Tips

Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di-charge

Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di-charge 6

Halo sobat pintar! Kamu pernah tidak merasakan saat lagi asik-asiknya memainkan iPhone, tiba-tiba baterainya low? Namun pada saat kamu hubungkan dengan charge, iPhone kamu tidak bisa mengisi dayanya.

Nah, pada kesempatan ini, TipsPintar akan memberikan solusi untuk masalah yang kamu hadapi. Kita akan memberitahu kamu cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge.

BACA
Cara Mengembalikan Foto yang Hilang di iPhone (100% Berhasil)

Inilah Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa Di-Charge

Bagi kamu yang ingin sekali mengetahui cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge. Yuk! Simak baik-baik artikel ini ya guys.

1. Restart iPhone

Restart iPhone

Restart iPhone

Pada saat iPhone kamu tidak bisa d-charge, usahakan jangan panik dahulu. Cara mengatasi apabila iPhone kamu tidak bisa di-charge adalah dengan me-restart  iPhone kamu. Tunggu sampai masuk ke dalam home screen, kemudian kamu bisa langsung mencoba untuk men-charge iPhone kamu kembali.

2. Periksa Kabel USB

Kabel USB iPhone

Kabel USB iPhone

Cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge yang selanjutnya adalah periksa kabel USB. Faktor utama pada masalah tersebut bisa terjadi karena kabel USB kamu yang rusak. Maka dari itu kamu disarankan untuk memeriksa keadaan kabel USB kamu.

Karena pada saat kamu menggunakan charge, kamu sering memainkan iPhone kamu saat keadaan sedang di-charge dan menyebabkan kabel tersebut menjadi tertarik atau menggulung.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Baterai iPhone dan iPad

3. Periksa Adaptor Charger

Adaptor iPhone

Adaptor iPhone

Apabila kabel USB kamu tidak mengalami masalah, coba periksalah adaptor pada charger iPhone kamu. Bisa jadi adaptor kamu rusak, karena adanya arus pendek yang menyebabkan terjadinya konsleting pada adaptor kamu.

Apabila kamu penasaran dengan keadaan adaptor kamu, kamu bisa membongkar adaptor tersebut. Lalu, kamu bisa melihat komponen yang berada di dalamnya. Apakah ada komponen yang hangus atau tidak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ruang Penyimpanan iPhone yang Penuh

4. Gunakan Charger Lain

Gunakan Charge Lain

Gunakan Charge Lain

Setelah kamu memeriksa kabel USB dan adaptor charge kamu, kamu bisa mencoba men-charge iPhone kamu menggunakan charge yang lainnya. Apabila iPhone kamu bisa di-charge, berarti charge kamu mengalami masalah atau salah satu dari kabel USB dan adaptor kamu yang bermasalah.

Cara mengatasinya, kamu bisa menyilangkan antara kabel USB lama dipasangkan pada adaptor baru dan begitu juga sebaliknya. Apabila tidak ada efeknya, berarti charge kamu rusak.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tombol Home iPhone yang Rusak

5. Periksa Chargingport pada iPhone

Bersihkan Charging Port iPhone

Bersihkan Charging Port iPhone

Apabila kamu tidak mengalami masalah pada charge kamu, bisa jadi yang menjadi masalah adalah charging port pada iPhone kamu. Kamu bisa membersihkan port tersebut menggunakan blower kecil untuk membersihkan debu-debu atau kotoran yang berada di charging port.

Apabila sudah kamu bersihkan tetapi masih tidak bisa juga di-charge. Kamu bisa membawanya ke service center terdekat dari rumah kamu, untuk mengecek masalah tersebut.

Baca Juga: Cara Membuka iCloud iPhone yang Terkunci (100% Berhasil)

Begitulah guys cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di-charge. Sangatlah mudahkan? Jika kamu memiliki kritik atau saran untuk artikel ini, kamu bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top