Internet

Cara Mengatasi Pulsa yang Suka Hilang/Kesedot Sendiri

Home / Internet / Cara Mengatasi Pulsa yang Suka Hilang/Kesedot Sendiri

Kamu pernah tidak menerima sms dari nomer-nomer premium seperti 9975, 999, dan masih banyak yang lainnya. Nah, nomer inilah yang biasanya mengajak kamu untuk berlangganan sesuatu layanan.

Tetapi, apabila kamu tidak merasa berlangganan dengan nomer tersebut. Maka, nomer kamu aman dari layanan tersebut. Apabila kamu tidak merasa berlangganan, kita akan memberitahu kamu cara mengatasinya.

[irp posts=”18715″ name=”Cara Menghemat Kuota Internet 4G Agar Tidak Boros”]

Beginilah Cara Mengatasi Pulsa yang Suka Hilang/Tersedot Sendiri

Nah, Buat kamu yang penasaran bagaimana cara mengatasi pulsa yang suka hilang atau tersedot. Simak baik-baik artikel ini ya guys…

1. Cara Mengatasi Pulsa Hilang (Telkomsel Simpati, Kartu As, Kartu Halo)

Provider Simpati, Telkomsel, Kartu Halo

Provider Simpati, Telkomsel

Untuk pertama kali, kamu harus melakukan pengecekan layanan dengan cara telpon ke *111# untuk (kartu HALO) dan *116# untuk (simPATI/As), lalu tekan 3 untuk mengecek konten SMS Premium yang aktif. biasanya tekan 2 bila ingin berhenti berlangganan.

Untuk kamu yang menggunakan provider Telkomsel, Simpati, Kartu As, dan Kartu Halo. Kita akan memberitahu kamu cara mengatasi pulsa yang suka hilang atau tersedot sendiri. Kamu bisa langsung membalas pesan tersebut dengan cara mengetik “UNREG/STOP” kirim ke nomer yang kamu gunakan layanannya.

Apabila gagal kamu bisa menggunakan format seperti ini UNREG(spasi)NAMA_LAYANAN atau STOP(spasi)NAMA_LAYANAN. Lalu kamu bisa kirim ke nomor layanan tersebut.

Bisa tekan *111# untuk (kartu HALO) dan *116# untuk (simPATI/As), lalu tekan 3 untuk mengecek konten SMS Premium yang aktif. biasanya tekan 2 bila ingin berhenti berlangganan.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Provider yang Sudah Terdaftar atau Belum

2. Cara Mengatasi Pulsa Hilang (XL, AXIS)

Provider XL dan AXIS

Provider XL dan AXIS

Untuk mengecek kamu berlangganan layanan, kamu bisa telpon *321#. Maka kamu akan menemukan beberapa layanan, kamu bisa mengeceknya dan sekaligus bisa memberhentikan layanan tersebut.

Setelah menghentikan layanan tersebut, dijamin tidak ada lagi pulsa kamu akan hilang secara misterius tanpa ada pemeberitahuan sekalipun.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Indihome Online di Smartphone

3. Cara Mengatasi Pulsa Hilang (Im3, Mentari, Matrix)

Provider Indosat, Mentari, dan IM3

Provider Indosat, Mentari, dan IM3

Nah untuk provider IM3, Mentari, dan juga Indosat mereka memiliki 2 cara untuk mengecek dan menonaktifkan layanan tersebut. Yuk! Langsung saja simak caranya baik-baik.

Via SMS

Cara menonaktifkan layanan kamu bisa menggunakan format sebagai berikut ketik STOP kirim SMS ke 726 (gratis). Sedangkan untuk mengecek layanan, kamu bisa menggunakan format seperti ini, ketik STATUS kirim SMS ke 726 (gratis).

Apabila kamu ingin melaporkan adanya penipuan atau gangguan yang lainnya, kamu bisa gunakan format Pengaduan ketik SMS(spasi)Nomor Pengirim(spasi)SMS Penipuan kirim ke 726

Via UMB

Cara menonaktifkan layanan tersebut kamu bisa menelpon ke *726# kemudian kamu bisa menekan angka 1. Sedangkan untuk mengecek semua layanan dengan cara menelpon *726# kemudian kamu bisa menekan angka 2.

Baca Juga: Cara Cek Sisa Saldo Kartu Flazz BCA dengan Android

Nah, Begitulah cara mengatasi pulsa yang suka hilang/tersedot sendiri. Apabila kamu mempunyai kritik atau saran untuk cara mengatasi pulsa yang suka hilang/tersedot sendiri, bisa tulis di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top