kamu suka banget kan browsing internet menggunakan hostpot WiFi. Emang sih, memanfaatkan hostpot WiFi dapat membantu kamu yang suka kehabisan kuota internet.

Nah, tapi kamu sering nggak mengalami masalah sinyal WiFi yang melemah, biasanya ada faktor alam juga yaa gaes, seperti hujan. Lantas, bagaimana cara memperkuat sinyal WiFi di PC atau komputer? Yaudah, langsung simak aja ya gaes..

BACA
Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Hingga 200%

Berikut Cara Memperkuat Sinyal WiFi yang Lemah di Komputer

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas cara memperkuat sinyal WiFi di Komputer. Jadi, simak baik-baik yaa gaess..

1. Letakkan Router WiFi di Ruangan Terbuka

Jauhkan Router dari Perangkat Lain

Letakkan Router di Ruangan Terbuka

Cara yang pertama adalah dengan meletakkan router di ruangan terbuka. Karena, jika kamu meletakkan router di tempat yang tertutup atau terhalang oleh tembok, maka sinyal yang di dapatkan komputer atau PC kamu akan sedikit.

Hal ini disebabkan karena kamu tidak meletakkan router di tempat yang benar. Jadi, semakin baik kamu menempatkan router maka akan semakin baik juga sinyal WiFi yang didapatkan komputer kamu.

Baca Juga: 10 Masalah WiFi yang Paling Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya

2. Hindari Barang Elektronik Lain dari Router

Jauhkan Router

Router di Atas Microwave

Cara yang kedua adalah jauhkan router dari barang elektronik yang lain. Hal ini bertujuan agar sinyal yang dihasilkan dari barang elektronik tersebut tidak menghalangi sinyal dari router tersebut.

Selain itu, barang elektronik juga akan menghambat penangkapan sinyal dari komputer kamu yang berakibat sinyal WiFi di PC atau Komputer kamu melemah.

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal 4G Agar Tidak Turun ke 3G

3. Restart Router Secara Berkala

Router

Restart Router

Cara yang ketiga adalah dengan restart router secara berkala atau rutin. Mengapa demikian? Karena, biasanya router menyimpan banyak device yang biasanya terhubung ke router yang mengakibatkan sinyal dari WiFi melemah.

Oleh sebab itu jaringan yang dihasilkan router akan mengalami tumpang tindih dengan jaringan yang lainnya. Jadi, mulai sekarang rutin me-restart router kamu ya gaes!

4. Menggunakan Alat WiFi Repeater

Alat Penguat Sinyal

WiFi Repeater

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan WiFi Repeater. Kegunaan WiFi Repeater adalah untuk memperkuat sinyal WiFi komputer kamu.

Cara kerja alat penguat sinyal ini adalah dengan meneruskan sinyal WiFi dari router ke komputer kamu. Nah, cara ini sangat efektif untuk memperkuat sinyal WiFi di PC atau komputer.

Baca Juga: Cara Jitu Memperkuat Sinyal WiFi di Android

5. Menggunakan Software “WeFi

WeFi

Software WeFi

Cara yang kelima adalah dengan menggunakan software penguat sinyal WiFi seperti software WeFi.Software ini berguna untuk mengindentifikasi hostpot WiFi. Selain itu, dengan software ini kamu akan mengetahui posisi mana yang mendapatkan sinyal WiFi terbaik.

Nah, dengan software ini memudahkan kamu untuk menemukan sinyal WiFi yang kuat dan menghubungkan hostpot WiFi secara otomatis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Android (100% Ampuh)

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara perkuat sinyal WiFi di PC. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini yaa gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top